DuniaNewspediaViralpedia

Miss Universe 2019 Jatuh Pada Zozibini Tunzi dari Afrika Selatan

Pada Minggu (8/12) kemarin, malam penganugerahaan ratu sejagat atau Miss Universe 2019 menobatkan Zozibini Tunzi dari Afrika Selatan menjadi pemenang. Ia dipilih oleh para juri dan menjadikannya Miss Universe 2019.

Dan kabar baik datang dari perwakilan Indonesia. Puteri Indonesia Frederika Alexis Cull yang mewakili negara kita di ajang tersebut berhasil masuk 10 besar. Ini menjadikan ia Puteri Indonesia pertama yang berhasil menembus prestasi tersebut.

Orang ketiga dari Afrika Selatan

Zozibini | womantalk

Pencapaian ini menjadikan ia sebagai orang ketiga wakil dari Afrika Selatan yang memenangkan kontes Ratu Sejagat tersebut. Sebelumnya, di tahun 1978 Margaret Gardiner sebagai wakil dari Afrika Selatan pernah memenangkan kontes tersebut. Lalu di tahun 2017, Demi-Leigh Nel-Peters sebagai orang kedua dari Afrika Selatan yang pernah memenangkan Miss Universe.

Zozibini Tunzi mengalahkan puluhan kontestan dari berbagai negara di seluruh dunia. Ia juga menjadi perempuan berkulit hitam pertama yang memenangkan kontes ratu sejagat tersebut, sejak kemenangan Miss Angola Leila Lopes di ajang Miss Universe 2011 lalu.

1 2 3

What's your reaction?

Leave Comment

Related Posts

Load More Posts Loading...No more posts.