5 Kebiasaan Yang Harus Dijauhi Oleh Istri Setelah Menikah

in ,
Kebiasaan Yang Harus Dijauhi Setelah Menikah
Kebiasaan Yang Harus Dijauhi Setelah Menikah

Di saat kamu telah menjadi istri dari suami yang kamu cintai, itu merupakan sesuatu yang sangat indah. Dimana yang sebelumnya kalian dibatasi oleh sebuah ‘dinding’, namun kini kalian bisa merobohkan dinding tersebut dengan ikatan pernikahan yang suci.

Nggak sedikit wanita yang telah menikah sering melakukan hal-hal yang sebaiknya tidak dilakukan. Termasuk kebiasaan-kebiasaan yang sering dilakukannya sebelum menikah.

Tentu ini harus dijauhi, karena dapat berakibat hubungan bisa menjadi retak dan renggang. Lantas apa saja kebiasaaan yang harus dijauhi oleh istri setelah menikah?

1. Chattingan dan pergi berduaan dengan pria lain

Chattingan Dan Berduaan Dengan Pria Lain
Chattingan Dan Berduaan Dengan Pria Lain | via https://www.hipwee.com/

Kamu harus ingat bahwa suamimu ialah pria satu-satunya yang sangat mencitaimu. Jadi, jangan mengkhianati cintanya. Di saat sebelum menikah kamu sering chattingan dan pergi berduaan dengan seorang pria. Namun kini kamu itu telah menikah. Telah ada tambatan hati yang mencintaimu dengan sepenuh hatinya.

Jenis Percakapan Tiap Hari Agar Suami Istri Bisa Saling Mencintai Selamanya

Bagaimana jika posisinya dibalik. Apa yang kamu rasakan ketika mengetahui suami mu pergi berduaan dengan wanita lain? Sakit bukan?

ARTIKEL TERKAIT •
5 Kunci Memiliki Keluarga Bahagia

2. Pulang hingga larut malam

Pulang Hingga Larut Malam
Pulang Hingga Larut Malam | via https://www.hipwee.com/

Ketika sebelum menikah kamu acap pulang hingga larut malam. Namun kini kamu harus bisa mengontrolnya. Kamu harus ada di rumah di saat suami pulang kerja. Bagaimana mungkin melihatnya yang keletihan karena pekerjaannya di kantor, namun kamu malah tidak ada di rumah. Pikirlah bagaimana perasaannya.

Jika ada urusan yang penting sehingga membuat kamu tidak bisa pulang cepat. Jangan membuatnya khawatir dan bertanya-tanya, berilah kabar padanya. Dengan itu dia akan bisa jeadi tenang dan pikirannya tidak kacau.

3. Bekerja terus menerus

Bekerja Terus Menerus
Bekerja Terus Menerus | via https://www.sehatq.com/

Memang ketika masih single, saat itu kamu sedang semangat-semangatnya bekerja. Entah itu mengejar pendapatan atau jabatan penting. Tapi, saat ini kamu sudah bukan single lagi, ada orang lain yang harus kamu perhatikan, yaitu suamimu.

Istri Harus Tau, 5 Tanda Suami Sedang Cemburu

Suami mu juga butuh perhatianmu, jangan kamu sibukkan hari-harimu dengan bekerja yang tiada hentinya. Karena urusan ekonomi keluarga adalah urusan suami, jadi kamu cukup bekerja semestinya saja.

ARTIKEL TERKAIT •
Suami Mandul Apakah Boleh Istri Menikah Lagi?

4. Belanja besar-besaran

Belanja Terlalu Boros
Belanja Terlalu Boros | via https://blog.indodana.id/

Mentang-mentang suami habis gajian dan uang gajiannya diberikan padamu. Malah kamu habiskan untuk sesuatu yang tidak penting. Sesuatu yang sebenarnya tidak kamu butuhkan, namun karena hasrat keinginan membuat kamu menjadi boros.

Lebih baik gunakan uang tersebut untuk keperluan yang penting-penting saja. Atau kalau bisa tabunglah sebagian uang itu, yang mungkin akan berguna suatu saat.

5. Meletakkan barang sembarangan

Kondisi Rumah Berantakan
Kondisi Rumah Berantakan | via https://cantik.tempo.co/

Seorang istri harus bisa menjaga keadaan rumahnya. Peralatan-peralatan yang tidak penting semestinya diletakkan di gudang. Jangan biarkan keadaan rumah menjadi tidak enak untuk dipandang.

Karena barang yang saal letak, tidak lucu rasanya jika suatu saat kamu mencari sebuah barang yang entah dimana keberadaannya. Contohnya seperti gunting kuku.

Yang Harus Dilakukan Oleh Seorang Istri Agar Rezeki Suaminya Mengalir Deras

Itulah 5 kebiasaan yang harus dihindarkan oleh istri ketika sudah menikah. Kamu adalah seorang istri, jadi kamu harus menjalankan kewajibanmu sebagaimana mestinya. Jangan bawa kebiasaan saat kamu masih single ke kehidupan kamu yang baru ini.

ARTIKEL TERKAIT •
4 Manfaat Hebat Yang Akan Didapatkan Saat Memeluk Pasangan

Berikan Nilai Untuk Konten ini

Yudi Gintara

Seorang yang berjiwa introvert, dan masih mengharapkan dirinya.