Ini 5 Alasan kenapa Cewek Ekstrovert Merasa Cocok dengan Cowok Introvert

in ,
Ini 5 Alasan kenapa Cewek Ekstrovert Merasa Cocok dengan Cowok Introvert
Ini 5 Alasan kenapa Cewek Ekstrovert Merasa Cocok dengan Cowok Introvert

Cewek Ekstrovert dan Cowok Introvert-Membina sebuah hubungan asmara diperlukan sikap saling memahami masing-masing pasangan. Apalagi jika keduanya memiliki kepribadian yang bertolak belakang.

Cewek dengan kepribadian ekstrovert, seringkali merasa kesulitan dalam menemukan pasangan yang bisa menerima kelebihan dan kekurangannya.

Secara umum kepribadian dibagi ke dalam tipe yaitu ekstrovert dan introvert. Cewek ekstrovert memang cenderung lebih ‘rame’ dan terbuka dari cewek introvert.

Cewek yang berkepribadian ekstrovert, ada baiknya jika menjalankan hubungan asmara dengan cowo introvert yang terkenal lebih pendiam.

Istimewanya cowok introvert, dia hanya bisa bersikap terbuka hanya padamu saja. Cowok introvert juga senang ketika berada di dekatmu, bahkan ketika kamu sedang tidak memerhatikannya sekalipun.

Berikut ini adalah beberapa kebaikan-kebaikan cowok introvert yang mungkin cocok buat kamu cewek yang kepribadian ekstrovert.

1. Pendengar yang sangat baik

Remaja Relasi Cowok Cewek
Alasan kenapa Cewek Ekstrovert Merasa Cocok dengan Cowok Introvert |wanita.sabda

Cowo dengan kepribadian introvert adalah pendengar yang sangat baik. Karena itu, cewek yang ekstrovert suka berbicara dan cenderung mendominasi pembicaraan, dia butuh seseorang yang bisa mendengarkannya dan menjadi pendengar sekaligus pendamping untuknya.

ARTIKEL TERKAIT •
Hindari, 5 Harapan yang Tidak Realitis Saat Menjalin Hubungan

Cewek ekstrovert bakalan nyaman dengan cowok yang bisa mendengarkannya.

Dia gak keberatan untuk mendengarkan curhatanmu mengenai apapun itu. Baik masalah teman kerja, masalah kantor, bahkan hal-hal gak bermanfaat sekalipun.

2. Memiliki wawasan luas yang bisa mengimbangi cara bicara

Bahasa Tubuh Pria Saat Jatuh Cinta
Alasan kenapa Cewek Ekstrovert Merasa Cocok dengan Cowok Introvert |golife

Cewek ekstrovert jelas cenderung banyak bicara, tapi bukan bicara omong kosong juga. Dia suka dengan cowok yang berwawasan luas dan nyambung dengannya kalau ngobrol.

Karena cewek ekstrovert cenderung nyablak dan apa adanya, dia paling gak suka sama cowok gak jujur dan memalsukan sifat sebenarnya hanya untuk menarik perhatian cewek.

3. Selalu penuh dengan kejutan

Fromandroid 023750aad34780ac438ca63941d1a94d 600x400
Alasan kenapa Cewek Ekstrovert Merasa Cocok dengan Cowok Introvert |jateng.idntimes

Cowok dengan kepribadian introvert ia tidak mudah untuk bisa mengungkap semua perasaannya pada semua orang. Dia selalu memberikanmu kejutan-kejutan yang pasti kamu akan bersyukur bisa memilikinya.

4. Justru sangat perhatian

Unnamed 4
Alasan kenapa Cewek Ekstrovert Merasa Cocok dengan Cowok Introvert |loop

Kalau cewek ekstrovert bersama dengan cowok emosian, maka yang ada adalah perang dunia. Makanya, mereka bukan pasangan yang tepat. Cewek ekstrovert suka dengan tipe cowok yang sabar dan tidak gampang marah.

ARTIKEL TERKAIT •
5 Sikap Cewek yang Diam-diam Mengambil Hati Laki-Laki Cerdas

Jadi orang-orang hanya tahu sedikit informasi mengenainya. Dia sangat memerhatikan kebiasaan-kebiasaan kecilmu yang aneh. Bukan berarti dia bisa membaca pikiranmu, dia hanya berusaha untuk memberimu perhatian.

5. Biasanya cowok introvert setia dalam hubungan

Pria Idaman Wanita 2
Alasan kenapa Cewek Ekstrovert Merasa Cocok dengan Cowok Introvert |seruni

Salah satu kunci keberhasilan hubungan asmara adalah bisa saling terbuka dan komunikasi satu sama lain. Namun, tak sedikit wanita dengan kepribadian ektrovert justru nyaman dengan pasangan pria tertutup alias introvert. Karena cowok dengan kepribadian introvert jauh lebih mengerti dan tidak dominan.


Dengan begitu, kamu akan belajar untuk mendapatkan kelebihan dan kekurangan dari seorang introvert. Itulah lebih dan kurang 5 alasan kenapa cewek ekstrovert merasa cocok dengan cowok introvert. Baca juga 5 Rekomendasi Film Ini Menggambarkan Suka Dukanya Jadi Introvert(Buka di tab peramban baru)

Berikan Nilai Untuk Konten ini