7 Cara Jitu Mengatasi Kecanduan Nonton Film Dewasa

in
Mengatasi Kecanduan Nonton Film Dewasa
Begini nih cara-caranya! | Pando

Berikut adalah 7 cara jitu untuk mengatasi kecanduan kita nonton film dewasa.

Bagi kita-kita (terutama pria), tidak usah bohongi fisik dan jiwa kita deh. Pastinya banyak dari kita yang suka bahkan sudah kecanduan nonton film dewasa.

Mau apapaun itu alasan atau motivasinya, tetap saja gak memungkiri kalau kebiasaan ini sangatlah tidak bagus bagi kehidupan kita seterusnya. Gak hanya tidak akan bagus terhadap kehidupan profesional, percintaan, bahkan seluruhnya.

Tak memungkiri, kecanduan ini haruslah segra kita atasi agar kehidupan kita bisa lebih baik ke depannya. Dan berikut, adalah 7 cara jitu untuk mengatasi kecanduan nonton film dewasa tersebut.

1. Menghapus Semua Video di PC / Laptop

nonton film dewasa
Hapus tuh file-file video-nya! | The Telegraph

Ya logika pertama adalah dengan menghapus semua simpanan film-film dewasa yang berada dalam PC atau laptop kita.

Bahkan kalau mungkin kamu memiliki simpanan VCD atau DVD pun, jangan ragu untuk langsung membuang atau bahkan menghancurkannya. Gak tega? Sayang? Kamu niat untuk berubah apa tidak nih?

2. Blokir Situs-Situs Berbau Dewasa

nonton film dewasa
Blokir deh nih situs-situsnya! | Reqnews

Mungkin untuk poin ini, untungnya tuga skita sudah agak enteng. Karena seperti kita ketahui semenjak beberapa tahun lalu, pemerintah Indonesia melalui KEMONINFO sudah menerapkan pemblokiran terhadap konten-konten dewasa.

Tapi ya seperti kita tahu walau KEMONINFO sudah melakukan berbagai cara, tetap saja tetap saja banyak dari kita yang bisa lolos dengan menggunakan VPN atau berbagai cara apapun.

Pada akhirnya, ya semua kembali ke kita lagi. Kalau memang mau berubah. Ya uninstall lah VPN tersebut oke?

3. Fokus Pada Hobi / Kesibukan

nonton film dewasa
Mending nyanyi aja deh! | English Essay-blogger

Nah salah satu faktor utama mengapa kita bawaannya selalu “gak tahan” terus karena kita tidak memiliki kesibukan yang membuat kita fokus ke kegiatan tersebut.

Coba deh kamu fokus sama suatu kegiatan. Entah itu bekerja, bermain video game, atau melakukan hobi seperti nyanyi. Gue jamin kalau kamu membiasakan hal tersebut, lama-lama kamu akan lupa total dengan keinginan untuk nonton film dewasa.

4. Rajin Berolahraga

nonton film dewasa
Jogging | The Conversation

Kegiatan olahraga faktanya bukan hanya agar tubuh kita selalu sehat dan prima saja. Berolahraga juga bisa menekan libido kita. Sehingga, membuat keinginan kita untuk nonton film dewasa menjadi hilang total.

Mengapa demikian? Karena ketika kita berolahraga, badan pasti akan kelelahan banget. Nah ketika sudah merasa lelah banget, jangankan kepikiran yang “itu-itu”. Pekerjaan yang tertinggal pun juga menjadi terlupa.

5. Self-Reward

Eating Fried Chicken Grave1
Makan ayam goreng | New York Post

Mungkin poin cara jitu mengatasi kecanduan nonton film dewasa ini terlihat childish. Tapi ya kalau kita pikir lagi, apa boleh buat bukan? Demi berubah ke arah yang lebih baik bukan?

Jadi begini maksudnya. Coba kamu berikan target penghargaan kecil-kecilan. Contohnya seperti: Kalau tidak nonton film dewasa selama 1 minggu, saya akan mentraktir saya sendiri makan ayam goreng restoran cepat saji.

Tapi dengan catatan juga selama periode 1 minggu itu kamu juga jangan makan satu ayam goreng restoran cepat saji manapun. Mungkin ketika kamu baca ini, terlihat konyol. Tapi percayalah ketika kita terapkan, cara ini jitu banget deh.

6. Beribadah

Ilustrasi Sholat Dhuha1
Sholat | Tribunnewsmaker

Mau kamu muslim, kristiani, atau agama manapun, ibadah sehari-hari tentunya wajib kita lakukan bukan? Nah tujuan ibadah bukan hanya sekedar untuk mendekatkan diri ke Tuhan YME atau sekedar ingin minta sesuatu.

Tapi ibadah juga bertujuan untuk menekan seluruh hawa nafsu. Semakin rajin kita ibadah, semakin tertekanlah keinginan kita untuk nonton film dewasa tersebut.

7. Segera Menikah

Istock 929904308
Menikah | FashionBeans

Kalau ke-6 cara tersebut masih gak mempan. Maka cara paling akhir adalah dengan bersegera menikah. Dengan menikah, kita pastinya akan berkurang banget bahkan hilang keinginan untuk nonton film dewasa.

Karena logikanya, toh kita sudah memiliki pasangan untuk memuaskan hawa nafsu kita bukan? Atau dengan kata lain, kita bisa menyaksikan sosok gadis seksi itu dari pasangan kita yang sudah halal itu.

Itulah tadi 7 cara jitu yang bisa kita terapkan untuk mengatasi kecanduan nonton film dewasa. Semoga pembahasannya bisa mmebatu kalian semua oke?

Berikan Nilai Untuk Konten ini