6 Hal Yang Harus Dilakukan Istri Saat Mengetahui Suaminya Terpikat Oleh Wanita Lain

in ,
Jika Suami Terpikat Wanita Lain
Jika Suami Terpikat Wanita Lain

Menikah menjadi pertanda sepasang kekasih telah siap menjalani kehidupan yang baru. Atas dasar komitmen, rumah tangga dijalin dengan penuh rasa cinta. Namun, kehidupan setelah menikah tidak seindah yang dibayangkan. Akan banyak masalah yang menimpa. Misalnya suami yang terpikat oleh wanita lain.

Tentu sebagai istri, kita tidak ingin itu terjadi. Kita ingin memiliki suami yang setia sehidup mati dan tidak mengindahkan perhatian wanita lain. Maka dari itu, kamu harus mengetahui apa saja yang harus dilakukan jika suami terpikat oleh wanita lain.

1. Bersikap tabayyun

Bersikap Tabayyun
Bersikap Tabayyun | via https://congkop.xyz/

Hal yang pertama kali kamu lakukan jika mengetahui suami terindikasi terpikat oleh wanita lain, ialah tabayun. Cek dan ricek terlebih dahulu apakah memang kebenarannya seperti itu. Jangan sampai ambil keputusan yang asal-asalan dan terkesan terburu-buru.

Jika kamu memercayai suamimu ialah pria yang setia, tidak ada bukti jelas dia terpikat oleh wanita lain. Maka buanglah dugaan buruk itu jauh-jauh. Bisa saja itu hanya perasaan kamu saja.

8 Tanda Fix, Pasangan Wanita Adalah Wife Material

ARTIKEL TERKAIT •
Suami Mandul Apakah Boleh Istri Menikah Lagi?

Namun jika memang ada bukti dia melakukan hal tersebut, kamu harus mengambil tindakan preventif dengan menayakannya langsung dengannya, tanpa menyudutkannya.

2. Ingatkan suami

Selalu Mengingatkan Suami 1
Selalu Mengingatkan Suami | via https://bapermulu.com/

Kamu harus bisa selalu mengingatkannya karena tujuan menikah itu adalah untuk menjadi keluarga yang sakinah, mawaddhah, dan warahmah. Ingatkan dia untuk menjaga pandangannya.

Atau jika tidak bisa bertemu, kamu bisa mengingatkannya lewat tulisan berupa pesan SMS atau WA serta email. Kalau bisa belikan ia buku untuk menjaga pandangan. Dan ajaklah ia untuk mengikuti pengajian majelis taklim yang membahas tentang keluarga bahagia.

3. Tutup peluang

Menutup peluang
Menutup peluang | via https://www.suara.com/

Jika kamu melihat suami sedang terpikat atau bersama dengan wanita lain, maka tutuplah peluang tersebut. Kamu bisa langsung mengajaknya untuk pulang. Atau jika mereka ada kerjaan kantor yang mengaruskan untuk pergi ke luar kota, kamu bisa melarangnya atau menganjurkan agar ditemani orang lain.

5 Kebiasaan Yang Harus Dijauhi Oleh Istri Setelah Menikah

Yang perlu kamu ingat adalah kamu harus melakukannya secara elegan. Jangan sampai membuat suami merasa terkekang dan bisa saja menjadi berontak.

ARTIKEL TERKAIT •
5 Hal Yang Diharapkan Mertua Dari Menantu

4. Komunikasi dan perhatian

Komunikasi Dan Perhatian
Komunikasi Dan Perhatian | via https://parenting.orami.co.id/

Tidak sedikit pernikahan yang renggang karena kurangnya komunikasi diantara satu sama lain. Dan tak jarang juga, salah satu diantara mereka yang kurang memberikan perhatian kepada pasangannya.

Saat suami lelah baru pulang dari kerja, namun istri tidak ada di rumah. Hal itu membuat suami merasa tidak diperhatikan. Bisa saja dia pergi ke luar dan mendapatkan perhatian dari wanita lain. Hal-hal seperti itu bisa membuatnya terpikat dengan wanita lain.

Jika istri mulai menyadarinya, yang perlu dilakukan adalah menjaga komunikasi dan memberi perhatian yang baik.

5. Berpenampilan lebih baik lagi

Berpenampilan Yang Baik
Berpenampilan Yang Baik | via https://humairoh.com/

Terkadang wanita yang setelah menikah, mereka tidak menjaga penampilannya lagi. Mereka berhias ketika hanya keluar rumah saja. Tentu hal ini sangat tidak baik.

Kamu harus dapat tampil baik di depan suami. Dengan itu, suami akan merasa nyaman dan bahagia memiliki istri yang cantik dan menarik seperti kamu.

6. Berdoa

Panjatkan Doa
Panjatkan Doa | via https://www.liputan6.com/

Doa diibaratkan sebagai senjata bagi orang beriman. Sekeras apapun kamu berusaha agar membuat suamimu tidak terpikat oleh wanita lain, namun jika tidak diiringi oleh doa. Maka itu akan menjadi perbuatan yang sia-sia.

ARTIKEL TERKAIT •
Dosakah Jika Seorang Istri Menolak Poligami?

Hobi Yang Bisa Kamu Lakukan Bersama Pasangan, Untuk Mempererat Hubungan

Karena yang mengenggap hati suamimu itu ialah tuhan. Maka dari itu, jangan lupa untuk mendoakan suami menjadi suami yang baik, penyayang, shaleh, dan bisa dipercaya.

Manfaatkan waktu-waktu mustajab untuk berdoa. Contohnya ketika usai shalat fardu, sepertiga malam, dan lainnya.

Berikan Nilai Untuk Konten ini

Yudi Gintara

Seorang yang berjiwa introvert, dan masih mengharapkan dirinya.