Yang Harus Dilakukan Oleh Seorang Istri Agar Rezeki Suaminya Mengalir Deras

in ,
Yang Harus Dilakukan Agar Rezeki Suami Mengalir Deras
Yang Harus Dilakukan Agar Rezeki Suami Mengalir Deras

Bukan hanya mengatur urusan rumah, istri juga memiliki urusan yang tak kalah penting dalam berumah tangga. Yaitu mengatur keuangan keluarga. Setiap nafkah yang diberikan oleh suami, istri harus mampu memanage nya untuk keperluan sehari-hari.

Tak ada istri yang menginginkan finansial ekonomi keluarganya melemah dan selalu tidak tercukupi. Karena itulah, peran suami harus bekerja keras mencari nafkah demi kebutuhan rumah tangga selalu terpenuhi.

Sebagai seorang istri, ternyata istri juga bisa berandil besar dalam membantu meningkatkan rezeki suaminya. Lantas, apa saja hal yang harus dilakukan oleh istri agar rezeki suaminya mengalir deras?

1. Sisihkan sebagian nafkah dari suami untuk diberikan kepada orangtua dan mertua

Menyisihkan Uang Untuk Orangtua Dan Mertua
Menyisihkan Uang Untuk Orangtua Dan Mertua | via https://islamidia.com/

Meskipun hanya sedikit nominalnya, tapi sebagai seorang istri harus menyisihkan nafkah yang diberikan oleh suaminya kepada orangtua dan mertuanya. Bisa dalam bentuk uang atau keperluan pokok lainnya. Ketahuilah, tanpa kita sadari hal ini akan membantu meningkatkan keuangan keluarga.

Praktekkan, Cara Agar Suami Enak Dijadikan Tempat Curhat

Jangan sampai kamu pernah sekalipun berpikir begini “gimana mau ngasih keluarga, untuk keperluan sehari aja nggak cukup” atau “mereka kan udah dikasih oleh menantu lainnya, jadi pasti uangnya udah banyak”. Jauhkan lah diri dari pikiran seperti itu.

ARTIKEL TERKAIT •
Suami Mandul Apakah Boleh Istri Menikah Lagi?

2. Selalu mengingatkan suami untuk menafkahi keluarga dengan cara yang halal

Selalu Mengingatkan Suami
Selalu Mengingatkan Suami | Youtube

Dalam rumah tangga, istri bertugas sebaga pendukung suaminya. Ia harus mengingatkan selalu suaminya untuk mencari rezeki dengan cara yang halal. Jangan malah mendukungnya atau menyuruhnya mencari rezeki dengan cara yang haram.

Pun kamu sebagai istri, jangan terlalu merongrong suami untuk mencari nafkah yang banyak. Karena ini bisa memicu dia melakukan semua cara termasuk cara yang haram untuk mendapatkan banyak uang.

3. Memperbaiki gaya hidup yang boros

Memperbaiki Gaya Hidup
Memperbaiki Gaya Hidup | via https://vncojewellery.com/

Gaya hidup yang boros termasuk ke dalam sikap yang dilarang oleh Allah SWT. Kamu sebagai seorang istri harus mampu memanage keuangan keluarga. Membeli sesuatu jika diperlukan saja. Prioritaskan kebutuhan diatas keinginan. Karena keinginan itu hanyalah angan-angan saja, bila sudah bosan tidak digunakan lagi.

5 Ciri Anak Yang Membawa Rezeki Untuk Orang Tuanya

Salah satu cara menghemat keuangan adalah menyiapkan bekal makan siang untuk suami di tempat kerjanya. Daripada harus belanja makan di luar, yang harus mengeluarkan uang yang tak sedikit.

ARTIKEL TERKAIT •
7 Sifat Suami Yang Bertanggung Jawab Pada Keluarga Nya

4. Melaksanakan ibadah bersama

Ibadah Bersama
Ibadah Bersama | via https://pakemtours.co.id/

Ibadah adalah sesuatu yang wajib dikerjakan oleh manusia sebagai hamba Allah SWT. Jangan sampai kita meninggalkannya, karena jika saja kita meninggalkannya, akan banyak terdapat hal-hal yang mudharat bagi diri.

Mulailah dengan melaksanakan shalat wajib bersama, bertilawah Al-Qur’an bersama, atau sahur dan berbuka puasa bersama. Jika semua dilakukan bersama, maka keharmonisasian hubungan pasti akan meningkat/

5. Jauhi pertengkaran rumah tangga

Jauhi Pertengkaran
Jauhi Pertengkaran | via https://www.transtv.co.id/

Pertengkaran hanya akan menjadi penyebab retaknya sebuah hubungan. Maka dari itu hindarilah yang namanya pertengkaran. Jika suami mengalami stress, jangan menekannya dengan pernyataan yang menyulut emosinya.

5 Ciri Laki-Laki Shaleh, Jangan Sampai Kamu Menolak Lamaran Nya

Karena sebagai istri memiliki peran sebagai pendingin suasana di saat situasi yang panas. Dengan itu, suami akan mencoba untuk tenang dan fokus melanjutkan aktivitas sehari-harinya tanpa adanya tekanan dari istrinya.

Mudah-mudahan informasi ini dapat bermanfaat bagi istri-istri yang ingin pendapatan suaminya mengalir deras. Lakukan 5 cara di atas, atas izin Allah rezeki suami akan mengalir deras.

ARTIKEL TERKAIT •
Istri Harus Tau, 5 Tanda Suami Sedang Cemburu

Berikan Nilai Untuk Konten ini

Yudi Gintara

Seorang yang berjiwa introvert, dan masih mengharapkan dirinya.