Untuk Memunculkan ide baru Dalam Menulis, Lakukan 6 Cara Ini

in
www.rimma.co 6 Cara Mudah Memunculkan Jutaan Ide Baru untuk Menulis
www.rimma.co 6 Cara Mudah Memunculkan Jutaan Ide Baru untuk Menulis

bebaspedia.com – Untuk memunculkan sebuah ide ketika semangat menulis sedang surut memang tidak mudah. Kesulitan mendapatkan ide justru kadang membuat kita merasa stres, karena mengalami kesulitan ketika mencari ide sebuah tulisan. Ada yang bilang, kalau menemukan ide diperlukan mood yang bagus. Ada juga yang bilang, kalau ide susah dicari karena tidak adanya tema yang bagus untuk ditulis.

Pendapat di atas tidak salah. Namun, ada beberapa hal yang perlu kita ketahui lebih jauh lagi. Ide tidak sekadar ditunggu kemunculannya, Tapi Ide itu kamu yang ciptakan sendiri. Dengan kata lain, kamu harus kreatif dan jeli dalam melihat sebuah hal.

Ini Alasan Mengapa Ide Sering Muncul Saat Berada Di Kamar Mandi

Berikut ini adalah 5 cara sederhana untuk memuculkan jutaan ide-ide baru untuk menulis.

6 Tips memunculkan Ide baru

5 Cara Mudah Menjadi Penulis Sukses

1. Ketika melihat masalah muncul, berpikirlah kreatif.

Potensi 1
Ketika melihat masalah muncul fabelio.com

Tidak ada ide yang salah, kreatif merupakan hal yang sering ditekankan oleh setiap orang dalam berpikir. kamu harus berani mengungkapakan segala ide yang muncul. Kesalahan kita biasanya lebih karena takut mengungkap ide tersebut menjadi sebuah tulisan. Sehingga, kita mempunyai banyak kekhawatiran yang tidak beralasan. Akibatnya, kekhawatiran itu justru menghambat kamu dalam menulis. Jadi, jangan pernah takut mengungkapakan sebuah ide.

ARTIKEL TERKAIT •
Mengapa Tulisan Dokter Pada Resep Obat Sulit Dibaca?

2. Lihatlah Sekitar kamu

Ilustrasi Menghirup Udara 1 Gettyimages Istockphoto Istockphoto
Ilustrasi Menghirup Udara www.google.com

Saat kamu memiliki kehidupan dengan ruang lingkup yang kecil, maka akan menyebabkan pikiran menjadi sempit. Nah, untuk mendapatkan ide coba dari itu untuk membuka pikiran dengan melihat ke sekitar kamu, dengan melihat kamu dapat memunculkan dengan jutaan ide baru sebagai bahan untuk kamu nulis.

3. Cobalah Istirahat

Hipwee R
Cobalah Istirahat www.hipwee.com

Cara kedua yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan ide baru adalah dengan beristirahat lebih lama. Kelelahan bisa juga menyebabkan pemikiran menjadi buntu alias sulit berpikir, selain itu otak juga membutuhkan waktu untuk beristirahat untuk mengembalikan kemampuannya dalam berpikir.

Ada kalanya seseorang merasa jenuh dengan rutinitas sehari-hari. Maka, cobalah untuk tidur sejenak atau meletakkan tubuh di tempat tidur selain itu pergi mencari udara segar yang dapat mengembalikan semangatmu.

4. Perbanyak membacaan

Asd
Perbanyak membacaan www.bacatangerang.com

Untuk mengetahui banyak hal salah satu mendapatkan ide maka perbanyaklah membaca. Karena membaca memang sangat penting dalam kehidupan untuk mengetahui, mempelajari dan mengembangkannya lagi.

Membaca bisa darimana saja, baik itu dari website, koran atau buku. Namun, akan lebih baik jika kamu membaca sebuah buku, karena pembahasannya lebih lengkap dan rinci ketimbang sebuah website atau koran.

ARTIKEL TERKAIT •
5 Cara Mudah Menjadi Penulis Sukses

5. Cobalah dengan mencorat-Coret Kertas

Foto Layar 061615 105441 Pm
Cobalah dengan mencorat-Coret Kertas www.konfrontasi.com

Coretan disini berarti menulis. Tetapi menulis jangan diartikan seperti anak kecil yang baru belajar menulis abjad. Tapi menulis disini berarti suatu kegiatan untuk menciptakan catatan atau mengungkapkan ide-ide dalam bentuk tulisan.

6. Berdiskusilah dengan orang lain

1fd297828fb022212ff2f0d88d6e382689a0815f
www.kaskus.co.id

Berdiskusilah dengan orang lain tentang berbagai topik. Ini akan membuka pikiran dan wawasan kamu. Pertukaran ide melalui diskusi akan semakin memperkaya hasil analisis kita terhadap sebuah masalah. Dengan begitu, kamu dapat dengan lebih mudah menemukan solusi untuk menulis, terlebih lagi jika kamu sebelumnya kesusahan ide dalam menulis.

Baca juga

Tips Membuat Judul Cerita yang Menarik

Perhatikan 5 Hal Berikut Sebelum Melakukan Pekerjaan Sampingan

Berikan Nilai Untuk Konten ini