NasionalNewspedia

Haru, Warganet ini Ceritakan Sifat Asli Mendiang Olga Syahputra Saat di Warung

Siapa sih yang tidak tahu dengan sosok Olga Syahputra. Ya mungkin orang yang lahir di tahun 2010-an tidak mengetahui artis bernama asli Yoga Syahputra. Kepergiannya pada tanggal 27 Maret 2015 lalu membuat banyak orang merasa sedih dan telah kehilangan sosok istimewa dalam dunia entertainment Indonesia.

Baru-baru ini warganet membagikan pengalamannya saat bertemu dengan almarhum Olga Syahputra di sebuah warung makan. Dalam ceritanya tersebut, ia menceritakan sifat asli dari kakak dari komedian Billy Syahputra itu.

Sifat asli komedian Olga Syahputra

Seorang warganet bernama Sal Darwis membagikan ceritanya melalui situs Quora hingga akhirnya banyak dibagikan ulang di media sosial, salah satunya akun Twitter @deffleem pada Rabu (12/5/2021). Dalam tangkapan layar tersebut, Darwis menceritakan pengalaman dirinya saat bertemu dengan Olga Syahputra.

Tahun 2011 saya pernah ketemu sama salah satu manusia terkocak yaitu alm Olga Syahputra di rumah makan,” tulisnya.

Pada saat itu, Darwis yang sedang berstatus mahasiswa dimintai tolong oleh dosennya untuk membeli 20 bungkus nasi padang. Tanpa diduga, ternyata di sana ia bertemu dengan komedian tersebut.

ARTIKEL TERKAIT •
Kisah Haru Wanita yang Edit foto Agar Almarhumah Ibunya Hadir Saat Wisudanya
Olga Syahputra
Olga Syahputra (Liputan6)

Waktu itu saya lagi di suruh dosen beli nasi padang 20 bungkus. Pas lagi nunggu, di depan gak taunya rame ada kru Antv bawa kamera sama kabel gulungan. Ternyata ada alm Olga juga disitu,” lanjutnya.

Namun pada awalnya Darwis tidak menyadari di sana ada alm Olga. Ia mulai tahu saat banyak orang yang datang untuk meminta foto. Ia mengira bahwa saat itu Olga baru selesai syuting program Catatan Si Olga. Terlihat juga banyak kru stasiun televisi yang membawa peralatan syuting.

Disebutkan bahwa Olga mengajak anak-anak pengamen dan pedangan asongan untuk makan di rumah makan padang tersebut. Suasana semakin ramai saat Olga mengumumkan semua yang makan di sana ditraktir olehnya.

Kak Olga ngomong pokoknya yang makan di sini semua gua yang bayarin. Yang lagi amakn di situ ada 5 orang, belum termasuk sama anak-anak pengamen dan kru Antv 10-an orang,” sambungnya.

https://www.instagram.com/p/CNjm2MylD8-/

Darwis juga mengungkapkan bahwa niat baik dari Olga tersebut tidak direkam oleh kru, namun memang murni ingin membantu orang-orang. “Dan itu gak direkam sama kru nya karena memang bukan kebutuhan syuting. Memang pada mau makan siang beneran,” ungkapnya.

ARTIKEL TERKAIT •
Kisah Haru, Seorang Ibu yang tak Ingin Anaknya Dijadikan Limbah Medis, dan lebih Memilih Menyimpannya di Kulkas

Miliknya juga dibayarkan

Setelah itu, salah seorang pelayan menanyakan kepada Olga apakah pesanan 20 bungkus milik Darwis juga ikut dibayarkan. Olga yang mendengarkannya pun kaget dan nyeletuk dengan ciri khasnya.

Kak Olga nanya saya mesem berapa. Pas tau saya mesen 20, kak Olga langsung nyeletuk Kebetulan waktu itu saya pake almamater kampus. “Buset ni anak kuliahan mau ngerampok gua kayanya. 20 bungkus buat panti asuhan lu,” cerita Darwis.

Sontak saja, semua orang yang mendengar celetukan khas Olga langsung tertawa ngakak. Walau demikian, tentu saja Olga hanya bercanda. Pada akhirnya artis kelahiran 8 Februari 1993 itu tetap membayari 20 bungkus nasi padang milik Darwis.

Ruben Onsu Ziarah Ke Makam Almarhum Olga
Ruben Onsu ziarah ke makam almarhum Olga

Tetap gua bayarin kata kak Olga Syahputra,” kata Olga saat itu.

Darwis sempat menyebut bahwa pesanan nasi padang itu adalah titipan dari dosennya. Mendegar pengakuan Darwis, Olga malah memberi celetukan kocak lainnya, namun tetap akan membayarkan pesanan milik Darwis.

Pas tau itu pesenan di suruh sama dosen saya, kak Olga langsung ngomong. Ini 20 bungkus gua ngebeliin untuk elu bukan untuk dosen elu. Entar duit dari dosen simpen aja buat elu. “Lagian lu kuliah udah bayar disuruh dosen beli nasi malah mau. Lu mahasiswa apa OB,”” kenang Darwis tentang kebaikan Olga Syahputra.

ARTIKEL TERKAIT •
7 Pertengkaran Artis Indonesia yang Heboh dan Menyita Perhatian Banyak Orang
https://twitter.com/deffLeem/status/1392420596105973767

Sampai saat ini, Darwis mengatakan Olga Syahputra adalah sosok yang baiknya natural dan selalu ia ingat dalam hidupnya. Ia pun mewajarkan saat almarhum meninggal, banyak orang yang ikut mengantar jenazahnya ke kuburan.

Pokoknya alm ini memang baik banget orangnya. Gak heran waktu alm meninggal yang melayat sampe ribuan orang,” pungkasnya.

Seorang yang berjiwa introvert, dan masih mengharapkan dirinya.

Related Posts