4 Cara Mudah Download Video Instagram Tanpa Aplikasi

in ,
Cara Download Video Instagram Tanpa Aplikasi
Cara Download Video Instagram Tanpa Aplikasi

Menurut laporan dari Napoleon Cat, saat ini pengguna Instagram di Indonesia sudah mencapai angka 69,2 juta. Terkadang, tak sengaja kita menemukan video-video keren di Instagram. Ingin mendownloadnya, tapi belum tahu caranya. Nah, pada kesempatan kali ini Bebaspedia.com akan membagikan tutorial bagaimana cara download video Instagram.

Bagi kamu yang tidak ingin ribet harus instal-instal aplikasi dulu, cara berikut ini bisa kmau gunakan tanpa menggunakan aplikasi. Dengan memanfaatkan situs-situs yang ada di internet, kita bisa mengunduh video ataupun foto yang ada di Instagram.

Cara download video Instagram dengan mudah

Salah satu situs yang bisa kamu gunakan untuk mendownload video di Instagram adalah SaveFrom. Bisa dibilang, situs ini cukup lengkap untuk mendownload foto atau video yang ada di Internet. Seperti dari situs Youtube, Facebook, VK, Twitter, TikTok, Soundcloud, dan masih banyak yang lainnya.

Untuk kali ini, kami akan mengaplikasikannya melalui PC atau komputer. Penasaran bagaimana caranya? Yuk simak penjelasannya di bawah ini.

ARTIKEL TERKAIT •
Niatnya Pengen Pamer, eh Malah Jadi Sasaran Bully Netizen

1. Buka Situs Instagram

Situs Instagram

Tentunya untuk membuka Instagram, terlebih dahulu kita harus membuka situsnya. Bisa menggunakan web browser Google Chrome, Mozilla Firefox, atau sejenisnya. Setelah itu, jangan lupa untuk login ke akun Instagram milikmu.

2. Salin Tautan Video

Salin

Setelah login, carilah video yang ingin kamu download dan salin tautan dari video tersebut. Caranya dengan mengklik titik tiga yang ada di sebelah kanan atas, kemudia pilih “copy link“.

3. Buka Situs SaveFrom

Situs Savefrom
Situs Savefrom

Kemudian buka situs SaveFrom yang akan kita gunakan untuk download video Instagram. Setelah itu, pilih media sosial Instagram dan pastekan link yang telah kita copy tadi ke kolom yang telah disediakan. Buka melalui tautan ini.

4. Unduh format MP4

Cara download video Instagram
Don

Setelah memasukkan link, kamu bisa langsung mengunduh videonya. Nanti akan muncul tampilan mengenai video yang akan didownload. Lihat foto di atas.

*Jika tidak ada tampilan yang keluar atau muncul kata-kata error, itu berarti akun Instagram yang videonya ingin kalian download tidak mengizinkan videonya dicomot.

Baca Juga: 7 Cara Menghasilkan Uang Dari Instagram Tergampang

ARTIKEL TERKAIT •
Kisah Sedih Kakek yang Kumpulkan Uang Selama 1 Bulan Untuk Kain Kafan Berakhir Dijambret

Dan terakhir, akan muncul tab baru di sinilah saatnya kamu mendownload video tersebut.

Jud

Penutup

Nah itulah tadi cara mudah download video Instagram. Jika ada yang kurang dimengerti, jangan sungkan untuk menanyakannya di kolom komentar. Jika kami mampu menjawabnya, kami akan secepatnya menjawab pertanyaan kamu.

Berikan Nilai Untuk Konten ini

Yudi Gintara

Seorang yang berjiwa introvert, dan masih mengharapkan dirinya.