Ingat, 5 Masalah yang Tidak Pantas Diributkan Pasangan yang Sudah Lama Menikah

in , , ,
Ingat, 5 Masalah yang Tidak Pantas Diributkan Pasangan yang Sudah Lama Menikah islampos.com
Ingat, 5 Masalah yang Tidak Pantas Diributkan Pasangan yang Sudah Lama Menikah islampos.com

Pernikahan adalah komitmen dua orang untuk sehidup-semati yang dilakukan dengan ikrar. Rumah tangga akan membawa cintamu pada realitas hidup yang tidak lepas dari tanggung jawab. Barulah terlihatlah sisi lain dari pasanganmu, dimana kamu juga perlu mesesuaikan pemikiran dan sikap untuk kehidupan berumah tangga.

Saat usia pernikahan sudah memasuki 15 tahun keatas, pasti akan ada rasa bosan yang melanda. Masalah yang selalu datang silih berganti. Namun, masalah itu tidak selalu buruk selama hasil dari perdebatan bisa dipahami satu sama lain. Maka dari itu, kamu harus tahu beberapa masalah yang tidak pantas diributkan oleh pasangan yang sudah lama meniakah.

Pasangan yang sudah lama menikah, tidak perlu cekcok karena masalah ini

5 Kunci Memiliki Keluarga Bahagia

1. Lebih terasa jadi teman sekamar dibanding pasangan

2045965034001 3719371104001 Couple Looking At Ipad Video
home.bt.com

Ketika usia pernikahan sudah lama, bagi sebagian pasangan pasti lebih merasa pasangannya hanya menjadi teman sekamar. Jika keduanya tidak ada usaha untuk menjaga hubungannya romantis. Maka, sebagai pasangan suami istri dampak buruk bisa terjadi karena hal seperti ini. Untuk mencegah keributan dalam rumah tangga, hal yang perlu kamu lakukan adalah kencan malam yang teratur dan hal romantis lainnya untuk membuat pasangan selalu merasa dicintai. Jadi kamu tidak perlu ribut karna hal ini.

ARTIKEL TERKAIT •
5 Hal Yang Diharapkan Mertua Dari Menantu

2. Terulang kebiasaan buruk pasangan

3367ec0800000578 0 Image A 92 1461257072497
Gambar ilustrasi kebiasaan buruk pasangan polyclinic.com

Mengubah kebiasaan buruk pasangan yang sudah melekat sejak dulu. Kalau kamu sudah hidup bersamanya ribuan hari, cobalah memahaminya dan berusaha untuk sabar menghadapinya. Dia yang mungkin agak jorok, susah rapi, ceroboh atau pelupa. Sikap jelek yang terjadi lagi dan lagi, kalau kamu bisa berubah, kamu beruntung. Jika tidak kamu kamu harus menerima semua kekuranganya dari awal pernikahan dan kamu sudah tahu itu.

5 Cara Menghadapi Suami Pelit, Istri Wajib Tahu!

3. Termakan komentar negatif tentang pasanganmu

Menghadapi Suamiegois
Termakan komentar negatif tentang pasanganmu www.hipwee.com

Sudah lama menikah tapi masih kemakan omongan orang lain? Komentar buruk apapun untuk pasanganmu, Kamu perlu bertanya baik-baik kepada pasanganmu, bukan malah langsung memarahinya. Tidak boleh telan bulan-bulan komentar orang lain, kamu harus mencerna kembali lalu bandingkan dengan penjelasan pasangan. Selanjutnya, pasanganmulah yang lebih berhak kamu beri rasa percaya.

Sering Disalahpaham, Ini 4 Cara Mudah Menjadi Ibu Rumah Tangga yang Bahagia

4. Bayangan masa lalu Mantan

Ciri Suami Selingkuh 2 C48beb4b79a3060a8c50db4e8d0c208c 600xauto
www.popmama.com

Masalah yang umum terjadi, ketika mau menghadiri reunian dengan temanmu dimana mantan pacarmu juga menhadirinya. Kalau bisa hapus segala akses yang menghubungkanmu dengan mantan yang kamu terlanjur punya kenangan yang dalam bersamanya.

ARTIKEL TERKAIT •
Gagal Menikah Meski Sudah Lama Pacaran? Intip Penyebabnya!

Meski satu sama lain telah berjanji setia dan menutup hatinya untuk orang lain, celah perselingkuhan bisa saja terjadi tanpa disadari melalui reunian. Namu, Sebaliknya, kamu juga gak perlu marah melihat mantannya pasangan. Masing-masing dari kalian punya masa lalu. Cinta yang terajut dalam pernikahan yang panjang, seharusnya tak lagi mempermasalahkan soal mantan.

Ini 5 Dilema yang Sering Muncul Saat Menyukai Mantan Pacar Teman

5. Buang jauh rasa cemburu terhadap teman pasanganmu

Notanotherhappyending Finale 33f46e95f1845a4e73cc9b66472ea17a
www.idntimes.com

Ceburu yang berlebihan, ini tidak pantas kamu ributkan dalam pernikahan yang sudah lama terjalin. Bukan dia kan yang menentukan harus berkomunikasi dengan siapa? Kebutuhan kerja atau bisnislah penyebabnya. Kamu harus belajar untuk berpikir positif dan mempercayai pasanganmu.

Tetap tunjukan kualitas dirimu yang terbaik jangan mencurigai pasangan untuk hal yang kamu bayangkan sendiri.

Nah, itulah beberapa penjelasan diatas kenapa kamu tidak pantas ribut hanya karena masalah tersebut.

5 Tanda Kamu Sudah Siap Menikah Usia Muda

Baca juga

5 Kunci Memiliki Keluarga Bahagia

ARTIKEL TERKAIT •
Suami Mandul Apakah Boleh Istri Menikah Lagi?

Berikan Nilai Untuk Konten ini