Demi Konten Tiktok Viral, Remaja Pria Merusak Makanan di Minimarket

in ,
Demi Konten Tiktok Viral, Remaja Pria Merusak Makanan di Minimarket
Demi Konten Tiktok Viral, Remaja Pria Merusak Makanan di Minimarket

Demi konten Tiktok, seorang pria merusak makanan ringan di etalase sebuah minimarket. Pada video yang beredar di internet itu, terlihat seorang remaja laki-laki yang memasuki minimarket dengan caption: “How to be a good boy part 2”.

Setelah sampai di minimarket tersebut ia mulai melakukan aksinya, sambil main tiktok remaja itu meremas beberapa makanan hingga isinya hancur.

Ia menambahkan unggahan videonya dengan tulisan, “Remas! Biar remuk,” tulis dalam video itu.

“Jangan sampai karyawan lihat, remas terus, mantap kan?” tambahnya.

Aksinya tersebut kemudian kembali diunggah oleh akun Instagram @ifotainment dan mengundang banyak reaksi netizen, seperti:

“Kalau enggak punya duit, enggak usah masuk Alfa itu pengen beli jajan enggak bisa akhirnya merusak” komentar akun @bella_vedayana.

“Ditunggu klarifikasi dan permintaan maafnya,” tulis akun @n.ali.f

“Sudah kuduga, endingnya klarifikasi sambil nundukin kepala bilang minta maaf dan menyesal,” tulis @fidelia_valda.

Video dengan perilaku buruk ini viral dengan cepat ke berbagai platform sosial media seperti Instagram, Twitter, Facebook, YouTube.

Dikabarkan Alinsi Karyawan minimarket membuat sayembara untuk siapapun yang berhasil menangkap pelaku yang meresahkan tersebut akan diberikan hadiah senilai 10 juta Rupiah.

Padahal Tiktok Indonesia membentuk kampanye bertajuk ‘sama-sama aman, sama-sama nyaman’.

Kampanye tersebut berisi tentang bagaimana menciptakan suasana positif saat berinternet, begitu pun saat menggunakan apliksi Tiktok.

Apliksi Tiktok sendiri merupakan wadah bagi para pengguna untuk mengekspresikan kreativitas pengguna bukan merusak.

Sangat disayangkan, di Tanah Air ini justru banyak pengguna Tiktok dengan konten negatif dan meresahkan berbagai pihak. Dengan motif kesenangan semata atau pun ingin viral dengan cara tindakan yang tidak terpuji.

Untuk saat ini perusak makanan di minimarket tersebut sedang dalam pencarian, dan untuk lokasinya belum diketahui. Pihak minimarket yang geram langsung bergerak cepat, begitu juga para netizen yang ikut geram karena konten Tiktoknya yang tidak terpuji.

Untuk wajahnya sudah diketahui, semoga pelaku cepat tertangkap. Dan bisa jadi pelajaran untuk para pengguna Tiktok dan sosial media lainnya untuk berperilaku baik.