LifepediaAsmara

5 Cara Untuk Membuat Nyaman Pacar Kita Yang Introvert

Ini dia 5 cara untuk membuat nyaman pacar kita yang karakteristiknya introvert.

Terdapat 3 kepribadian / karakteristik individu di dunia ini: Introvert, Ambivert, dan Ekstrovert.

Kepribadian Ambivert dan Ekstorvert gak memungkiri, individu keribadian introvert adalah sosok yang musti membutuhkan pendekatan khusus untuk menghadapinya. Terlebih jika dia adalah sosok pacar kita.

Pokoknya kalau pacar kita adalah sosok kepribadian introvert, jangan sembarangan deh menghadapi atau membuat nyamannya. Salah sedikit, ya yang ada bisa-bisa kita diputusin.

Oleh karenanya, yuk langsung saja simak 5 cara untuk membuat pacar introvert kita tersebut merasa nyaman tanpa, membuatnya terasa canggung.

1. Jangan Umbar Kemesraan di Media Sosial

Diera media sosial seperti sekarang. Bukan hal yang baru jika kita melihat pasangan yang mengunggah foto kemesraan mereka di media sosial. Dan memang gak salah juga.

Tapi kalau dia adalah sosok yang introvert, kamu jangan coba-coba. Yang ada kamu langsung diputusin. Kenapa? Individu introvert adalah individu yang lebih senang menyendiri atau kalau berdua, sifatnya pribada antara berdua saja.

Pokoknya, dia cuma mau foto-foto mesra itu hanya koleksi berdua saja. Kalau memang kamu maksa banget ingin mengunggahnya, minta izinlah dulu. Kalau ia masih gak mengizinkan, STOP, jangan maksa lagi.

2. Jangan Bermesraan di Tempat Umum

Nah kalau ini bisa ada dua alasan. Bisa karena alasan dia introvert. Namun, bisa juga ya alasan budaya negeri kita yang lebi mengedepankan budaya ketimuran.

Tapi mau apapaun alasan / dalih nya. Tetap saja apabila pacar kita adalah pribadi introvert, gak bakalan betah jika dia bermesera-meseraan di tempat umum even, di bangku taman.

Jadi ya biasa-biasa aja deh kalau lagi di tempat umum. Don’t expect too much.

3. Jangan Ajak Kumpul Bareng Teman

Ini sudah jelas bukan? Dia adalah kepribadian yang sangat tertutup. Semuanya maunya pribadi saja. Bahkan dalam keadaan sendiri saja, dia sangat canggung banget kalau berkenalan dengan orang baru.

Jadi ya logikanya, dia juga pasti akan merasa gak nyaman banget kalau bertemu teman-teman kita (even sekali lagi teman pacarnya sendiri). Kalau mau, ya perkenalkan terlebih dahulu secara privat.

Nah nanti kalau sudah diperkenalkan, lalu dia merasa cocok, senang, baruh deh dibaur dengan teman yang lain lagi.

4. Jangan Ajak Kencan Di Tempat Keramaian

Ya pengulangan sedikit saja. Sekali lagi sosok introvert, adalah sosok yang lebih tertutup. Semuanya inginnya, tenang, damai, dan pribadi saja.

Jadi terkecuali dia fans musik, jangan sekali-kali mengajaknya ke konser musik (well, mungkin terkecuali penyanyi / band kesayangan dia). Terus juga, kalau mengajak dia dinner, ajaklah ke tempat yang sekitar benar-benar tenang dan damai.

Jangan kamu ajak ke tipe seperti kafetaria atau food mall begitu. Dijamin, yang ada ia akan minta dibungkusin saja makanan yang dipesan.

5. Banyak Diam = Normal

Ya itulah rumus yang harus kamu pegang. Kalau kamu merasa heran pacar kamu yang introvert banyak diam even, lagi bareng teman kamu juga, berarti kamu yang aneh.

Ya namanya saja dia introvert bukan? Jadi ya dia memang lebih suka banyak diam. Dia hanya akan berbicara kalau ada kepentingannya saja. Jadi jangan deh kamu paksasin dia untuk banyak bicara oke?

Nah itulah tadi 5 cara jitu untuk membuat pacar kita yang introvert merasa super nyaman. Semoga bermanfaat ya guys!

Related Posts