Bahaya Yang Akan Terjadi Jika Kamu Masih Nekat Berkendara Menerjang Banjir

in ,
Bahaya Yang Akan Terjadi Jika Kamu Masih Nekat Berkendara Menerjang Banjir
Bahaya Yang Akan Terjadi Jika Kamu Masih Nekat Berkendara Menerjang Banjir | Source: indoride.com

Ibu kota maupun daerah lainnya beberapa hari lalu memang sedang marak-maraknya terguyur hujan. Air hujan yang terus-terusan mengguyur membuat beberapa kota kebanjiran.

Banyak pengendara-pengendara yang terjebak banjir. Tidak sedikit pula dari mereka yang terburu-buru sampai mereka nekat untuk menerjang banjir. Ya, mungkin terburu-buru untuk pergi kerja, kuliah, pulang, atau kegiatan lainnya.

Padahalkan keselamatan adalah hal yang paling diutamakan. Nah, ada beberapa resiko jika kamu masih nekat menerjang banjir. Berikut adalah resikonya.

1. Tubuh Akan Mengalami Kedinginan

Ketika banjir, kadang orang masih menganggap sepele untuk menerjang banjir. Padahal hal itu sangat membahayakan bagi kesehatan. Cipratan air banjir yang mengenai tubuh tentu sangat tidak baik bagi kesehatan karena berasal dari air hujan.

Apalagi air banjir sangat berbahaya bagi kulit, karena terdapat banyak kuman-kuman penyebab penyakit pada air kotor tersebut.

2. Motor Bisa Terseret Arus

Walaupun banjir tidak terlalu tinggi, jangan dianggap remeh lalu menerobosnya, apalagi kamu tidak terlalu pandai menjaga keseimbangan motormu.

ARTIKEL TERKAIT •
5 Barang Penting Yang Harus Diselamatkan Saat Terjadi Banjir!

Hal itu tentu sangat berbahaya, karena motormu bisa terseret arus. Apalagi sampai terseret hingga ke tempat yang sulit dijangkau, sudah pasti itu akan membuatmu bingung.

3. Rawan Kecelakaan

Saat banjir, tentu kita tidak dapat melihat keadaan sekitar dengan baik, resiko tergelincir saat mengendarai motor-pun bisa saja terjadi.

Apalagi jika jalanan yang kamu lalui tidak rata, banyak batu-batuan besar, berlubang serta memiliki got atau saluran air. Tentu itu sangat membahayakan keselamatanmu.

4. Motor Akan Cepat Rusak

Hal ini tentu saja bisa terjadi. Motor yang kamu naiki untuk menerjang banjir sudah pasti rawan kerusakan, karena komponen-komponen yang terlalu lama berada di dalam air, apalagi air hujan. Komponen-komponen listrik bisa mengalami kerusakan serta komponen lainnya rentan karat.

5. Merugikan Pengendara Lain Maupun Pejalan Kaki

Selain merugikan diri sendiri, menerjang banjir tentunya bisa merugikan orang lain, baik pejalan kaki maupun pengendara lain. Jika saat menerjang banjir kamu tidak bisa mengontrol keseimbangan, pengendara maupun pejalan kaki di dekat kamu bisa saja tertabrak.

ARTIKEL TERKAIT •
4 Kebiasaan Sederhana ini Bisa Membuat Paru-Paru Sehat

Berikan Nilai Untuk Konten ini