7 Tanda Fix Banget Perempuan Yang Sedang Hamil

in
Tanda Fix Perempuan Sedang Hamil
Ciri Ciri Hamil~1

Ini dia 7 tanda fix banget dari perempuan yang sedang hamil (mengandung).

Kalau kita lihat nih, masih banyak banget (mau pria atau wanita) yang masih belum sadar kalau pasangannya atau ianya sendiri sedang hamil.

Padahal, gak susah sih untuk mengetahui / menyadarinya. Tapi ya kalau misalkan belum tahu / nyadar juga, yuk langsung simak saja pembahasa 7 tanda fix banget perempuan yang sedang hamil berikut ini.

1. Ukuran Payudara Menjadi Membesar

Tanda Fix Perempuan Sedang Hamil
Jadi membesar dan makin sensitif | Lifestyle-Okezone

Inilah 7 tanda fix perempuan yang sedang hamil pertama yang paling pertama kita sadari. Ukuran kedua payudara wanita akan jauh lebih membesar dari biasanya.

Dan hal ini karena kedua payudara sudah mulai terisi dengan air susu untuk konsumsi sang bayi nantinya. Oh ya juga bagi beberapa wanita, mereka akan merasakan gatal atau geli-geli pada sekitar payudaranya.

2. Buang Air Terus

Tanda Fix Perempuan Sedang Hamil
Buang Air Kecil Terus Saat Hamil | AloDokter

Apabila pasangan wanita kita terlihat buang air terus (kecil atu besar) padahal ia gak ada penyakit buang air apapun, nah bisa jadi dia sudah mulai berisi perutnya.

Hal ini terjadi karena semakin membesarnya ukuran bayi, maka semakin kencang pula tekanan uterus wanita terhadap saluran kemih dan organ lainnya.

3. Mimpi Yang Lebih Intens

721811119 H
Suka mimpi yang intens | FirstCry Parenting

Ini bukanlah bualan belaka. Namun banyak wanita yang sedang hamil mengatakan kalau mereka dalam periode ini. Sering memiliki mimpi yang jauh lebih intens dan dramatis.

Hal ini juga faktor dari peningkatan hormon yang gila-gilaan pada periode ini.

4. Lidah Merasakan Aroma Metalik

Metallic Taste During Pregnancy 175618 248d946
Ada rasa metal-metal di lidah! | Made for Mums

Beberapa wanita yang sedang hamil, kerap mengatakan kalau lidah mereka sering merasakan seperti aroma metalik atau sejenis logam gitu.

Dan gokilnya, hingga detik ini banyak ahli kesehatan atau ilmuwan yang tidak memahami secara pasti mengapa hal ini bisa terjadi. Pokoknya kalau si peremoaun sudah mengeluhkan hal ini, ya fix deh berarti dia sedang hamil.

5. Banyak Makan

Main Qimg D5c75f28f8d0248b30240baff1ba95a8
Bakalan makan terus! | Quora

Apabila kamu atau pasangan perempuan kamu adalah tipe yang kurus atau biasa-biasa saja baik ukuran tubuh atau nafsu makan. Tapi tiba-tiba ia mulai lapar terus, ingin makan terus, nah sudah mulai waspada nih guys.

Bisa jadi ia memang sedang hamil. Mengapa fenomena ini kerap terjadi? Karena ketika perut wanita sudah memiliki janin bayi, maka pada dasarnay si bayi dalam satu harinya, membutuhkan ekstra 300 kalori lebih banyak.

6. Telat Datang Bulan

Inspiration Advice Wellness Women 7 Reasons Your Period Might Be Late Hero 1360x502 1
Telat datang bulannya! | Boots

Nah ini sebenarnya sudah tanda yang fix banget dari perempuan yang sedang hamil. Tapi faktanya, gak selalu begitu juga.

Telat haid biasanya juga karena faktor diet, stres, atau jadwal datang bulannya yang memang gak pernah teratur sama sekali. Jadi sebaiknya, kalau dia sudah mengeluhkan telat haid, lebih baik perikakan dulu semuanya ke dokter.

7. Mual-Mual

Kenali 10 Cara Menghilangkan Mual Yang Ampuh Ini 1570614754
Mual-Mual | SehatQ

Sip, done. Inilah tanda yang fix banget pangkat tiga dari perempuan yang sedang hamil. Mengapa setiap kali perempuan yang sudah berisi, suka mual-mual?

Karena ketika perempuan sedang hamil, hormone akan meningkat tajam. Nah meningkatnya hormon ini, akan membaut si wanita mengalami fenomena yang bernama morning sickness. Dan biasanya ini terjadi dalam 3 bulan pertama kehamilan.

Itulah tadi 7 tanda fix dari perempuan yang sedang hamil. Semoga kamu gak keliru lagi ya guys / ladies!

Berikan Nilai Untuk Konten ini