3 Hal Yang Jangan Sampai Kita Lakukan Ketika Bertengkar Dengan Pasangan

in ,
Arguing Couples
Arguing Couples

Bertengakar dengan pasangan? Ya wajar sih. Tapi kalau bisa, jangan sampai kita melakukan 3 hal ini ya! Pokoknya JANGAN!

1. Mengungkit Masa Lalu

Sebenarnya gue pro dan kontra dengan poin ini. Memang kita ketika adu mulut apalagi sampai hebat banget, terkadang kita ujung-ujungnya mengungkit masa lalu.

Misalkan, “kamu aja selalu begitu”, atau “baru aja aku sekali ngelakuin ini, kamu begini?”

Sebenarnya terkadang menurut gue, memang perlu kita ingatkan “rekap sejarah” kita dari perbuatan yang pasangan anggap buruk atau menjadi biang pertengkarannya. Tapi memang sih. Kalau bisa lebih baik, fokus saja dengan masalah sekarang.

Fokus pada resolusi untuk segera menyelesaikan pertengakarannya. Apabila ketika bertengkar dengan pasangan, kita selalu balik mengungkit masa lalu, yang ada salah satu pihak gak terima banget alhasil, pertengkaran menjadi kian membara saja.

2. Melibatkan Orang Tua

Ini nih. Ingat jangan sampai kita melakukan hal ini ya kalau sedang bertengkar dengan pasangan (baik pacar apalagi sudah menikah).

Ingat! Walau kedua orang tua adalah darah daging dan yang membesarkan. Yang namanya masalah rumah tangga ya tetap masalah rumah tangga. Harus kita selesaikan sendiri dengan pasangan.

ARTIKEL TERKAIT •
Seorang Wanita Terkejut Suaminya Ternyata Kaya Raya Menjelang Pernikahan

Apalagi kalau kita laki-laki. Waduh yang ada nih, bakalan membuat kita menjadi seperti pengecut atau “anak mama”. Dan “anak mama” adalah panggilan paling hina bagi seorang pria berumur apalgi, sudah berkeluarga.

3. Main Fisik

WAH INI! JANGAN! Sekali lagi, JANGAN BANGET! Melakukan hal ini ketika sedang bertengkar dengan pasangan.

Ingat walau suami atau istri sendiri, ia anak orang. Sudah pasti kalau kita main fisik, bapak, emnak, engkong nya, gak bakalan terima.

Memang terkadang (apalagi yang gampang “panasan”), kita bisa langsung tersulut banget apabila adu mulutnya super brutal. Tapi sumpah deh, tersulut-sulutnya, sebisa mungkin coba tenang ya.

Ingat juga kalau kita sampai main fisik dan bekas lukanya parah atau bahkan membuat salah satu anggota badan gak berfungsi, bisa-bisa kita antara juga akan mendapatkan balasan yang sama atau masuk ke dalam bui.

Jadi jangan deh. Apabila memang sudah puncak banget, mending kamu pukul-pukul tembok, bantal atau meja. Gebrakan-gebrakan seperti itu, selain sudah sakit, juga sudah lebih dari cukup untuk memberikan ketegasan kita kepada pasangan.

ARTIKEL TERKAIT •
Lakukan 7 Tips Ketika Kita Diabaikan oleh Pasangan Kita

Itulah tadi 3 hal yang jangan sampai kita lakukan ketika bertengkar dengan pasangan. Semoga kamu jangan melakukannya ya guys!

Berikan Nilai Untuk Konten ini