3 Ide Pesta Pernikahan Alternatif Selama Pandemi COVID-19

in ,
Potret Nikahan Drive Thru Di Hotel 169
Potret Nikahan Drive Thru Di Hotel 169

Udah kebelet buru-buru mengadakan pesta pernikahan? Berikut adalah 3 ide pesta pernikahan alternatif yang bisa kamu terapkan selama pandemi COVID-19.

Sejujurnya kalau pendapaat pribadi, gue sih masih gak habis pikir saja dengan mereka-mereka yang saat ini “kebelet” untuk nikah. Padahal semuanya masih bisa diundur bukan?

Tapi ya itu tadi. Kalau ditanya, mereka akan menjawab, “sudah keburu booking”, atau yang klasik, “belum tentu pandemi kelar besok”. Memang kedua alasan ini logis. Tapi ya sudahlah itu hak mereka bukan?

Nah, apabila kamu adalah salah satu yang kini berencana untuk melangsungkan pesta pernikahan di masa pandemi ini, yuk langsung saja simak 3 ide pesta pernikahan alternatif yang pas untuk diterapkan selama pandemi ini.

1. Drive Thru Wedding

Nah, ini salah satu ide pesta pernikahan alternatif yang semenjak awal pandemi, dilakukan oleh banyak orang (terutama warga +62).

Kalau dipikir memang agak seperti kita yang sedang memesan maknan cepat saji dengan menyoraki pelayannya dari mobil. Tapi ya mau diapakan? Memang ini cara yang paling aman.

ARTIKEL TERKAIT •
10 Hal Penting Yang Harus Diketahui Sebelum Liburan Ke Korea Selatan

Tidak perlu bersalaman dan, kalau mau memberikan amplop, langsung saja dimasukkan ke dalam kotak yang sudah disediakan.

2. Livestream Wedding

Gak dipungkiri pesta pernikahan seperti ini terasa kurang pantas. Karena tidak bertatap muka langsung. Tapi sekali lagi dengan kondisi seperti ini, yang tidak pantas ini, kini menjadi pantas.

 Nah trik untuk melakukannya, pastikan koneksi internet untuk melakukan streaming lancar jaya. Lalu unggah (upload) di lebih dari 1 kanal (Facebook, YouTube, dan IG Live). Mengapa? Agar memberikan pilihan mudah bagi tamu yang menyaksikan.

Lalu yang penting nih. Walau dari ruang tamu kita, pastikan sudah di-dekorasi dengan seindah mungkin. Ingat, ini tetap hari pernikahanmu terlepas, pestanya sekali lagi, diadakan dari ruang tamu kita.

Tetap perlihatkan ciri hari spesial itu demi juga, menghormati tamu undangan yang menyaksikan.

3. Shifting

“Shifting?” Ya ini adalah ide pesta pernikahan alternatif bagi kita-kita yang tetap bersikukuh untuk mengadakan pesta pernikahan pada umumnya alias, mengundang tamu di sebuah tempat.

ARTIKEL TERKAIT •
5 Hal Yang Harus Selalu Dibersihkan Walau Pandemik Sudah Usai

Sesuai namanya, pesta model ini dilakukan lebih dari satu sesi. Tergantung juga dengan jumlah undangannya. Apabila jumlah undangan katakanlah sudah terlanjur 300 tamu, makan bisa jadi kamu mengadakan 10 sesi.

Jadi 1 sesinya, 10 tamu. Nah nanti setelah seluruh tamu sesi pertama pulang, 10 lagi datang di sesi 2, lalu 10 lagi di sesi 3, dan seterusnya. Cuma kalau mau seperti ini banyak resiko dan kerugiannya.

Resiko tentu tertular COVID-19. Kerugian ada di finansial dan tenaga kita. Bayangkan saja 10 kali Cuma untuk berfoto dan bercengkrama sebentar, cape banget bukan? Jadi kalau bisa, ya undang sedikit tamu saja ya guys.

Nah itulah tadi 3 id epesta pernikahan alternatif yang bisa kita terapkan selama masa pandemi COVID-19 ini. Semoga bermanfaat ya!

Berikan Nilai Untuk Konten ini