menu
Bebaspedia.com
Bebaspedia.comNewspediaDuniaNgeri, Sebanyak 15 Ribu Lebah Nomplok di Mobil ini Dalam Waktu Sekejap

Ngeri, Sebanyak 15 Ribu Lebah Nomplok di Mobil ini Dalam Waktu Sekejap

Ngeri, Sebanyak 15 Ribu Lebah Nomplok Di Mobil Ini Dalam Waktu Sekejap
Ribuan lebah namplok di mobil dalam waktu singkat (Foto: Las Cruces Fire Departement)

Betapa ngerinya pemandangan saat itu.

Apa yang akan kamu perbuat saat melihat belasan ribu lebah hinggap di mobil kamu? Hal itulah yang dialami oleh seorang pria yang berasal dari New Mexico, US. Setelah kembali dari toko grosir, ia melihat sebanyak 15 ribu lebah nomblok di kendaraan miliknya.

Peristiwa mengerikan tersebut bermula ketika pria yang tidak diketahui namanya ini mampir di sebuah toko grosir Albertsons di kota Las Cruces, New Mexico, pada Minggu (28/3/2021). Setelah selesai berbelanja, ia pun kembali ke mobilnya yang terparkir di parkiran toko untuk kemudian pulang ke rumah.

Ribuan lebah berada di dalam mobil

Akan tetapi, ketika sudah di jalan, ia merasa ada yang aneh pada kursi belakangnya. Saat melihat ke belakang, ia sangat kaget mendapati sebanyak ribuan lebah telah berkumpul di dalam mobilnya. Lebah-lebah tersebut masuk melalui jendela mobil yang terbuka saat di parkiran toko,

Kemudian dia berbalik dan melihat dan seperti (berteriak), ‘Sapi Suci!,” ucap Jesse Jhonson selaku petugas damkar yang sedang libur bertugas, menyebutkan reaksinya saat diwawancarai oleh The New York Times.

15 Ribu Lebah Diamankan Departemen Pemadam Las Crueces
15 Ribu lebah diamankan Pemadam kebakaran Las Cruces (Foto: Las Cruces Fire Departement)

Berdasarkan penuturan Jhonson, pria itu merasa kebingungan untuk berbuat apa. Sehingga ia memutuskan untuk menghubungi nomor layanan darurat 911.

ARTIKEL TERKAIT •
Hewan-Hewan Ini Memiliki Mata Yang Sangat Menakjubkan

Jhonson yang saat itu tengah mengadakan pesta barbeque di rumahnya, langsung mendapat perintah bertugas untuk membantu mengatasi permasalahan yang dialami oleh pria malang itu.

Saya akan melakukan apa saja untuk mencegah orang membunuh lebah,” tutur Jhonson, yang diketahui merupakan penghobi beternak lebah.

Tak lama kemudian, petugas damkar lainnya pun datang ke lokasi dan kemudian menutup area tersebut agar lebah-lebah dalam mobil dapat terkendali. Berbagai perlengkapan seperti minyak serai, kotak sarang, pakaian peternak lebah, dan sarung tangan ia gunakan untuk memindahkan ribuan lebah tersebut ke tempat lainnya.

Proses evakuasi

Dilansir dari Gizmodo, proses pemindahan memakan waktu kurang lebih selama dua jam. Berdasarkan postingan Departemen Pemadam Kebakaran Las Cruces yang akhirnya menjadi viral menyebutkan bahwa jumlah lebah yang berada dalam mobil tersebut adalah 15 ribu ekor.

Lebah-lebah tersebut kemudian dipindahkan ke properti milik Jhonson. Beberapa orang di sekitar lokasi, salah satunya petugas keamanan di Albertsons mengaku disengat, namun menurut laporan tidak ada yang mengalami luka berat.

ARTIKEL TERKAIT •
5 Fakta Teror Ular Kobra di Beberapa Wilayah Indonesia

Departemen Pemadam Kebakaran Las Cruces juga menyebutkan jika bukan tugas mereka dalam mengurusi masalah tersebut. Akan tetapi, karena berurusan dengan area sibuk kota, mereka pun turun tangan.

Sampai saat ini, belum diketahui alasan mengapa belasan ribu serangga tersebut nomplok di mobil pria tersebut.

Untungnya, saat lebah mengerumuni, mereka cukup jinak,” tutur Johnson.

Add comment