Cek Penghasilan TikTok untuk Pemula: Mudah dan Anti Ribet

Cara cek penghasilan tiktok bagi pemula yang mudah dan anti ribet, tentu saja terdapat cara-cara yang dapat kamu lakukan.

4
0
Cek Penghasilan Tiktok

Cara cek penghasilan tiktok bagi pemula yang mudah dan anti ribet, tentu saja terdapat cara-cara yang dapat kamu lakukan.

Saat ini, TikTok telah menjadi sangat terkenal di kalangan pengguna media sosial. Banyak orang yang menggunakan TikTok sebagai sarana untuk mendapatkan penghasilan ekstra.

Pembuat konten diberikan kesempatan untuk berbagi karya dan pengaruh mereka. Akun TikTok yang memiliki keterlibatan tinggi juga dapat menghasilkan uang dengan melakukan siaran langsung. Di samping itu, pengguna TikTok juga memiliki kesempatan untuk mendapatkan pendapatan dengan menjual produk di TikTok Shop.

Apa Itu Kalkulator Tiktok Uang 1

Setelah mendapatkan uang, penting bagi pengguna untuk mengetahui bagaimana cara memeriksa pendapatan TikTok mereka. Dengan begitu, pengguna dapat secara teratur memeriksa jumlah uang yang mereka hasilkan.

Mau tahu bagaimana caranya mendapatkan uang dan memeriksa pendapatan di TikTok? Yuk, simak penjelasannya di bawah ini!

Salah satu metode mudah untuk menghasilkan uang melalui TikTok adalah dengan melakukan siaran langsung atau live streaming. Dalam siaran ini, Anda dapat mengundang penonton untuk memberikan koin. Yang menarik, koin-koin yang masuk ke akun Anda dapat ditukar dengan uang atau hadiah lainnya.

Ada banyak tema yang bisa dipilih untuk live streaming, seperti menjual barang atau produk, meluncurkan produk baru, mempromosikan penjualan, mengikuti tantangan, tutorial memasak, dan bermain game.

Semakin banyak koin yang Anda dapatkan, semakin banyak uang yang akan Anda hasilkan. Setelah koin terkumpul, Anda dapat menggunakan metode pemeriksaan penghasilan di TikTok untuk mengetahui jumlah uang yang telah Anda terima.

Langkah-langkah Cek Penghasilan Tiktok Pemula

1. Buka aplikasi TikTok dan masuk ke profil Anda.

2. Klik ikon tiga garis di bagian kanan atas layar.

3. Pilih opsi ‘Settings and privacy’.

4. Cari dan klik opsi ‘Balance’.

5. Terakhir, pilih opsi ‘Recharge’.

TikTok sering digunakan sebagai platform untuk menjual produk, dan sebagai penjual, Anda dapat melihat berapa penghasilan yang telah Anda dapatkan melalui aplikasi tersebut.

Langkah-langkah Cek Penghasilan Tiktok Seller

1. Buka aplikasi TikTok Seller.

2. Masuk menggunakan akun yang telah didaftarkan.

3. Pilih opsi ‘Keuangan’ dari menu.

4. Di sana, Anda dapat melihat jumlah pendapatan dari produk yang telah berhasil terjual.

Untuk meningkatkan pendapatan, buatlah video promosi yang menarik perhatian. Gunakan tagar FYP untuk memaksimalkan eksposur. Semakin banyak orang yang menonton, semakin besar pula peluang untuk mendapatkan pendapatan yang lebih besar.

Metode Baru Menghasilkan Uang di Tiktok

Untuk mempermudah pengguna dalam mendapatkan uang, TikTok telah mengeluarkan TikTok Creator Fund. Fitur ini bukanlah program hibah atau pembagian hasil iklan. Namun, para pembuat konten akan menerima dana berdasarkan beberapa faktor dari video yang mereka buat.

Oleh karena itu, pencipta konten mendapatkan penghasilan berdasarkan jumlah orang yang menonton video yang mereka unggah. TikTok ingin menunjukkan penghargaan kepada para kreator yang luar biasa dengan menghadirkan fitur ini.

Cara ini merupakan langkah untuk menghargai video dan kreativitas yang mereka hasilkan. Melalui program TikTok Creator Fund, TikTok berupaya memberikan kesempatan kepada semua kreator untuk menghasilkan pendapatan dari aktivitas yang mereka gemari.

Kinerja TikTok sangatlah berubah-ubah. Artinya, kinerjanya tidak stabil secara alami. Akibatnya, perolehan pendapatan dari pengguna juga berfluktuasi dengan cara yang serupa.

Jika kamu telah menggunakan TikTok Creator Fund, kamu perlu mengetahui bagaimana cara memeriksa penghasilan TikTok. Namun sayangnya, fitur ini belum tersedia di Indonesia. Fitur baru ini hanya diluncurkan di Amerika Serikat, Inggris, Prancis, Spanyol, Jerman, dan Italia.

Jika kamu tertarik untuk bergabung dengan TikTok Creator Fund, kamu perlu memahami persyaratannya terlebih dahulu. Meskipun saat ini program ini belum dapat terakses di Indonesia, kamu bisa mulai mempersiapkan akunmu yang memiliki potensi untuk bergabung di masa mendatang.

Setelah itu, jika akun TikTokmu bisa menghasilkan uang, kamu hanya perlu tahu bagaimana cara memeriksa penghasilan di TikTok nantinya.

Persyaratan Gabung TikTok Creator Fund

Saat ini, fitur ini hanya tersedia di Amerika Serikat, Inggris, Prancis, Jerman, Spanyol, dan Italia. Anda harus berusia minimal 18 tahun. Selanjutnya, harus memiliki setidaknya 10.000 pengikut asli (bukan akun palsu atau bot).

Setelah itu, Anda harus telah mengumpulkan setidaknya 100.000 tayangan video dalam 30 hari terakhir. Konten video Anda harus orisinal dan sesuai dengan Pedoman Komunitas TikTok. Anda harus berada di wilayah yang mendukung fitur ‘TikTok Creator Fund’.

Cara Cek Pendapatan dari TikTok Creator Fund

Setelah berhasil mengakses TikTok Creator Fund, berikut adalah langkah-langkah untuk memeriksa pendapatan dari TikTok. Caranya sangat mudah karena tidak memerlukan aplikasi tambahan dan dapat dilakukan di ponsel Android maupun iPhone.

Berikut langkah-langkahnya:

  1. Buka aplikasi TikTok di ponsel Anda.
  2. Masuk ke profil Anda.
  3. Klik ikon titik garis di pojok kanan atas.
  4. Pilih opsi ‘Creator Tools’.
  5. Tekan ‘TikTok Creator Funds’.
  6. Selesai.

Baca juga:

Tinggalkan Balasan