Indonesia Waspadai Virus Corona! Faktor Utama Virus Corona Dikarenakan Sup Kelelawar?

in ,
Indonesia Waspadai Virus Corona! Faktor Utama Virus Corona Dikarenakan Sup Kelelawar?
Indonesia Waspadai Virus Corona! Faktor Utama Virus Corona Dikarenakan Sup Kelelawar? | Source: rte.ie

Dikabarkan, pada Kamis, 23 Januari 2020 sore sempat beredarnya informasi bahwa ada salah satu pegawai di gedung BRI 2 jalan Sudirman, Bendungan hilir, Jakarta Pusat yang diduga terjangkit virus Corona.

Sontak membuat kaget orang-orang yang berada di gedung tersebut lalu sesegera mungkin orang-orang yang ada di sana menggunakan masker.

Antisipasi agar virus Corona tidak masuk ke negara Indonesia terus diupayakan. Kantor kesehatan pelabuhan, atau KKP kelas satu, Bandara Soharto – Hatta mengantisipasi melalui alat pendeteksi suhu panas tubuh.

Awal-awal virus Corona tipe baru ini muncul di Wuhan, Cina, telah menewaskan 17 orang.

Virus ini pertama kali diidentifikasi pada tahun 1960, cara kerja virus ini menular adalah melewati udara, beberapa tipe virus Corona tergolong sangat berbahaya!

Karena situasi parah ini, pemerintah kota Wuhan terpaksa mengisolasikan kota Wuhan dan menghimbau warga setempat untuk menjauh dari kota Wuhan. Dan ternyata wabah virus ini sudah menyebar ke berbagai belahan dunia.

Faktor Utama Penyebaran Virus Corona Dikarenakan Sup Kelelawar

Para ahli mendesak warga Cina untuk berhenti memakan sup kelelawar.

ARTIKEL TERKAIT •
Kini 60 Ribu Jiwa Dari Seluruh Dunia Positif Terjangkit Virus Corona

Awalnya para ahli memperkirakan penyebab virus ini karena ular, namun setelah diteliti lebih lanjut bahwa ular sering berburu kelelawar di alam liar yang menjadi alasan kuat bahwa ular-ular sudah terinfeksi virus Corona.

Menurut Reuters, bahwa ada pasar di kota Wuhan yang teridentifikasi menjadi pasar ilegal yang menjual satwa liar.

Gao Fu, selaku direktur jenderal Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Tiongkok mengatakan bahwa virus ini hampir mirip 70% dengan virus SARS yang berasal dari kelelawar.

Beberapa ilmuwan berspekulasi kelelawar sebagai penyebab utama akan virus berbahaya ini dan masih terus dalam tahap penelitian lebih lanjut.

Meskipun tidak tau pasti bagaimana virus tipe baru ini menyebar ke manusia, dan pencarian akan misteri ini terus berlanjut.

Laporan terkini bahwa Cina telah mengkonfirmasi 571 kasus virus dan 17 korban kematian, para pemerintah beraharap para ilmuwan dan pakar dapat menemukan cara untuk menghentikan wabah virus ini.

Dikabarkan untuk saat ini 7 negara sudah terinfeksi wabah virus Corona, yaitu Thailand, Taiwan, Jepang, Korea, Filipina, Macau, Amerika Serikat.

ARTIKEL TERKAIT •
Sudah Sampai Malaysia dan Australia, Berikut 10 Negara yang Tersebar Virus Corona!

Berikan Nilai Untuk Konten ini