NasionalNewspedia

Viral Pelanggan Ancam Kurir COD Pakai Jenglot, Sajam atau Pistol Gak Level

Akhir-akhir ini sistem pembayaran bayar di tempat (COD) memang kerap menimbulkan masalah. Kebanyakan masalahnya karena barang yang dikirim oleh sang kurir tidak sesuai dengan pesanan di aplikasi marketplace online. Akan tetapi, entah kenapa para pelanggan malah menyalahkan bahkan mengancam kurir yang hanya bertugas sebagai pengantar saja.

Nah, baru-baru ini kejadian lagi seorang pelanggan yang cekcok dengan kurir pengantar barang saat bretemu COD. Yang biasanya para pelanggan akan mengancam menggunakan sajam atau pistol, namun kali ini berbeda. Entah mungkin barangnya tidak sesuai atau ingin membatalkan pesanan namun barangnya sudah sampai, pelanggan ini sampai mengancam sang kurir akan menyantetnya dengan jenglot.

Pelanggan ancam dengan jenglot

Diketahui peristiwa ini terjadi di Serang, Banten, dan kisahnya dibagikan oleh akun Twitter @txtdrikurir, pada Jumat (21/5/2021). Dari gambar tangkapan layar yang diunggah, terlihat percakapan antara sang kurir dengan customer melalui aplikasi chat WhatsApp.

Syarat jadi kurir: kebal serangan fisik dan magis,” tulis keterangan cuitan tersebut.

ARTIKEL TERKAIT •
Antar Paket ke Rumah Nissa Sabyan, Kurir ini Panik Dikerubungi Wartawan
Pengantaran Sistem Cod
Pengantaran sistem COD (Istimewa)

Sang kurir menceritakan bahwa pelanggan tersebut memintanya agar barang yang telah ia buka untuk dikembalikan pada seller. Akan tetapi, karena peraturan COD yang menyatakan barang yang telah dibuka saat COD tidak boleh langsung dikembalikan kurir, maka kurir tersebut menolak permintaan pelanggan yang tidak diketahui namanya tersebut. Pada akhirnya sang kurir pun berinisiatif untuk membayarnya karena barangnya ditolak.

Sampai akhirnya di lain kesempatan, kurir tersebut mendapatkan pelanggan yang sama. Namun, kurir tersebut tidak mau mengantarkan paketnya karena si pelanggan meminta untuk membuka paketnya terlebih dahulu. Karena berlandaskan pada ketentuan sistem COD dan prosedur kurir, ia pun membatalkan pesanan.

Namun hal tersebut justru membuat si pelanggan langsung naik pitam dan tak terima. Sampai-sampai customer tersebut meneror sang kurir, dengan mengancam akan menyantet hingga mengirimkan foto jenglot melalui WhatsApp.

Sampai sekarang ane diteror terus. Ane harus gimana sebagai kurir. Udah kasih masukan dengan cara return dia gak mau dan tetap gak paham-paham si customer nya. Aoa oerlu lapor polisi?? Pakai ancem mau santet dan dia pun bilang kalau saya bawa polisi pun gak takut katanya,” ceritanya.

ARTIKEL TERKAIT •
Viral Video Emak-emak Ngamuk ke Kurir Karena Pesanan tak Sesuai: Lu yang Gue Injek!

Komentar warganet

Seketika unggahan tersebut langsung menjadi viral. Banyak warganet yang greget dengan si pelanggan tersebut yang tidak memahami sistem kerja COD. Tak sedikit juga yang heran dengan apa yang dilakukan oleh pelanggan tersebut.

Alah palingan gertak sambel doang tuh buyer, foto boneka santetnya kayaknya dapet dari Google,” tulis akun @eldwin92.

Coba siapa orang yang ngasih tau dia cara belanja lewat marketplace?? Belanja pasar aja cokk!! Ribet amat lu,” tutur @Otaakk.

Brengsek emang pembelinya nih, nyusahin orang aja pake santet segala. Mending pesugihan aja biar kaya daripada nyantet orang, sama sama ilmu hitam,” komentar @_bencaffrey.

Kenapa ga sekalian cust nya jadi kurir, kan tinggal duduk dirumah eh barang keanter via ghoib,” kata @AnungLuhung.

Seorang yang berjiwa introvert, dan masih mengharapkan dirinya.

Related Posts