Bebaspedia.com

5 Ciri Kita Belum 100% Move On Dari Dia

Ciri belum 100% move on dari dia
Unhappy Couple By Madamnoire 1
Ciri belum 100% move on dari dia
Unhappy Couple By Madamnoire 1

Ini dia 5 ciri yang menandakan kuat, kita belum 100% move on dari dia.

Seperti kebanyakan pria / wanita lain yang baru putus dari pacar. Kita pastinya ingin banget 100% move on dari dia. Tapi masalahnya, apakah kita memang sudah benar-benar move on?

Atau justru, hal tersebut hanya utasan simpul yang terjuntai lemah begitu saja dari bibir kita? Nah daripada bingung, langsung saja simak 5 ciri yang menandakan kuat kalau kita belum move on 100% dari dia berikut ini.

1. Masih Memikirkan Dia

Ciri belum 100% move on dari dia
Masih teru-terusan mikirin dia | Masculine Development

Inilah ciri kuat pertama kalau sebenarnya, kita belum 100% move-on dari dia. Pokoknya kita masih terus memikirkan dia bahkan, setiap detik setiap harinya.

2. Masih Suka Menghubungi Dia

Ciri belum 100% move on dari dia
Masih terus-terusan nelponin dia | The Modern Man

Ketika ditanya teman atau bahkan, kita sering berkamuflase “untuk menjalin silaturahmi”, sebenarnya kamu harus benar-benar yakinkan dulu diri kita.

Apa benar kita masih sering menghubungi dia untuk alasan itu? Kalau memang demikian, tentunya sudah ada batasannya bukan? Mungkin sebulan sekali saja sudah lebih dari cukup untuk menjalin silaturahmi.

ARTIKEL TERKAIT •
Punya Pacar yang Sibuk Bekerja? Jangan Buru-Buru Untuk Minta Pisah

Tapi kalau masih sering menelpon, SMS atau chat intens setiap hari, ya itu berarti ciri kita belum 100% move on dari dia.

3. Konflik Media Sosial

Black Woman Looking At Phone1
Stalking terus! | Elite Daily

Maksudnya disini, kita juga masih sering chat dan tentunya stalk keadaan dia via media sosial. Lalu kalaupun niat mem-bloktapi gak sepenuh hati.

Maksudnya, kamu blokakun medsos dia tapi kamu mengaturnya bahwa kamu masih bisa melihat dia atau sudah di-blok, tapi 3 hari kemudian, kamu lepas pemblokiran dan meng-add dia lagi.

Sebenarnya kalau boleh jujur masalah stalking dan blokir ini memang pro dan kontra. Tapi memang sih alangkah baiknya kalau kita memang niat untuk benar-benar menutup lembaran lama, ada baiknya kita blok dulu atau bahkan kalau perlu blok selamanya.

4. Masih Membicarkan Dia

2020 11largeimg 389897527
Masih terus membicarakan dia kalau lagi bareng temen | The Tribune India

Hampir 11-12 dengan poin pertama. Kalau kamu masih suka ngomongin dia (even itu yang buruk-buruknya dia). Maka tetap saja ini pertanda kamu belum move on dari dia.

Jadi ya kalau mau udahan 100%, ya sudah jangan membicarakan bahkan, menyebut nama dia lagi.

ARTIKEL TERKAIT •
Seorang Wanita Terkejut Suaminya Ternyata Kaya Raya Menjelang Pernikahan

5. Cemburu Melihat Dia Dengan Pasangan Baru

Making An Ex Jealous By Dating Other Women
Kalau sudah mantan ya jangan cemburuan lagi dong! | The Modern Man

Nah ini tanda yang paling besarnya. Pokoknya ketika melihat dia berjalan bersama pasangan barunya atau bahkan si lawan jenis ini sebenarnya cuma sahabat dekat, kita merasa cemburu.

Semestinya apabila kita memang menyatakan sudah move-on dari dia, ya sudah gak perlu lagi merasa cemburu tak karuan. Biasa saja seperti berteman lagi. Tapi ya memang susah banget sih. Dna gue ngerti banget. Cuma ya biasakan deh guys.

Kalau gak, malah nanti bisa berujung rusaknya hubungan silaturahmi kita dengan dirinya. Semoga pembahasannya bermanfaat!