+5 Rekomendasi Film Indonesia Tema Perang

in
Film Indonesia Tema Perang
Film Indonesia Tema Perang

Film Indonesia Tema Perang – Genre perang merupakan salah satu genre film yang mendapatkan posisi tersendiri bagi para penggemarnya.

Yang mana pada genre ini banyak menampilkan adegan luar biasa, heroik, dan juga penuh dengan sifat pantang menyerang.

Dan pada kesempatan kali ini bebaspedia.com akan merangkum mengenai rekomendasi film Indonesia dengan tema perang.

Baca Juga : 7 Rekomendasi Film Action Indonesia Dengan Tema Gengster Terbaik

Dan ternyata Indonesia juga memiliki beberapa film perang yang tak kalah kerennya dari film negara lain. Apa saja daftarnya ? Simak berikut ini.

1. Merah Putih Series

Film Indonesia Tema Perang Merah Putih Series
Merah Putih Series

Serial Merah putih series ini terdiri dari beberapa film yakni merah putih 1 (2009), merah putih 2 “Darah Garuda” (2010), dan juga merah putih 3 “Hati Merdeka”.

Tiga film ini merupakan hasil garapan dari dua orang sutradara yakni Yadi Sugandi dan Conor Allyn. Serta dihiasi oleh beberapa pemain bintang Indonesia yakni Donny Alamsyah, Lukman Sardi, Teuku Rifnu Wikana, dan Darius Sinathrya.

Sinopsis Film Indonesia Tema Perang : Merah Putih Series

Menceritakan kisah dari sekelompok gerilyawan yang terus berjuang dalam melawan penjajah pada tahun 1947. Mereka semua harus menghadapi berbagai pertempuran demi tetap mempertahankan kemerdekaan Indonesia, sekaligus berusaha untuk mengesampingkan perbedaan kepribadian, kelas sosial, hingga agama.

ARTIKEL TERKAIT •
7 Rekomendasi Film Horror Tema Zombie Korea Yang Cocok Nonton Saat Halloween

Dan terus berjuang atas nama Bangsat Indonesia. Bagimana kisah mereka ? Silahkan nonton film Merah Putih ini.

2. Jenderal Soedirman (2015)

Jenderal Soedirman 2015 2
Jenderal Soedirman 2015 2

Rilis pada tahun 2015 atau lebih tepatnya pada tanggal 27 Agustus 2015. Film dengan genre Drama war ini memiliki lama durasi yang berlangsung sekitar 126 menit.

Dan merupakan hasil garapan dari sutradara Viva Westi.

Baca Juga : +5 Rekomendasi Film Action Indonesia Tema Pahlawan, cocok nonton saat 10 November !!

Sinopsis Film Indonesia Tema Perang : Jenderal Soedirman (2015)

Menceritakan mengenai kisah setelah Belanda yang menyatakan secara sepihak bahwa mereka tidak terikat lagi dengan perjanjian Renville, dan sekaligus mereka menyatakan akan menghentikan gencatan senjata.

Hingga pada tanggal 19 Desember 1948, Jenderal Belanda bernama Simons Spoor yang menjadi panglima tentara Belanda memilimpim pergerakan Agresi militer ke 2, dan menyerang kota Yogyakarta.

Yang mana pada saat itu menjadi ibu kota Republik. Dari sana Jenderal Soedirman harus memimpin perang gerilya selama tujuh bulan. Bagaimanakah kelanjutannya ? Silahkan nonton film ini.

ARTIKEL TERKAIT •
10 Rekomendasi Film Horror Korea Yang Cocok Ditonton Saat Halloween

3. Lasjkar di Tapal Batas (2016)

Film Indonesia Tema Perang Lasjkar Di Tapal Batas 2016 1
Lasjkar Di Tapal Batas 2016 1

Film ini merupakan hasil besutan sutradara Bayu Prayogo. Yang mana rilis perdana pada tahun 2016 atau lebih tepatnya pada tanggal 11 Agustus 2016.

Sinopsis Film Indonesia Tema Perang : Lasjkar di Tapal Batas (2016)

Film dengan durasi 75 menit ini menceritakan kisah tentang Rakyat Bogor yang begitu sangat marah saat Belanda kembali menjajah pada Agresi Belanda 2.

Mereka secara sukarela membentuk kelompok-kelompok kecil yang terkenal dengan sebutan Lasjkar Rakjat. Bagaimanakah kisah perjuangan mereka ? Silahkan nonton film ini.

4. Pasukan Garuda: I Leave My Heart In Lebanon (2016)

Pasukan Garuda I Leave My Heart In Lebanon 2016 1
Pasukan Garuda I Leave My Heart In Lebanon 2016 1

Ialah sebuah film yang rilis pada tahun 2016. Yang mana lebih tepatnya untuk tanggal rilisnya adalah pada tanggal 15 Desember 2016. Memiliki lama durasi yang berlangsung sekitar 93 menit.

Sinopsis Film Indonesia Tema Perang : Pasukan Garuda: I Leave My Heart In Lebanon (2016)

Film ini merupakan besutan dari sutradara Benni Setiawan. Menceritakan mengenai kisah Anggota Kontingen Garuda, yang mana mereka diantaranya Kapten Satria, Lettu Arga, dan Serka Gulamo.

Baca Juga : +5 Rekomendasi Film Romance Jepang Tema Sekolah Dari Adaptasi Manga

Anggota ini diberikan tugas untuk ke Lebanon sebagai penjaga perdamaian, mereka harus melerai pertikaian antara tentara Israel dengan tentara Lebanon.

ARTIKEL TERKAIT •
+10 Rekomendasi Film Horror Comedy Thailand, Bikin Ngakak Campur Seram

Dan juga harus membebaskan tentara Spanyol dari sandraan pasukan Hizbullah. Bagaimanakah kisah mereka ? Silahkan nikmati film ini.

5. Merah Putih Memanggil (2017)

Film Indonesia Tema Perang Merah Putih Memanggil 2017
Merah Putih Memanggil 2017

Tayang perdana pada tanggal 5 Oktober 2017 lalu. Dengan durasi yang hadir pada film ini ialah sekitar 112 menit lamanya. Merah Putih Memanggil (2017) merupakan film garapan sutradara Mirwan Suwarso dan penulis naskahnya yaitu TB Silalahi.

Sinopsis Film Indonesia Tema Perang : Merah Putih Memanggil (2017)

Hadir dengan genre Action War, dan menceritakan mengenai kisah tentang sebuah kapal pesiar berbendera Indonesia. Yang mana kapal tersebut telah dibajak oleh para Teoris Internasional yang berada di perairan Indonesia.

Satu awak kapal telah mereka tembak mati, dan empat orang lainnya, termasuk sang kapten dan juga tiga warga negara Perancis, satu orang warna negara serta satu warga negara Korea Selatan telah mereka culik dan dibawa ke suatu daerah yang berada di bagian selatan negara tetangga.

Dan mereka juga meminta uang tebusan dengan jumlah yang cukup banyak. Berkat pendekatan dari pemerintah Indonesia, negara tetangga itu mengizinkan TNI untuk masuk kedaerah itu dan membebaskan sandera dalam waktu 2x24jam.

ARTIKEL TERKAIT •
10 Rekomendasi Film Horror Tema Aliran Sesat Yang Cocok Nonton Saat Halloween

Dan akhirnya TNI membuat Operasi Gabungan. Bagaimana kisah selanjutnya ? Mampukah TNI membebaskan para sandera ? Silahkan nonton film ini.

Itu tadi beberapa daftar rekomendasi film Indonesia dengan tema perang. Semoga dengan adanya list ini bisa membantu kamu dalam mencari film bergenre yang sama. Terima kasih atas kunjungannya dan semoga bermanfaat.

Berikan Nilai Untuk Konten ini