NewspediaDunia

Dikira Kucing Terlantar, Ternyata Anak Puma

Dilansir bobo.grid.id, seorang remaja di Argentina dikabarkan menemukan hewan yang ia kira kucing terlantar, kemudian ia bawa dan merawatnya. Adalah Florencia Lobo, awalnya ia mendengar suara lembut dari sebuah pohon, yang ia kira adalah suara burung.

Lalu, setelah ia menghampiri suara tersebut, ia menemukan dua ekor hewan seperti kucing yang dirasa membutuhkan tempat tinggal dan perawatan.

Salah satu hewan meninggal

Florencia pun membawa keduanya pulang ke rumah, bahkan ia memberikan nama kepada kedua hewan tersebut. Yaitu Dani dan Tito. Namun sayang, dua minggu berikutnya Dani meninggal secara tiba-tiba, alhasil ia hanya tinggal memiliki Tito.

Kucing Dikira Puma
Tito | bobo.grid.id

Seperti perilaku anak kucing pada umumnya, Tito sangat aktif dan suka bermain-main, melompat ke sana ke mari, menggigit-gigit benda, dan berlari-lari.

Setelah dua bulan dipelihara, tiba-tiba Tito mengalami kecelakaan. Ia terjatuh dan kakinya terluka. Sehingga Florencia membawanya ke dokter hewan untuk mendapatkan perawatan.

Rupanya, Florencia kemudian diberitahu oleh si dokter bahwa hewan yang selama ini ia rawat bukanlah anak kucing. Namun seekor spesies yang masih berkerabat dengan Puma.

Lebih tepatnya, setelah dipastikan oleh ahli hewan, Tito memang merupakan kucing alam liar. Ia adalah puma jaguarundi.

Florencia pun menghubungi organisasi penyelamatan satwa, Argentine Animal Rescue Foundation. Di sana Tito akan dirawat dan akan dikembalikan ke habitat aslinya di alam liar.

Sekilas tentang Jaguarundi

Jaguardins
Jaguarundi | thevoilvoice

Hewan ini bersaudara dekat dengan Puma. Meskipun ukuran dewasa hanya dua kali kucing rumahan, namun jaguarundi termasuk spesies kucing besar.

Jaguarundi banyak ditemui di Amerika Selatan dan Amerika Utara. Meskipun hewan liar, jaguarundi termasuk hewan yang bersahabat dengan suku asli di sana. Layaknya kucing, jaguarundi kerap dijadikan pembasmi hewan-hewan pengerat seperti tikus di desa-desa suku Amerika sana.

Related Posts