5 Alasan Mengapa Jangan Memaksa Jomblo Untuk Segera Menikah

in ,
Jangan Memaksa Jomblo Segera Menikah
Jangan Memaksa Jomblo Segera Menikah

Semua orang yang hidup di dunia ini pasti menginginkan hidup secara berpasangan, karena kita ditakdirkan untuk hidup berdampingan dengan orang yang kita cintai. Walaupun untuk mendapatkan citna tersebut harus dilalui dengan perjuangan yang tak mudah.

Walaupun tak sedikit orang yang mudah menemukan cinta sejatinya, namun tak sedikit orang juga yang sulit bertemu dengan kekasihnya. Bahkan sampai ada yang umurnya telah melewati usia wajar untuk menikah

Tiap Orang memiliki pilihan masing-masing, dan ada yang memutuskan untuk tidak terburu-buru dalam urusan yang sakral ini. Jadi jangan pernah menyuruh atau memaksa seseorang untuk segera menikah. Karena dia memang ingin menikah, namun terhalang oleh beberapa alasan berikut ini.

1. Bebas menentukan pilihannya sendiri

Berhak Menentukan Pilihannya Sendiri
Berhak Menentukan Pilihannya Sendiri | via https://www.idntimes.com/

Tidak ada yang mengetahui bagaimana kehidupan orang lain berjalan melainkan orang itu sendiri. Meskipun kamu sangat dekat dengannya, janngan pernah memaksakan kehendaknya untuk segera menikah.

Jomblo Harus Tau! Inilah 8 Tipe Jomblo, Kalian Salah Satunya?

Dia bebas menentukan hidupnya, bagaimana harus dijalani, apa yang harus dilakukannya. Karena itu adalah hidupnya, dia yang mengetahui apa yang sedang ia butuhkan.

ARTIKEL TERKAIT •
Awalnya Waria, Kini Ia Kembali Menjadi Pria dan Menikah Dengan Wanita Cantik

2. Mempunyai alasan tersendiri

Memiliki Alasan Tersendiri
Memiliki Alasan Tersendiri | via https://www.idntimes.com/

Dia pasti memiliki alasan tersendiri mengapa belum juga segera menikah. Di umurnya yang telah matang untuk menikah, mungkin terdengar mengkhawatirkan. Namun kamu jangan sampai mencela atau memaksanya cepat-cepat menikah.

Bisa saja dia memiliki alasan yang tidak ingin diberitahukannya padamu, contohnya ingin fokus kuliah dulu atau ingin fokus meniti karir dahulu, dan sebagainya.

3. Jangan menyakiti hatinya

Jangan Menyakiti Hatinya
Jangan Menyakiti Hatinya | via https://beritagar.id/

Pertanyaan kapan menikah yang ditanyakan terus menerus, kadang membuat seseorang menjadi kesal, marah, atau bahkan sakit hati. Jangan sampai kamu lakukan itu, kalau bisa doakan saja yang terbaik untuknya. Doakan agar dia dapat memantapkan hatinya untuk segera menikah.

6 Hal Yang Dimiliki Seorang Wanita Yang Sangat Disukai Oleh Pria

4. Yang menurutmu baik belum tentu baik untuknya

Yang Baik Untukmu Belum Tentu Baik Untuknya
Yang Baik Untukmu Belum Tentu Baik Untuknya | via https://www.hipwee.com/

Ajakan untuk segera cepat menikah memang baik untuk kehidupan sahabatmu. Apalagi jika kamu sudah menemukan orang yang cocok dengan kriteria yang harus dipunyai oleh sahabatmu.

Namun kamu harus tahu, dia juga berhak memilih jodohnya sendiri. Jagnan sampai kamu memaksakan kehendakmu yang kamu kira baik untuknya belum tentu bisa diterimanya dengan baik pula.

ARTIKEL TERKAIT •
5 Hal Yang Diharapkan Mertua Dari Menantu

5. Jangan membuatnya stres atau tertekan

Jangan Membuatnya Tertekan Dan Stres
Jangan Membuatnya Tertekan Dan Stres | via https://www.rimma.co/

Kamu yang selalu menuntutnya agar cepat-cepat menikah malah bisa membuatnya menjadi tertekan dan stres. Tekanan yang kamu berikan terus menerus tidak akan merubah tekadnya. Dia akan terus bersabar sampai waktu baik itu tiba.

Ini 5 Penyebab Kenapa Belum Bertemu Jodoh

Pernikahan bukanlah suatu perkara yang mudah, oleh karena itu tidak ada gunanya melaksanakan pernikahan karena keterpaksaan.

Berikan Nilai Untuk Konten ini

Yudi Gintara

Seorang yang berjiwa introvert, dan masih mengharapkan dirinya.