Khawatir Kulit Rusak Karena Sinar UV? 3 Cara Ampuh Merawat Kulitmu

in ,
Khawatir Kulit Rusak Karena Sinar UV? 3 Cara Ampuh Merawat Kulitmu
Khawatir Kulit Rusak Karena Sinar UV? 3 Cara Ampuh Merawat Kulitmu

Bagi wanita, kecantikan kulit sangatlah penting, sedikit saja kulit terlihat redup dan menghitam, bisa membuat wanita bete seharian.

Ada yang tau betapa pentingnya tabir surya? Ya banyak orang bilang sunblock. Mungkin dari kalian banyak yang sibuk hingga tak sempat untuk memakai tabir surya. Namun sangat penting loh memakai tabir surya, karena kalian pasti tau akibat terkena sinar matahari yaitu kulit menghitam sampai muncul garis halus hingga keriput.

Namun tenang saja, kamu masih bisa memperbaiki kulitmu dan kembali bagus seperti yang kamu inginkan, maka dari itu simak baik-baik tips perawatan kulit sebagai berikut.

1. Rajin untuk memakai tabir surya (sunblock)

Woman Applying Sunscreen On Beach FTR
Source

Untuk menghindari kerusakan lebih serius, maka dari itu rajinlah untuk menggunakan sunblock, meskipun itu haris cerah, mendung, maupun dalam ruangan. Gunakan sunblock dengan SPF minimal 30 dan SPF lebih dari 30 bagi kamu yang lama beraktivitas di luar ruangan.

Dilansir dari lama Metro, kamu disarankan untuk mengaplikasikan setengah sendok teh (2,4 ml) pada wajah dan leher, satu sendok teh (4,9 ml) pada kedua tangan, dan satu sendok teh pada masing-masing kaki, sesuaikan dengan kebutuhanmu.

ARTIKEL TERKAIT •
Benarkah Pasta Gigi Mampu Mengatasi Jerawat?

Meskipun menggunakan sunblock, sebisa mungkin untuk menghindari sinar matahari saat berada di luar ruangan.

2. Memakai produk perawatan kulit yang mengandung antioksidan

Penting untuk kamu yang mau merawat kulit, bahan-bahan antioksidan dalam produk perawatan kulit dapat memperbaiki kerusakan akibat radikan bebas. Cari produk yang mengandung vitamin A atau retinol, B3 atau niacinamide, C, E, Polyphenol, dan lain-lain.

Bahan antioksidan akan menstimulasi produksi kolagen, mengurangi garis halus dan keriput, mengurangi pigmentasi berlebih, hingga mencegah pertumbuhan sel kanker.

3. Diet antioksidan

Tidak hanya dengan produk perawatan kulit, kamu juga perlu asupan makanan yang mengandung antioksidan, perbanyak makan sayur-sayuran, buah-buahan, dan kacang-kacangan untuk asupan vitamin A, C, dan E yang paling efektif untuk memperbaiki kerusakan akibat sinar matahari.

Selain itu kamu perlu makan makanan yang mengandung lemak tak jenuh dan omega-3. kandungan ini dapat membantu menjaga kulit dari kerusakan akibat sinar matahari, konsumsi ikan tuna, sarden, salmon, kacang kenari, alpukat dan lainnya untuk dapat asupan omega-3 dan lemah sehat.

ARTIKEL TERKAIT •
5 Rekomendasi Produk Ekonomis Untuk Mengatasi Kulit Wajah Kering

Berikan Nilai Untuk Konten ini