Cara Ampuh Mengatasi Rambut Yang Kering, Biar gak Ngembang-Ngembang

in
Mengatasi Rambut Kering
Mengatasi Rambut Kering

Memiliki rambut yang kering merupakan momok menakutkan bagi semua orang, terutama untuk kaum perempuan. Karena rambut yang kering akan membuat mereka risih dan merasa tidak percaya diri dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Oleh karena itu, mereka menginginkan rambut yang berkilau dan lembut.

Perlu diketahui, penyebab rambut menjadi kering adalah karena kurangnya kandungan minyak pada rambut. Hal ini terjadi bisa karena sering menggunakan pewarna rambut, faktor lingkungan, atau cara keramas yang salah.

Nah, maka dari itu bagi kamu ladies yang ingin tahu bagaimana cara mengatasi rambut yang kering agar gak ngembang-ngembang. Simak penjelasan dibawah ini.

1. Pakai kondisioner selepas keramas

Gunakan Kondisioner Setelah Keramas
Gunakan Kondisioner Setelah Keramas |via Unsplash

Cara ampuh pertama untuk mengatasi rambut kering adalah menggunakan kondisioner setelah melakukan keramas. Perlu diingat gunakan pada bagian tengah sampai ujung rambut saja ya, jangan sampai mengenai bagian kulit kepala.

2. Menggunakan produk yang tepat

Gunakan Produk Yang Sesuaia
Gunakan Produk Yang Sesuai || via https://gitacinta.com/

Seperti yang sudah disebutkan diatas, kalau penyebab rambut menjadi kering itu karena kurangnya kandungan minyak pada rambut. Maka dari itu, jika hal tersebut sudah terjadi, kamu harus teliti dalam memilih produk yang sesuai dengan rambutmu. Pilihlah produk yang mengandung minyak argan, minyak zaitun, atau minyak kelapa. Karena dengan minyak, rambut akan menjadi lembap

ARTIKEL TERKAIT •
Begini 5 Cara Ampuh Untuk mengusir Semut Dalam Rumah

3. Memotong ujung rambut

Element5 Digital Wcpg9rozbm0 Unsplash
Jangan lupa memotong bagian ujung rambut | Unsplash

Cara yang sangat ampuh juga untuk mengatasi rambut yang kering adalah dengan melakukan proses trimming. Trimming adalah proses memotong bagian ujung-ujung rambut yang bercabang atau kering.

4. Jangan terlalu sering gunakan pengering ramut

Hindari Penggunaan Pengering Rambut Terlalu Sering
Hindari Penggunaan Pengering Rambut Terlalu Sering | via https://blog.hawaku.com/

Sesekali menggunakan pengering rambut memang tak ada salahnya, namun jangan sampai kamu menggunakan hairdryer terlalu sering. Karena pada dasarnya, yang berelebihan itu tidak baik. Kamu bisa mengkombinasikannya dengan menggunakan kipas atau hair wrap. Meskipun menguras waktu yang lebih lama, namun cara ini lebih aman dan efektiv penggunaannyaa.

5. Masker rambut secara teratur

Rutin Melakukan Masker Rambut
Rutin Melakukan Masker Rambut | via https://lifestyle.okezone.com/

Tidak perlu pergi ke salon. Sebenarnya sudah banyak jenis produk masker untuk rambut yang bisa kamu pakai. Kamu bisa membelinya atau membuatnya menggunakan bahan-bahan alami. Lakukan secara rutin dan teratur agar hasilnya memuaskan.

Nah, setelah kamu mengetahui apa-apa saja cara ampuh untuk mengatasi rambut yang kering. Tentunya kamu harus langsung action agar terhindar dari rambut kering.

ARTIKEL TERKAIT •
Bahan-Bahan Alami Pelurus Rambut Dan Cara Penggunaannya

Berikan Nilai Untuk Konten ini

Yudi Gintara

Seorang yang berjiwa introvert, dan masih mengharapkan dirinya.