Bisa Membuat Hubungan Rusak, Jangan Remehkan 6 Masalah Ini

in ,
Masalah Yang Bisa Membuat Hubunga Rusak
Masalah Yang Bisa Membuat Hubunga Rusak

Tidak mudah untuk menjaga sebuah hubungan. Bahkan tidak sedikit orang yang lebih memilih mengakhiri hubungan mereka. Padahal masalah tersebut sebenarnya bisa mereka atasi sebelumnya. Maka dari itu, kamu harus mengetahui masalah yang sedang kamu alami dengan pasanganmu.

Apakah masalah tersebut bisa membawa petaka dalam hubungan mu. Jika iya, kamu dan pasanganmu harus membicarakannya dengan baik-baik dan mencari jalan keluarnya. Walaupun terdengar sepele, namun beberapa masalah ini jangan sampai kamu remehkan.

1. Ketidakcocokan

Tidak Adanya Kecocokan
Tidak Adanya Kecocokan | via Unslplash

Ketidakcocokan merupakan masalah terbesar yang dialami oleh banyak pasangan dalam hubungan mereka. Contohnya disaat kamu mengajak pasanganmu pergi liburan, namun dia malah tidak suka berlibur, dia lebih memilih menonton drama kesukaannya di televisi.

Contoh lain ketika dia mengajak kamu menonton film bergenre romance, sedangkan kamu tidak menyukainya, kamu lebih menyukai film bergenre action. Hal itu memang wajar terjadi. Setiap orang memiliki ciri khasnya masing-masing. Namun, jika antara kamu dan pasanganmu nyaris tidak punya kemiripan. Ini harus kamu waspadai, kondisi ini bisa saja membuat hubungan kalian menjadi retak.

ARTIKEL TERKAIT •
Ini 5 Alasan Kenapa Pasangan yang Sama-sama Sibuk Lebih Awet dan Langeng

5 Harapan Terbesar Wanita Saat Menjalin Hubungan

Cobalah untuk bicarakan baik-baik, saling memahami satu sama lain dan membahas apa yang harus dilaukakan kedepannya.

2. Berbeda prioritas

Perbedaan Prioritas
Perbedaan Prioritas | via Unsplash

Dalam sebuah hubungan. prioritas bisa menandakan cinta seseorang pada pasangannya. Apakah kamu sedang menjalani hubungan yang pendek atau panjang, memprioritaskan kepentingan pasangan dibanding kepentingan lain menandakan hubungan kalian tersebut berlandaskan cinta.

Namun, jika kalian baru saja menjalani hubungan dan telah banyak terjadi perbedaan prioritas. Maka kamu harus membicarakannya dengan pasanganmu tentang bagaimana cara menghormati sebuah prioritas.

3. Memeriksa barang pribadi

Memeriksa Barnag Pribadi Pasangan
Memeriksa Barang Pribadi Pasangan | via Unsplash

Ketika rasa cemburu menjadi tidak terkontrol, dapat membicu konflik di dalam hati. Rasa cemburu nantinya malah berimbas pada rasa penasaran terhadap pasangan. Seperti mulai memeriksa barang pribadinya. Mulai dari smartphone, dompet, atau bahkan ruangan pribadinya.

Jangan Lakukan 4 Hal Ini Jika Kamu Ingin Memiliki Hubungan Yang Langgeng

Memang sesekali hal tersebut wajar dilakukan, namun jika sudah terbiasa dapat menimbulkan kecurigaan pada pasanganmu. Dan tentunya dia menjadi tidak nyaman menjalani bahtera cinta denganmu.

ARTIKEL TERKAIT •
Mengapa Sih Kita Terkadang Suka Kangen Dengan Mantan?

4. Tidak adanya rasa saling percaya

Tidak Adanya Rasa Saling Percaya
Tidak Adanya Rasa Saling Percaya | via Unsplash

Rasa saling percaya merupakan pondasi awal dalam menjalin sebuah hubungan. Hal itulah yang membuat hubungan terus berjalan. Jangan mudah untuk curiga terhadap pasanganmu, kalau perasaan itu sudah tidak tertahankan lagi, maka tanyakan langsung kepadanya.

Perlu diingat menghilangkan kepercayaan dari seseorang itu mudah, namun untuk mendapatkannya lagi itu sangat sulit.

5. Tidak adanya komunikasi

Tidak Pernah Berkomunikasi
Tidak Pernah Berkomunikasi | via Unsplash

Setelah hubungan berhasil dibentuk, langkah terpenting selanjutnya adalah saling berkomunikasi. Hubungan tanpa komunikasi itu bagaikan makanan nasi Padang tanpa Lado.

Jika kamu sudah kehilangan keyakinan untuk mendiskusikan masalah kamu dengannya, maka itu bisa saja pertanda hubungan kamu dalam keadaan bahaya.

6. Pasangan terlalu mengontrol

Pasangan Terlalu Mengontrol
Pasangan Terlalu Mengontrol | via Unsplash

Mungkin kamu menganggap, maksud sebenarnya dari kamu yang terlalu mengatur hidup pasanganmu, agar kehidupannya berjalan baik. Tapi kamu yang terlalu mengatur dia malah membuat dirinya kesal dan merasa terganggu, karena terlalu diatur.

Ingat, 5 Masalah Yang Tidak Pantas Diributkan Pasangan Yang Sudah Lama Menikah

Bairkan dirinya menjalani kehidupannya sendiri, dia juga tahu mana yang terbaik untuk dirinya.

ARTIKEL TERKAIT •
Ternyata, Ini 5 Hal Pertama yang Dilihat Pria Saat Ketemu Wanita, Kamu Harus Tahu!

Masalah-masalah diatas haruslah dihindari, demi hubungan yang berjalan secara berkesinambungan. Jangan sampai kamu abaikan masalah-masalah yang timbul walaupun itu sepele.

Berikan Nilai Untuk Konten ini

Yudi Gintara

Seorang yang berjiwa introvert, dan masih mengharapkan dirinya.