menu
Bebaspedia.com
Bebaspedia.com Life Asmara 5 Alasan Jangan Meninggalkan Pasangan Saat dia Ditimpa Ujian Hidup

5 Alasan Jangan Meninggalkan Pasangan Saat dia Ditimpa Ujian Hidup

Alasan Jangan Meninggalkan Pasangan Saat Dia Ditimpa Ujian Hidup
Alasan Jangan Meninggalkan Pasangan Saat Dia Ditimpa Ujian Hidup

Tidak ada seseorang di dunia ini yang ingin ditimpa ujian hidup dalam kehidupannya, termasuk pasanganmu. Namun, pada dasarnya ujian hidup itu pasti akan datang. Tuhan akan menguji makhluknya apakah dia merupakan orang yang tabah dan sabar atau malah merupakan orang yang suka mengeluh dengan keadaan.

Ujian hidup bisa berupa apa saja. Misalnya berupa mengalami sakit keras, kehilangan pekerjaan, ditinggalkah kekasih, dan pokoknya segala hal yang bikin kepala pusing. Saat pasanganmu tengah mengalaminya, apakah kamu tega meninggalkannya?

Kamu harus berpikir lebih tenang, yang namanya ujian hidup pasti akan menimpa semua orang, termasuk juga kamu. Bayangkan kamu berada di posisinya. Bagaimana perasaanmu jika kamu yang sedang kesusahan tiba-tiba ditinggal pergi oleh pasangan yang sangat kamu cintai.

Nah, daripada sampai salah mengambil tindakan, ketahui dulu 5 alasan jangan meninggalkan pasangan saat dia ditimpa ujian hidup.

Baca Juga: 5 Alasan Kenapa Sebaiknya Tidak Perlu Sering Curhat Dengan Teman

1. Pada dasarnya, semua orang menginginkan hidupnya aman dan tentram

Tidak Ada Yang Menginginkan Ujian Hidup
Foto: Pexels/Pixabay

Kamu yang telah dekat dengannya, pasti mengetahui sifat asli dirinya. Bahkan mungkin saja kamu terpikat olehnya karena ia merupakan orang yang jujur dan apa adanya. Akan tetapi, sebaik apapun ia menjalani hidup, ujian hidup sudah pasti akan datang.

ARTIKEL TERKAIT •
5 Masalah yang Sering Muncul Menjelang Pernikahan

Ujian bisa saja datang sebelum sempat mengantisipasinya. Atau mungkin dia sudah mengantisipasinya, namun ujian yang datang lebih berat dari yang diperkirakan. Jadi, apakah layak kamu menghakiminya?

Ketahuilah, dia hanyalah manusia biasa. Dia tidak bisa mengatur hidupnya supaya berjalan sesuai denga harapannya. Oleh karena itu, walaupun cukup sulit, tak ada asalahnya kamu tetap berada di sisinya supaya tidak menambah kesulitannya.

2. Setelah lama bersama, masa cuma karena kesulitan jadinya jalan sendiri-sendiri

Setelah Lama Bersama Jangan Hanya Kesulitan Membuat Kalian Berjalan Sendiri Sendiri
Foto: Pexels/Pizabay

Kamu harus mengingat lagi perjalanan hubungan kalian selama ini. Apakah banyak menjalani hal-hal yang susah atua senang? Pikir juga sudah berapa lama hubungan kalian terjalin. Pantaskah karena menemui kesulitan, kamu harus meninggalkannya begitu saja. Terlebih lagi kalau hubungan kalian terbilang bahagia.

Kamu harus tahu semua orang pasti akan mengalami masa sulit. Kalau pun kamu pergi meninggalkannya dan kelak menemukan pasangan baru, kemungkinan besar kamu akan menemui kesulitan yang sama.

3. Selama ini dia juga selalu ada buatmu saat kamu ditimpa ujian hidup, kan?

Selama Ini Dia Juga Selalu Ada Buatmu Saat Kamu Ditimpa Ujian Hidup Kan
Foto: Pexels/Vera Arsic

Meski sedang diterpa ujian hidup yang sulit sekalipun, kamu harus mengingat hal-hal baik yang pernah ia lakukan terhadapmu. Saat kamu sedang ditimpa masalah yang sulit, dia yang selalu ada untukmu, telah banyak mengorbankan sesuatu dalam hidupnya.

ARTIKEL TERKAIT •
5 Masalah yang Sering Muncul Menjelang Pernikahan

Kalau selama ini ia bersikap selalu setia kepadamu, seharusnya saat dia sedang ada masalah kamu harus melakukan hal yang sama juga. Sampai masalahnya selesai, sama seperti yang ia lakukan dalam mendukungmu menyelesaikan masalahmu dulunya.

Baca Juga: 4 Cara Jitu Menghadapi Teman Yang Selalu Bergantung Ke Kita

4. Masa-masa sulit tidak akan terjadi selamanya, pasti akan ada hari indah

Masa Masa Sulit Tidak Akan Terjadi Selamanya Pasti Akan Ada Hari Indah
Foto: Pexels/Juan Mendez

Memang masa-masa sulit terkadang membuat seseorang menganggap semuanya berakhir. Meskipun rasanya sudah tak bisa ditahan, namun kamu harus belajar dari pengalaman hidupmu sebelumnya. Apakah semua masa-masa sulit itu bertahan selamanya, pasti ada ujungnya kan?

Jadi, yang harus kamu lakukan adalah bersabar sampai menemukan jalan keluar dari ujian hidup tersebut. Tetaplah menjagau asa harapan bersama dengan pasangan dan terus berusaha.

5. Hubungan kalian akan semakin kuat, kalau kalian bisa menjalani ujian hidup bersama

Hubungan Kalian Akan Semakin Kuat Kalau Kalian Bisa Menjalani Ujian Hidup Bersama
Foto: Pexels/Thanakorn Phanthura

Mungkin banyak orang yang membantah, disaat kita mampu menjalani ujian sulit bersama hubungan bersama-sama maka akan membuat hubungan menjadi kuat. Karena mereka berpikir untuk melewani masa sulit tersebut tidaklah mudah, sehingga mereka tidak mau berurusan dengan sesuatu yang merepotkan.

ARTIKEL TERKAIT •
5 Masalah yang Sering Muncul Menjelang Pernikahan

Padahal semakin banyak ujian yang dapat dilewati, maka akan membuat hubungan semakin langgeng. Berdasarkan pengalaman kalian melewati ujian tersebut, membuat kalian jadi lebih mengerti untuk memilih apa yang harus dilakukan dalam melewati ujian tersebut.

Atau mungkin dia dapat melalui masalahnya hanya sendirian saja, keberadaanmu di sisinya saat masa sulit akan membuat ia menganggap kalau kamu orang yang serius dengan hubungan kalian.

Baca Juga: 5 Sikap Yang Malah Buat Gebetan Jadi Merasa Dipermainkan, Jangan Lakukan Ya

Memang sulit untuk menerima nasehat orang-orang ketika kita sedang berada dalam tekanan yang sulit. Namun, dengan memikirkan 5 hal di atas, kemungkinan besar hubungan kalian akan semakin langgeng dan bahagia.

Add comment

Hidupkan Notifikasi    OK No thanks