5 Sikap yang Malah Buat Gebetan Jadi Merasa Dipermainkan, Jangan Lakukan ya

in ,
5 Sikap Yang Malah Buat Gebetan Jadi Merasa Dipermainkan, Jangan Lakukan Ya
5 Sikap Yang Malah Buat Gebetan Jadi Merasa Dipermainkan, Jangan Lakukan Ya

Ada seseorang yang sangat kesulitan untuk mendapatkan pujaan hatinya. Mungkin saja mereka melakukan hal-hal yang salah dan buat membuat dia jadi ragu dengan tujuan kamu saat mendekatinya. Padahal kamu berharap dia mengetahui isi hatimu yang sebenarnya, namun yang terjadi malah mereka jadi salah memahami. Bisa-bisa kamu dianggap hanya main-main saja.

Lantas, apa sih yang menyebabkan gebetan jadi salah memahami dengan perasaaan kamu yang sebenarnya? Berikut 5 sikap yang jangan sampai kamu lakukan kepada gebetanmu.

1. Bersikap pasif dan cuek saat bersama atau lewat chatting

Bersikap Cuek Pada Gebetan
Foto: Pexels.com

Memang kadang kala kamu harus bersikap jual mahal agar membuat gebetan semakin penasaran denganmu. Akan tetapi, kamu harus tahu porsinya. Jangan sampai sikap jual mahalmu yang terlalu besar malah terkesan membuatnya menganggap kamu itu orang yang pasif dan cuek.

Yang ada malah bukannya dia menjadi lebih penasaran denganmu, yang ada melainkan kamu akan dianggap sekedar main-main saja mendekatinya. Jika dilakukan terlalu lama dan cukup sering, bisa saja membuat rencanamu mendekati pujaan hati jadi gagal.

ARTIKEL TERKAIT •
5 Sikap Cewek yang Diam-diam Mengambil Hati Laki-Laki Cerdas

Baca Juga: 7 Hal Penting Yang Wajib Kamu Ketahui Dari Pasangan Sebelum Menikah Dengannya

2. Genit atau terlalu ramah dengan lawan jenis

Genit Dengan Lawan Jenis
Foto: Lovewithclarity.com

Jika kamu terbiasa menunjukkan sikap genit atau terlalu ramah dengan lawan jenismu, maka kamu mesti memikirkannya lebih baik lagi. Jangan sampai dari sikapmu itu membuat gebetan berasumsi kalau kamu adalah seorang playboy dan mereka akan merasakan cemburu yang berkepanjangan.

Bahkan parahnya, sikapmu itu bisa membuatnya berpikiran yang macam-macam terhadapmu. Misalnya berpikir kalau niat tulusmu selama ini dalam mendekatinya hanya sekedar main-main saja. Meskipun kamu berusaha untuk bersikap ramah kepada semua orang.

3. Menceritakan kelebihan orang lain di depan gebetan

Menceritakan Kelebihan Orang Lain Di Depan Gebetan
Foto: Helathscopemag.com

Tak peduli itu disengaja ataupun tidak, membawa-bawa orang lain dalam perbincangan kalian malah bisa membawa dampak buruk dalam hubunganmu dengan gebetan. Terlebih kamu menceritakan kelebihan atau apa yang dimiliki orang lain tapi tidak dimiliki olehnya langsung di depannya. Sikapmu ini akan membuatnya jadi minder atau insecure dengan apa yang ia miliki.

ARTIKEL TERKAIT •
Pasangan Selingkuh, Haruskah Bertahan?

Yang padahal kamu menganggap percakapanmu akan semakin menarik, yang terjadi malah membuatnya perlahan menjauhimu karena kamu dinilai orang yang tidak asyik ketika mengobrol.

Baca Juga: 5 Tanda Fix Pernikahan Kita Dengan Pasangan Sudah Tidak Sehat Lagi

4. Kamu juga dekat dengan teman gebetan

Dekat Dengan Teman Pasangan
Foto: Elitedaily.com

Memang di dunia ini kita harus bersikap baik pada semua orang, salah satu carnaya dengan menjalin silaturahmi sebaik mungkin. Akan tetapi, ketika kamu sedang berusaha mendapatkan berusaha mendapatkan hati gebetan, jangan sampai kamu juga mendekati teman baiknya.

Meskipun kalian sama-sama jomblo, dan berhak untuk mendekati siapa saja demi mendapatkan pasangan yang sesuai. Sikapmu itu akan membuatnya menganggap kalau kamu hanya mempermainkannya saja.

5. Berlebihan dalam menilai dan membandingkan penampilannya

Berlebihan Menilail Penampilannya
Foto: FirstCry.com

Mulutmu adalah harimaumu. Jangan sampai apa yang keluar dari mulutmu malah menjadi bumerang bagi dirimu sendiri meskipun maksud kamu itu baik. Pikirkanlah kata-kata yang sewajarnya saja, jangan mengucapkan kata-kata yang terkesan menghina atau meremehkan. Karena hal itu hanya akan membuat gebetan menilai kamu tidak tulus mencintainya.

ARTIKEL TERKAIT •
6 Tingkatan Hubungan Asmara, Kira-kira kamu Berada di Tingkatan Mana?

Apalagi kalau kamu sampai membandingkan penampilan dirinya dengan orang lain yang kamu anggap lebih ‘wah’ atau cantik. Hal itu juga akan membuatnya jadi tak percaya diri dan beranggapan tidak pantas untuk menjadi pasanganmu.

Baca Juga: 3 Hal Yang Jangan Sampai Kita Lakukan Ketika Bertengkar Dengan Pasangan

Memang sih, yang namanya PDKT itu tidak gampang. Tapi, setidaknya kamu sudah tahu apa saja sikap-sikap yang tidak boleh ditunjukkan pada gebetan kamu. Supaya hal-hal yang dapat menganggu niatmu mendekatinya dapat terhindarkan.

Berikan Nilai Untuk Konten ini

Yudi Gintara

Seorang yang berjiwa introvert, dan masih mengharapkan dirinya.