menu
Bebaspedia.com
Bebaspedia.comKesehatan4 Alasan Kenapa Ibu Hamil Harus Berolahraga Tinju

4 Alasan Kenapa Ibu Hamil Harus Berolahraga Tinju

Ibu Hamil Tinju
Orami

Berikut adalah 4 alasan utama kenapa ibu hamil harus berolahraga tinju.

Ketika mendengar kata tinju, gak dipungkiri pikiran kita mengarah ke olahraga kasar nan maskulin binti testosteron. Dan wajar. Karena memang sifatnya demikian.

Sangat jarang kita langsung terpikir dengan sosok wanita atau ibu hamil. Tapi faktanya baru-baru ini ditemukan kalau justru, ibu yang sedang hamil, sangat dianjurkan untuk berolahraga tinju.

WADAW SANGAR! Kenapa disarankan demikian ya? Yuk langsung saja simak pembahasan 4 alasan kenapa ibu hamil harus berolahraga tinju berikut ini.

1. Meningkatkan Daya Tubuh

Alasan pertama kenapa ibu hamil harus berolahraga tinju, adalah agar bisa meningkatkan daya tahan tubuh.

Dan tentunya daya tahan tubuh yang kuat sangat dibutuhkan untuk kelangsungan hidup si ibu dan si bayi. Kenapa tinju bisa memberikan efek ini?

Jadi dengan berlatih tinju, hal ini akan meng-efesiensikan kerja paru-paru dalam menyerap dan menyalurkan seluruh oksigen ke seluruh aliran darah di tubuh kita. Termasuk juga, ke bayi yang sedang dikandung.

ARTIKEL TERKAIT •
Istri Hamil Menangis Jam Tiga Pagi Mengidam Pengen Naik UFO

2. Menghilangkan Stres

Tinju sama seperti olahraga lainnya, juga bisa menghilangkan stres. Selain itu, tinju juga bisa membuat si Ibu tetap aktif selama kehamilan.

Namun, setelah trimester kedua kehamilan, sangat disarankan untuk menghindari latihan tendangan (apabila mengambil kickboxing) dan menerima pukulan keras ke tubuh. Karena ya akan membahayakan dirinya dan bayinya.

3. Memperkuat Tulang Ligamen

Olahraga tinju, bisa memperkuat tulang, persendian, tendon, dan ligamen si ibu hamil. Sehingga walaupun sedang hamil, seluruh tulang akan tetap kencang dan sehat banget.

4. Membugarkan Kesehatan Jantung

Tinju pada esensinya, membuat seluruh tubuh bergerak dari kepala, tangan, kaki, dan seluruh tubuh.

Alhasil, membuat jantung dan paru-paru bekerja dengan baik. Nah, apabila jantung kita bekerja dengan baik, maka si jantung nantinya, dapat mengalirkan cukup banyak darah dan oksigen ke janin yang sedang terus tumbuh di dalam perut si ibu.

WOW! Hebat juga ya dampak olahraga tinju ini ke ibu yang sedang hamil-nya. Bagi kamu yang kini sedang mengandung, selamat mencoba ya guys!

Add comment