menu
Bebaspedia.com
Bebaspedia.com Life 5 Cara Alternatif Bersosialisasi Asyik Selain Ngobrol Zoom

5 Cara Alternatif Bersosialisasi Asyik Selain Ngobrol Zoom

Cara alternatif bersosialisasi Zoom

Berikut adalah 5 cara alternatif bersosialisasi asyik selain ngobrol  Zoom terus-terusan.

Gak dipungkiri di masa pandemi COVID-19 yang belum kelar-kelar ini, alhasil rutinnya, kita ngobrol  terus dengan saudara, kerabat, atau pacar melalui aplikasi Zoom.

Walau memang sekali lagi cara ini efektif dan asyik. Pastinya di satu waktu, kita akan merasa super jenuh. Dan kitapun kepingin mencari alternatif bersosialisasi yang jauh lebih asyik dan lebih fresh.

Well apabila kamu ingin demikian, langsung saja kamu simak 5 cara alternatif bersosialisasi asyik selain Zoom terus-terusan, yang bisa banget kamu terapkan berikut ini.

1. Ngobrol di Komunitas

Cara alternatif bersosialisasi asyik selain ngobrol terus-terusan di Zoom pertama, well technically, judulnya masih ngobrol.

Tapi bedanya disini, kita ngobrolnya di grup atau komunitas yang mana, kita sudah menjadi anggotanya. Dan sesi ngobrol ini bisa kita lakukan di media sosial seperti Facebook atau, chat app seperti WhatsApp.

Sekali lagi, memang judulnya masih ngobrol. Tapi setidaknya di poin ini, kita ngobrol dengan sesama penyuka atribut  yang menjadi fokus / tema grup nya. Spesifiknya, ngobrol bareng sesama fans band Rock legendaris, Queen.

Atau, ngobrol bareng dengan sesama penyuka film Star Wars. Dijamin selain obrolannya memiliki faedah, juga kita bisa saling mengenal prefrensi yang disukai oleh masing-masing anggotanya.

2. Ikut Kelas Gym Online

Seperti kita tahu di masa pandemi COVID-19 yang belum kelar-kelar ini. Alhasil sangat mustahil bagi kita untuk berolahraga di gym.

Maka mau gak mau, aneh gak aneh, kita harus melakukan kelas gym secara online dari dalam ruang tamu atau kamar kita sendiri.

Dan faktanya beberapa tempat gym atau yang mana, kita sendiri sudah menjadi anggota (member), telah membuka kelas online selama pandemi ini. Atau kalau kamu gak tergabung sebagai anggota gym manapun, kamu masih ada cara alternatif nya.

Yaitu kamu bisa berinisiatif membuka kelas gym online sendiri dan mengajak saudara atau teman kamu untuk ikutan. Selain sama-sama sehat, juga kita semua sama-sama bisa saling tahu keadaan masing-masing.

3. Masak Online Bareng

Gak dipungkiri selama pandemi COVID-19 ini, banyak dari kita yang terinspirasi untuk melakukan kegiatan yang sebelumnya, belum pernah dilakukan.

Dan rata-rata kalau kita amati, banyak yang menjadi “master chef dadakan” selama pandemi ini. Memang eksperimen masak-masak adalah kegiatan yang asyik lagi adiktif.

Tapi terlepas masak-masak sendiri asyik, gak dipungkiri jauh lebih asyik jika kita melakukannya bareng-bareng teman atau saudara secara online.

Selain bisa membagi ilmu dan trik-trik dapur, ya kita juga bisa saling mengetahui kabar / keadaan satu sama lain.

4. Main Game Online Bareng

Rasanya gue gak perlu panjang lebar untuk menjelaskan poin ini. Karena sudah jelas banget bukan?

Dan faktanya sendiri seperti kita tahu, dalam beberapa bulan belakangan, aktivitas nge game online sangat tinggi persentase nya. Karena ya cuma aktivitas ini sih yang asyik dan seru dilakukan rame-rame secara online di masa sekarang ini.

5. Teleponan

Atau daripada ribet-ribet atau “fancy-fancy”, ya balik simpel aja lagi. Dalam artian, kita bersosialisasi seperti zaman sebelum ada internet (online).

Dengan kata lainnya lagi, teleponan, SMS an. Gak usah ngerasa sok “purba”. Buktinya dulu sebelum era online ada, kita bisa-bisa aja bukan? Lagipula apa gak kangen kita bersosialisasi hanay lewat suara saja?

Nah itulah tadi 5 cara alternatif bersosialisasi asyik selain Zoom terus-terusan. Semoga bermanfaat!

Add comment

Hidupkan Notifikasi    OK No thanks