Sebagai Istri Jangan Pernah Lakukan Hal Ini Terhadap Suamimu

in , ,
Jangan Lakukan Ini Pada Suami
Jangan Lakukan Ini Pada Suami

Banyak ilmu yang harus dipelajari bagi mereka yang telah diikat oleh hubungan pernikahan. Banyak pengetahuan yang mesti diketahui oleh pasangan suami istri.

Ilmu pengetahuan menjadi faktor penting yang menentukan pasangan dapat hidup dengan bahagia. Pernikahan adalah permulaan, banyak hal idi dalamnya yang mesti dipelajari dan dikuasai. Karena itu, terdapat proses yang tidak sebentar yang harus dilalui oleh seseorang bersama pasangan barunya.

Dapat mengenali pasangan satu sama lain merupakan sarana untuk bisa saling memahami yang kemudian berlanjut pada memberi bantuan atas dasar sayang dan cinta.

Proses yang tidak mudah

Dari bermula pengenalan yang baik akan berlanjut pada proses yang berjalan baik pula dan kemudian menjadikan rumah bak serambi surga.

Dalam ajaran Islam, terdapat banyak panduan bagaimana memperoleh rumah tangga yang bahagia yang dijelaskan dengan sederhana dan dapat dengan mudah dimengerti oleh pasangan yang baru menikah.

6 Hal Yang Harus Dilakukan Istri Saat Mengetahui Suaminya Terpikat Oleh Wanita Lain

Ingin sekali memiliki rumah tangga yang sakinah, mawaddah, dan warahmah. Untuk menggapainya harus melalui prosesyang panjang. Diperlukan usaha yang keras, kesungguhan hati, dan tentu tak mudah untuk mendapatkannya.

ARTIKEL TERKAIT •
Daftar Barang Yang Seharusnya Tidak Kamu Letakkan di Kamar Mandi

Karena pernikahan adalah pahala yang agung, sehingga termasuk ke dalam ajaran sunnah. Oleh karena itu, diperlukan pengorbanan yang tak mudah.

Di antara sekian banyak panduan Nabi Shallallahu’alaihi wa Sallam, nabi menganjurkan kepada istri untuk tidak sembarangan melakukan sesuatu kepada suaminya. Karena, salah-salah bisa berakibat buruk pada hubungan yang kalian jalin.

Apa hal yang dilarang Nabi?

Tertulis dalam kitab Shahih Imam Bukhari dan Imam Muslim, Nabi Shallallahu ‘alaihi wa Sallam bersabda.

“Seorang perempuan tidak boleh menggambarkan sifat perempuan lain kepada suaminya,” pungkas Nabi, “hingga seolah-olah suaminya melihatnya.”

Itulah larangannya, dan larangan ini kerap dianggap sepele oleh banyak wanita muslimah di luar sana. Setan bisa bermain untuk mengeruhkan hubungan antara suami dan istri. Jika dibiarkan begitu saja, mau tidak mau hubungan akan berada di ambang perceraian.

5 Cara Menghadapi Pria Dewasa Yang Masih Kekanak-Kanakan

Wanita masa kini bukan hanya menceritakan sifat wanita lain di depan suaminya. Namun mereka juga tidak sungkan-sungkan memberikan izin kepada suaminya untk melihat fisik wanita lain yang bukan mahramnya.

ARTIKEL TERKAIT •
5 Kebiasaan Yang Harus Dijauhi Oleh Istri Setelah Menikah

Entah itu dari tontonan film atau foto di sosial media yang dapat mengudang syahwat. Sampai mengajak suami berjalan ke pusat perbelanjaan yang banyak godaan dari wanita-wanita yang tak menutup auratnya.

Wahai istri, tuntunlah suami mu untuk menjaga pandangannya. Sebab dia adalah iamam mu, yaitu orang yang membawamu ke dalam surga.

Berikan Nilai Untuk Konten ini

Yudi Gintara

Seorang yang berjiwa introvert, dan masih mengharapkan dirinya.