9 Karakter Di Film Kartun Spongebob Yang Terinspirasi Dari Dunia Nyata

in
9 karakter di film kartun Spongebob yang terinspirasi dari dunia nyata

Halo sobat BebasPedia, kamu tau kan film kartun yang karakter utamanya adalah spons kuning? Yups, SpongeBob SquarePants. Film yang diciptakan oleh seorang ahli biologi laut, yakni Stephen Hillenburg.

Nah kamu tau ga, kalo karakter-karakter di dalam film kartun SpongeBob banyak terinspirasi dari dunia nyata. Penasaran? Langsung aja yuk disimak.

9 karakter di film kartun Spongebob yang terinspirasi dari dunia nyata

Trainer (pelatih)

Trainer Pelatih

Karakter ikan yang satu ini terinspirasi dengan ikan batfish lho guys. Biasanya ikan yang satu ini dikenal sebagai ikan kalelawar karena bentuknya memang mirip seperti kalelawar. Ikan ini hanya ada di Samudra Pasifik berdekatan dengan Pulau Galapagos. Nah coba deh kaliat liat gambarnya, sama-sama berotot ya guys.

Kevin

Kevin Si Ketimun Laut

Kevin si ketimun laut, siapa yang gatau dengan karakter yang satu ini. Kevin menjadi fans berat Spongebob dalam salah satu Episode. Di dunia nyata, karakter ini mengambil inpirasi dari teripang laut, nah teripang laut sendiri ternyata banyak banget manfaatnya bagi manusia.

ARTIKEL TERKAIT •
Film Yang Paling Ditunggu Bulan Februari 2020

Oldman Jenkis

Oldman Jenkis

Kalian udah pada tau belum dengan karakter kakek-kakek di kartun SpongeBob ini? Yups, Oldman Jenkins, di dunia nyata dia sebenarnya adalah ikan gabus. Kalo kalian perhatikan wajah Oldman dengan ikan gabus memang sedikit mirip ya guys.

John The Police

John The Polices Spongebob

Kalo karakter ikan yang satu ini pasti kamu udah pasti tau kan ya? Pada saat Spongebob kacau membawa kendaraan pasti ikan yang satu ini bakal selalu muncul untuk mengejar SpongeBob. Nah di dunia nyata ikan ini adalah ikan hias berwarna coklat orange, sesuai dengan wujud di film kartun SpongeBob.

Evelyn

Evelyn Spongebob

Kalian mungkin tau dengan karakter ikan merah muda ini, tapi apa kalian tau dengan wujud asli ikan ini. Ternyata ikan ini memang benar cantik lho, ikan ini hidup di sekitaran karang yang ada di lautan. Karakter ikan ini memang jadi figuran yang sering ditampilkan di serial kartun SpongeBob.

Madame Hagfish

Madam Hagfish

Kalian pasti udah tau dong dengan karakter perempuan tua yang menyeramkan di kartun Spongebob ini? Yups Oldman Jenkins, dia muncul di salah satu episode di mana dia meminta sebuah Kraby Patty.

ARTIKEL TERKAIT •
10 Kisah Asli Dongeng Disney Yang Mengerikan

Spongebob awalnya memberinya Kraby Patty, namun Tuan Krab menyuruhnya agar tidak memberi Kraby Patty itu kepada Madame Hagfish. Ya kalian pikir sendiri, sudah jadi tipikal Tuan Krab kalo ngomongin masalah pelit.

Nah setelah Tuan Krab mengusirnya, Madam Hagfish menjadi marah, dia mengirim Krusty Krab semacam kutukan yang membuat restoran Tuan Krab menjadi sepi pengunjung.

Nah tahukah kamu wujud asli Madam Hagfish di dunia nyata itu seperti apa? Ternyata Madame Hagfish adalah ikan Hagfish, wujudnya seperti belut panjang, dan giginya terlihat mengerikan. Hi sama-sama serem ya guys.

Cacing Besar Alaksa

Cacing Besar Alaksa

Nah guys, ga asing kan dengan karakter cacing besar yang satu ini? Cacing ini yang membuat hancur perumahan yang ada di bikini botom itu lho. Tapi percaya ga kalian kalo sebenarnya cacing ini benar-benar ada di kehidupan nyata?

Yups, cacing ini benar adanya, tapi cacing ini bukan berada di dalam laut melainkan di dalam tanah. Panjang cacing ini mencapai 40 sentimeter dan memiliki berat sekitar 12,5 gram.

ARTIKEL TERKAIT •
Scarlet Witch Adalah Superhero Marvel Terkuat, Benarkah Demikian?

Plankton

Plankton

Musuh sekaligus rival Tuan Krab berukuran super kecil dengan menjalankan bisnis makanan. Yups dia adalah Plankton. Plankton sendiri di dunia nyata merupakan salah satu organisme penting di dunia karena menjadi sumber makanan para ikan.

Mr. Eugene Krabs

Mr. Eugene Krabs

Kalo mendengar kata uang pasti yang muncul dibenak kita adalah karakter Tuan Krab. Yups selain suka uang, Tuan Krab juga sangat pelit dengan harta yang dia punya. Di dunia nyata Tuan Krab adalah kepiting merah yang biasanya ada di pesisir pantai.

Nah sobat BebasPedia, itulah 9 karakter di film kartun Spongebob yang terinspirasi dari dunia nyata. Gimana nih menurut kalian dengan artikel ini? Tulis pendapat kalian di kolom komentar ya!

Berikan Nilai Untuk Konten ini