menu
Bebaspedia.com
Bebaspedia.comTeknopedia5 Hal Yang Sebaiknya Tidak Usah Dibagikan di Media Sosial

5 Hal Yang Sebaiknya Tidak Usah Dibagikan di Media Sosial

Hal yang tak usah dibagikan di media sosial

Berikut adalah 5 hal yang sebaiknya tidak usah dibagikan di media sosial yang kita miliki.

Memang sesusai namanya MEDIA SOSIAL. Kita menggunakan situsnya untuk bersosialisasi dan membagikan apa yang kita pikirkan atau bagaimana keadaan yang sedang kita alami.

Oleh karenanya juga, disediakanlah kolom status dan fitur unggah foto / video nya. Dan memang, kita dibebaskan untuk menulis dan mengunggah apa saja di dalamnya. Walau demikian, ya sebenarnya gak begitu juga sih guys.

Faktanya banyak juga hal yang gak perlu dibagikan di media sosial kita sehingga, bisa terhindar dari ancaman marabahaya atau minim-minimnya bahan tertawaan. Dan berikut adalah 5 hal yang tidak usah dibagikan tersebut.

1. Nomor Kontak

Mungkin poin ini 50-50. Ada yang setuju namun pasti ada juga dari kamu yang kurang setuju. Dan memang ada plus minusnya apabila kita membagikan atau tidak membagikan nomor kontak kita di profil media sosial kita.

Tapi kalau menurut gue sebaiknya jangan deh guys. Pasalnya kini sudah semakin banyak aksi teror misterius membahayakan yang berawal dari pelakunya mengetahui nomor telepon dari akun media sosial kita.

ARTIKEL TERKAIT •
Viral Hanya Demi Konten, 2 Turis Ini Ceburkan Dirinya dan Motornya di Nusa Penida

Kalau memang kamu pebisnis atau freelancer seperti translator atau desain grafis, memang nomor kontak sangat diperlukan. Sehingga potensi klien bisa langsung menghubungi.

Nah solusi yang jaug lebih aman adalah mencantumkan alamt media sosial saja. Suruh mereka PM / DM apabila berminat. Nah dari percakapan melalui PM / DM itulah baru kamu berbagai nomor kontak.

2. Status Percintaan

Nah ini nih dari zaman Friendster pertama adapun, entah mengapa banyak dari kita yang seakan berlomba untuk menunjukkan status percintaan kita.

Bagi kita sudah punya pacar kiat ingin menunjukkan kebahagiaan sekaligus bikin iri yang jomblo. Sedangkan yang jomblo menipu diri dengan mengubah status menjadi in a relationship.

Awalnya ketika kita muda dulu, memang hal ini terasa seru. Tapi kini setelah berumur 30-40 tahun, kitapun menjadi bertanya. “Untuk apa ya?” Memang sih memberitahukan status percintaan kita akan memberikan status jelas ke teman kiat atau mungkin yang naksir dengan kita.

Tapi di saat yang sama, hal ini justru adalah hal yang sangat pribadi (at least bagi gue). Kalau memang mau tahu apakah kita maish single atau sudah menikah, ya suruh saja yang mengincar nanya langsung ke kita baik lewat telepon atau PM.

ARTIKEL TERKAIT •
4 Manfaat Super Positif Menggunakan Media Sosial

Dijamin jauh lebih aman, privasi terjaga, dan ya jauh lebih diapresisasi banget-banget.

3. Status Negatif

Maksudnya disin, kita sering melihat atau mungkin, kita sendiri sering melakukan dimana, kita atau teman mengunggah status yang isinya gak menyenangkan.

Seperti mengeluh karena ada masalah keluarga atau mengeluh karena baru berantem sama pacar. Atau mungkin kita mengunggah cercaan atau hinaan atau sindiran ke film Wonder Woman 1984.

Oke deh mungkin dengan melakukan ini, semua emosi jiwa di dalam langsung keluar. Tapi perlu kamu ketahui. Yang membaca justru akan merasa gak enak banget. Ya logikanya, siapa sih yang suka dengan sesuatu yang negatif?

Oleh karenanya belajarlah untuk bisa memendam semua emosi negatif yang sedang dirasakan. Kalau memang harus meluapkan, tulislah di atas kertas atau di aplikasi Word komputer kamu.

Lebih bagus lagi tumpahkan semuanya melalui doa ke yang maha kuasa.

4. Foto Agak Vulgar

Terkecuali kamu aktor, model, cosplayer yang mana, memang sumber income datang dari mengunggah foto-foto seperti ini. Sebaiknya kamu gak usah deh mengunggah foto yang vulgar atau “merangsang”.

ARTIKEL TERKAIT •
5 Trik Anti Norak Untuk Nunjukin Pacar Baru di Media Sosial

Selain bisa menjadi sasaran bully dan sok ceramah dari seluruh warganet yang maha benar. Juga memang kurang pantas saja untuk dilihat even kamu memang cantik atau seksi sekalipun.

5. Kekayaan

Nah ini dia yang benar-benar gak usah bahkan gak boleh banget kamu bagi share di media sosial.

Karena faktanya, banyak banget peristiwa kriminal seperti penculikan bahkan, pembunuhan, yang terjadi karena si korban mengunggah harta kekayaannya di media sosial.

Lagipula, hal ini akan memberikan kesan sombong ke teman-teman media sosial kita yang kelas ekonominya masih di bawah kita. Jadi diem-diem menghanyutkan saja deh. Semoga bermanfaat ya guys.

Add comment