Tips Hemat Kuota Data Internet Saat Menonton Video TikTok

Banyak orang yang menonton video TikTok tanpa menyadari bahwa mereka sedang menggunakan banyak data internet.

8
0
Cara Hemat Data Tiktok

Terdapat cara yang dapat Anda lakukan supaya dapat menghemat kuota internet pada saat sedang menonton video di Tiktok.

Sekarang, TikTok menjadi salah satu platform media sosial yang sangat terkenal di seluruh dunia. Banyak orang yang menonton video TikTok tanpa menyadari bahwa mereka sedang menggunakan banyak data internet.

Pikirkanlah! Hanya dengan menonton video TikTok selama lima menit, Anda akan menggunakan 70 MB kuota data internet, atau bahkan 840 MB jika Anda menonton selama satu jam.

Jika Anda menggunakan internet terus-menerus, kuota data Anda akan cepat habis dan boros.

01gwk7sskkw9j0k1zy6gg67ye9 1

Nah, gimana caranya agar bisa irit kuota internet:

Mode Hemat Data

Anda dapat mengaktifkan fitur penghemat data untuk menghemat kuota internet tiktok pribadi di ponsel Anda. Namun, dampaknya adalah Anda akan menonton video dengan kualitas yang lebih rendah dan perpindahan antara satu video ke video lainnya akan lebih lambat.

Cara Mengaktifkan Mode Hemat Data Internet di TikTok

Untuk mulai menggunakan TikTok, maka kamu harus membuka aplikasi tersebut di perangkat mu. Langkah selanjutnya, kamu cari dan klik ikon “Menu Saya” yang terletak di pojok kanan bawah layar. Setelah itu, pilih opsi “Data Saver” dalam menu tersebut untuk mengaktifkan fitur penghemat data.

Menggunakan Koneksi Seluler

Anda memiliki opsi untuk menggunakan paket data seluler yang tidak terbatas atau unlimited. Meskipun harganya agak lebih tinggi, tetapi Anda akan menghemat banyak uang daripada membeli paket data harian.

Aplikasi TikTok Lite

TikTok lite merupakan edisi terkini dari TikTok yang memungkinkan pengguna untuk menikmati video TikTok dengan penggunaan data internet yang lebih sedikit. Selain itu, aplikasi ini juga memiliki konsumsi daya baterai yang lebih rendah.

Baca juga:

Tinggalkan Balasan