Fakta Secret Service, Pengamanan Rahasia Untuk Presiden

in ,
Fakta Secret Service, Pengamanan Rahasia Untuk Presiden
Fakta Secret Service, Pengamanan Rahasia Untuk Presiden

Pernah kah kamu nonton film Amerika tentang para secret service atau pasukan pengamanan rahasia? Pasti pernah dong ya. Orang-orang yang tergabung dalam United States Secret Service bukan orang sembarangan. Dari namanya aja, udah pasti apapun yang mereka kerjakan ngga bisa di-share begitu aja sama orang banyak walaupun sama keluarga mereka.

Ini ada beberapa fakta menarik tentang secret service-nya Amerika, sama ngga sih dengan di film?

Jumlahnya lebih dari apa yang kalian pikirkan

Menurut kamu ada berapa anggota dalam United States Secret Service? 100? 200? Faktanya ada sekitar 6.500 tentara elit yang bergabung dalam organisasi tersebut.

Tidak hanya melindungi Presiden

Bukan cuma presiden tapi keluarga mereka, mantan presiden, dan keluarga mantan presiden juga mendapat perlindungan. Secret Service juga menjaga para tamu presiden dan siapapun yang ingin dilindungi presiden.

Ada 3 tahapan sebelum turun ke lapangan

Agen elit ini nggak tiba-tiba bisa turun ke lapangan. Mereka harus bekerja di kantor selama 3 tahun jika mereka ingin mengahadapi tugas yang menantang (fase ini berlangsung selama 4-7 tahun). Pada tahap akhir, agen dipromosikan ke posisi yang lebih tinggi atau kembali ke pekerjaan mereka di kantor.

ARTIKEL TERKAIT •
Jarang Diketahui Orang, Berikut 6 Fakta Tentang Leonardo Da Vinci

Selalu bawa kantong darah presiden

Agen selalu siap untuk menggunakan keterampilan medis mereka dan melakukan transfusi darah jika diperlukan. Mereka selalu membawa tambahan darah untuk presiden agar tidak mengambil risiko menunggu donor.

Kode

Kalau ini pasti ya, para presiden punya nama alias untuk memudahkan para agen. Dan kenyataannya emang begitu. Mereka sering menggunakan nama yang diawali dengan huruf yang sama untuk 1 keluarga. Misalnya, Barack Obama adalah Renegade, istrinya adalah Renaisans, dan anak perempuan mereka adalah Radiance dan Rosebud.

Hobi presiden, hobi mereka juga

Karena presiden nggak bisa tinggal sendiri, agen harus berpatisipasi dalam segala hal dalam hidupnya. Dari lari pagi, hiking, skatebording, mancing, dan lainnya.

Mengamati dan merekam apapun

Agen elit selalu menggunakan sebanyak mungkin kamera, ini sangat membantu ketika harus menyelesaikan insiden dan menemukan pelaku. Setelah pembunuhan presiden Kennedy, secret service menambahkan pengamanan dengan memiliki mobil yang bertanggung jawab untuk merekam video ketika presiden melakukan kunjungan.

ARTIKEL TERKAIT •
Saat Siang Sangat Panas, Saat Malam Begitu Dingin, Berikut Fakta Gurun

Berikan Nilai Untuk Konten ini