Teknopedia

Jadi Ini Alasan Kenapa AS Blacklist Huawei, Logiskah?

Perang dagang antara China dan Amerika Serikat akhirnya harus berbuntut pada pencabutan lisensi Android pada smartphone Huawei. Donald Trump melalui
Departemen Perdagangan AS mengumumkan bahwa perusahaan asal Amerika Serikat sudah tak bisa lagi bekerja sama dengan pabrikan smartphone asal China tersebut.

Jadi, sebenarnya apa yang terjadi hingga Huawei dimasukkan “daftar hitam” oleh Departemen Perdagangan Amerika Serikat?

Dari Mulai Masalah Bisnis Hingga Masalah Politik Mendasari Kebijakan Trump Blacklist Huawei

Perusahaan huawei adalah perusahan smartphone asal China yang didirikan oleh Ren Zhengfei. Huawei menjadi salah satu pabrikan yang begitu pesat pertumbuhannya. Bahkan, mereka mampu menggeser iPhone dalam segi penjualan yang sedang lesu ini.

Tentunya, hal ini dianggap berbahaya oleh Donald Trump yang mana Amerika Serikat sedang melakukan perang dagang dengan China. Sebenarnya, bukan hanya alasan Huawei mampu mengungguli iPhone yang membuat ia memerintahkan Departemen Perdagangan AS untuk memasukkannya dalam “daftar hitam”.

Pada zaman Presiden Barrack Obama, Huawei diduga melakukan pengelabuan terhadap bank-bank yang ada di Amerika Serikat untuk melakukan transaksi terhadap Iran. Padahal, Iran sedang dijatuhi sanksi ekonomi oleh Amerika Serikat. Tentunya, itu membuat geram Amerika Serikat.

1 2

What's your reaction?

Leave Comment

Related Posts

Load More Posts Loading...No more posts.