4 Alasan Mengapa Orang Tua Melarang Kita Untuk Pacaran

in ,
alasan orang tua melarang kita pacaran
101~1

Berikut adalah 4 alasan mengapa orang tua sering melarang kita untuk pacaran.

Walau kita sudah remaja baligh atau bahkan dewasa. Katakanlah orang tua masih melarang keras untuk kita pacaran. Dan gak dipungkiri hal ini kerap membuat kita kesal banget.

Bagaimana tidak? Sudah memahami mana yang benar dan mana yang salah, masih dilarang bak, kita masih TK atau SD dulu. Tapi ya sekali lagi, hal ini memang masih sering terjadi.

Dan faktanya juga, biasanya orang tua memiliki alasan kuat kenapa ia sampai melarang seperti demikian. Nah berikut adalah 4 alasan yang biasanya menjadi pertimbangan orang tua ketika melarang kita untuk pacaran tersebut.

1. Was-Was Hamil Luar Nikah

Alasan orang tua melarang kita pacaran
Takut hamil duluan sebelum nikah! | KJK Hospital

Alasan ini sebenarnya bukan yang pertama banget untuk mendorong orang tua, melarang kita untuk pacaran.

Tapi faktanya ada beberapa orang tua (terlebih yang anaknya perempuan), yang menjadikan poin ini sebagai alasan utamanya. Dan memang wajar alasannya.

Kalau sampai tidak sengaja dalam hubungan pacarannya, kita gak sengaja menghamili pacar kita, tentunya akan berabe banget bukan? Memang kita gak ada niat. Tapi yang namanya kecelakaan atau khilf bisa banget untuk terjadi bukan?

ARTIKEL TERKAIT •
Jangan Lakukan 4 Hal Ini Jika Kamu Ingin Memiliki Hubungan yang Langgeng

2. Belum Cukup Umur

Nfdggmpeobbi7ixiau7ies6sza
Mungkin kamu masih cilik kali | WAFB

Mau kita sudah berumur 24 tahun pun, kalau sekali oran tua mengatakan belum cukup umur, ya belum cukup umur. Seluruh argumen “scientific” kita gak bakalan guna deh.

Alhasil ya mereka melarang kita untuk pacaran. Apalagi, bagi kita yang memang masih usia sekolah awal, pasti deh kita diberikan alasan seperti ini. Intinya sih kita masih dianggap belum dewasa baik secara fisik maupun pola pikir.

3. Mengganggu Aktivitas Pokok

How To Use Self Study 860x420 1
Membuat belajar kamu jadi gak fokus! | GradePower Learning

Katakanlah kita memang masih usia sekolah. Jadi ya gak heran banget jika orang tua kita melarang untuk pacaran. Mereka ingin kita sukses dulu belajarnya atau bekerjanya.

Dengan sukses dalam belajar atau bekerjanya, otomastis kita memang akan sukses hidupnya. Nah ini poin ini yang kerap ingin ditekankan oleh orang tua.

4. Belum Stabil Keuangan

Empty Wallet 34786917
Dompet masih cekak mau pacaran? | Van Hulzen Asset Management

Dan inilah alasan utama ornag tua kerap melarang kita untuk pacaran bahkan, menikah. Ya sudah deh jangan ke menikah dulu. Pacaran faktanya juga membutuhkan biaya.

Kamu kencan setiap malam minggu even itu cuma duduk makan di kaki lima dekat rumah, tentunya kita tetap mengeluarkan ongkos makan dan transportasi-nya bukan?

ARTIKEL TERKAIT •
3 Jenis Argumen Yang Harus Dihindari Jika Ingin Terus Langgeng Dengan Pasangan

Nah kalau kita sudah bekerja dengan jaminan income mumupni, hal ini gak masalah. Tapi kalau belum? Ya ujung-ujungnya, kita akan masih “menadah” ke orang tua atau bahkan (amit-amitnya), minta dibayarin sama pacar kita.

Dan tentunya kedua orang tua, gak mau banget apabila kita seperti demikian. Oleh karenanya, mereka pun melarang kita. Nah itulah tadi 4 alasan mengapa orang tua sering melarang kita untuk pacaran.

Semoga setelah membacanya, kita bisa jauh lebih memahami dan juga, bisa lebih memotivasi diri kita oke?

Berikan Nilai Untuk Konten ini