Rekompedia

5 Cara Mendinginkan Ruangan Tanpa AC

Indonesia adalah negara yang terkenal akan panasnya karena berada di area tropis dan dilewati garis khatulistiwa. Rumahmu di siang hari dipastikan bagai neraka jika tidak memiliki air conditioner (AC) Apalagi jika kamu perlu untuk di rumah saja seharian, atau harus WFH alias work from home Padahal menggunakan air conditioner terus menerus juga tidak baik-baik amat untuk kesehatanmu.

Berikut ini adalah beberapa cara untuk mendinginkan rumahmu secara alami tanpa menggunakan air conditioner Jika kamu bertanya kenapa teknik-teknik ini mampu menurunkan suhu ruangan, itu karena teknik yang ditunjukkan dalam daftar ini didasari oleh ilmu sains.

1. Tutup gorden

Hal yang umum tentang hal ini, tapi apakah kamu tahu penjelasan ilmiahnya? Ketika kamu membuka jendelamu dengan kondisi tirai dan gorden tertutup, sebenarnya kamu telang menghindari efek rumah kaca.

Hampir 30 persen panas datang dari kaca jendela, jadi dengan menutupnya lewat gorden dan tirai, panas tersebut akan memantul keluar dan menjaga rumahmu bersuhu rendah.

1 2 3

What's your reaction?

Leave Comment

Related Posts

Load More Posts Loading...No more posts.