Ini 5 Konflik Yang Sering Terjadi Dalam Hubungan LDR

in ,
Konflik Hubungan Ldr
Konflik Hubungan Ldr | Hipwee

Menjadi tantangan tersendiri bagi mereka yang sedang menjalani hubungan LDR atau Long Distance Relationship, Karena pasti akan banyak diterpa konflik nantinya. Akan tetapi, kamu harus tetap kuat menjalaninya. Kamu harus dapat mengambil sisi positif nya da menjadikan pengalaman yang berharga.

Agar kamu lebih mudah nantinya ketika menghadapi konflik dalam hubungan LDR. Ada baiknya kamu mengetahui apa saja macam-macam konflik yang dapat terjadi.

1. Perasaan mulai terasa menjauh

Perasaan Mulai Menjauh
Perasaan Mulai Menjauh | via https://kumparan.com/

Saat kamu menjalani hubungan jarak jauh dengan pasanganmu, tentu akan terasa sesuatu yang berbeda dibanding orang lain yang berhubungan dekat dengan pasangannya. Perasaan yang mulai menjauh menjadi awal dari konflik mulai terjadi.

Hobi Yang Bisa Kamu Lakukan Bersama Pasangan, Untuk Mempererat Hubungan

Maka dari itu, kalian harus memiliki pondasi yang kuat untuk menjalaninya. Berpegang teguhlah pada satu ikatan yaitu ‘komitmen’ demi dapat hidup bersama.

2. Rasa cemburu

Rasa Cemburu
Rasa Cemburu | via quotespics.net

Baik itu pasangan jarak dekat atau jarak jauh, rasa cemburu pasti pernah dialami oleh mereka. Terutama bagi hubungan jarak jauh, rasa cemburu pasti sangat-sangat membara, jika saja ada sesuatu yang aneh dari pasangan kamu.

ARTIKEL TERKAIT •
Berniat Berikan Kejutan Demi Kekasih dari Bali ke Jambi, Eh Malah Diputusin

Namun, demi hubungan terus berlanjut. Usahakan untuk meminimalisir rasa cemburu tersebut. Jangan biarkan emosi jiwa menguasai dirimu.

3. Rasa kesepian

Merasa Kesepian
Merasa Kesepian | via https://www.idntimes.com/

Melihat pasangan lain yang bisa menjalani hari-hari bersama, kadang membuat kita iri. Alhasil kita hanya bisa meratapi kesepian yang berlarut-larut. Untuk mengatasinya ialah kembali lagi ke diri sendiri.

3 Kunci Hubungan Langgeng Adalah Saling Menghormati

Kalian sudah saling berkomitmen dan kalian sudah mengetahui apa saja yang akan terjadi dengan menjalin hubungan jarak jauh. Tentu kalian telah mengerti dan memahami apa yang harus kalian lakukan.

4. Komitmen yang mulai goyah

Komitmen Yang Mulai Goyah 1
Komitmen Yang Mulai Goyah | via https://www.indozone.id/

Pada saat kalian menjalani hubungan jarak jauh pasti rasa saling berkomitmen pasti akan kuat. Namun bagaimana jika hubungan tersebut berlangsung lama? Bisa saja komitmen yang kalian bentuk akan goyah. Banyak faktor yang menyebabkanya, seperti mulai jenuh dengan hubungan jarak jauh atau godaan dari pria lain.

5. Miskomunikasi

Sering Mengalami Miskomunikasi
Sering Mengalami Miskomunikasi | via https://www.genpi.co/

Komunikasi merupakan kunci utama dimana hubungan bisa saling terjalin. Bagaimana bisa kamu ingin memiliki hubungan seperti itu, tetapi kalian sering mengalami yang namanya miskomunikasi?

ARTIKEL TERKAIT •
Jangan Lakukan 4 Hal Ini Jika Kamu Ingin Memiliki Hubungan yang Langgeng

5 Tips Agar Hubungan Awet Dan Tahan Lama Hingga Kakek Nenek

Oleh karena itu, jaga komunikasi kalian. Jika ia ingin tahu kabarmu, beritahu sjelas-jelasnya. Jangan ada yang kamu tutup-tutupi.

Berikan Nilai Untuk Konten ini

Yudi Gintara

Seorang yang berjiwa introvert, dan masih mengharapkan dirinya.