menu
Bebaspedia.com
Bebaspedia.comLifepedia4 Faktor Yang Menyebabkan Kita Suka Merasa Minder Duluan

4 Faktor Yang Menyebabkan Kita Suka Merasa Minder Duluan

Girl 3421489 1920 495209661b766946e9af044b93b021e1 600x400
Girl 3421489 1920 495209661b766946e9af044b93b021e1 600x400

Berikut adalah 4 faktor yang biasanya, menyebabkan kita suka merasa minder duluan.

Sifat rendah diri atau minder gak dipungkiri merupakan sifat yang kurang oke untuk kita miliki. Karena sifat ini, bisa membuat kita terlihat kurang baik di mata orang lain.

Tapi ya terkadang mau diapakan bukan kalau “sudah dari sononya?” Nah mungkin beberapa dari kamu merasa penasaran kenapa nih kita suka merasa minder duluan? Atau kenapa ya kita memilki sifat minder?

Nah untuk mengetahui lebih jelasnya, langsung saja simak 4 faktor yang menyebabkan kita suka merasa minder duluan tersebut berikut ini.

1. Sudah Berasumsi Tidak Baik Dengan Diri Sendiri

Faktor yang menyebabkan kita suka merasa minder duluan pertama, adalah kita selalu berasumsi tidak baik, bahkan buruk dengan diri kita sendiri.

Maksudnya disini, KELEWAT BANYAK PERTIMBANGAN. Misalkan, bagaimana kalau nanti gue gagal? Atau apakah gue memang pantas untuk dirinya? Nah kebiasaan inilah yang akhirnya membuat kita selalu minder duluan dalam hal apapun.

2. Gak Percaya Dengan Diri Sendiri

11-12 dengan poin pertama. Seringkali kita memang merasa minder duluan karena merasa gak PD dengan apa yang kita miliki. Dan biasanya berkaitan dengan fisik kita.

Alhasil ketika kita ingin ketemu dengan gebetan pertama kali, semuanya berjalan dengan super awkward bahkan, memalukan. Udah deh PD aja. Toh walaupun dia ganteng seperti Harry Styles, belum tentu juga fisiknya sempurna 100%.

3. Ditatap Sinis Oleh Sekitar

Nah ini juga nih salah satu faktor yang sering banget bikin kita minder. Ketika sudah percaya diri banget untuk melakukan sesuatu atau bertemu dengan si dia, tiba-tiba orang-orang sekitar menatap kita dengan sinis atau aneh.

Alhasil, “tatapan maut” mereka pun kerap membuat kita down duluan. Well, apakah mereka kenalan kamu atau hasil dari kloningan kamu? Gak bukan? Jadi cuek aja bos!

4. Tipe Pendiam Atau Pemalu

Bisa jadi alasan kamu suka minder duluan adalah karena kamu memang tipe pendiam atau pemalu.

Dan memang dua tipe individu ini lebih banyak diam atau enggan banget untuk membuka diri. Tapi bukan berarti gak bisa berubah. Coba beranikan saja diri kamu. Paksakan saja. Dijamin, kamu lama-lama nantinya kian berani dan kian percaya diri.

Semoga pembahasan ini memberikan manfaat ya!

Add comment