24 Tahun Bekerja Sebagai Cleaning Service, Seorang Pria Nigeria Diangkat Menjadi Seorang Pilot

in
24 Tahun Bekerja Sebagai Cleaning Service, Seorang Pria Nigeria Diangkat Menjadi Seorang Pilot

Kisah tentang seorang bawahan atau suruhan yang diangkat menjadi seorang atasan memang sudah banyak kita temukan didalam serial sinetron atau drama, bukan? Tapi bagaimana jika hal itu terjadi dan menjadi kisah nyata. Seperti halnya kisah seorang cleaning service asal Nigeria bernama Mohammed Abubakar.

Pada awalnya, Mohammed Abubakar hanya bekerja sebagai cleaning service pesawat dan sudah bekerja sebagai cleaning service selama 24 tahun. Namun siapa sangka? Posisi nya naik menjadi seorang pilot pada 11 September 2019, yang jatuh tepat pada hari Rabu.

Tapi, kenaikan jabatannya itu tidak diraih dengan instan dan mudah. Ternyata, Abubakar selama ini sering mempelajari tentang industri penerbangan dalam proses kerjanya, dan dia sering menabung sebagian dari penghasilannya untuk mewujudkan mimpinya menjadi seorang pilot.

Mohammed Abubakar

Saat dana yang ada dirasa cukup olehnya, ia kemudian diam-diam mengikuti pelatihan pilot di Kanada, dan siapa sangka, ia bahkan menerima sebuah Lisensi Pilot Pribadi. Namun langkahnya terhenti begitu saja saat akan menerima Lisensi Komersial, karena kekurangan dana yang diakibatkan oleh habisnya dana milik Abubakar.

ARTIKEL TERKAIT •
Yoshie Shitaratori, Manusia Yang Tidak Dapat Ditahan Dipenjara Manapun

Keberuntungan pun menghampirinya, pertolongan ia dapatkan dari atasannya untuk memperoleh Lisensi Komersialnya yang sempat tertunda. Dan kemudian, ia bekerja sebagai pilot di sebuah perusahaan penerbangan Nigeria bernama Azman Air.

Mohammed Abubakar

“Dia bergabung dengan industri Penerbangan 24 thn yang lalu sebagai Aircraft Cleaner. Hari ini Dia memperoleh Bar Keempat untuk jadi Captain.

“Selamat Mohammed Abubakar dari kita Semua,” tulis keterangan perusahaan Azman Air di Twitter, dilansir Viva.co.id.

Keren banget kisahnya ya guys. Selain itu, kisah ini juga bisa kita jadikan inspirasi untuk kita kedepannya lho. Jadi jangan lupa tulis pendapat kalian di kolom komentar ya.

Berikan Nilai Untuk Konten ini