8 Cara Mudah Download Video YouTube Tanpa Aplikasi

in
Cara Download Video Youtube Tanpa Aplikasi
Cara Download Video Youtube Tanpa Aplikasi

YouTube merupakan platform video online terpopuler di hampir seluruh penjuru dunia. Karena di sana terdapat jutaan atau bahkan milyaran video yang dapat kamu tonton sesuai seleramu. Namun, terkadang beberapa orang ingin menyimpan video dari YouTube untuk menontonnya di kemudian hari. Tentu caranya adalah kamu harus mendownload atau mengunduh videonya terlebih dahulu. Lantas, bagaimana cara gampang download video YouTube?

Pada penjelasan kali ini, bepe akan memberitahu bagaimana sih cara mendownload video di YouTube tanpa aplikasi atau software. Jadi, kamu tak perlu harus mendownload terlebih dahulu aplikasinya. Kamu bisa menerapkan cara-cara berikut pada perangkat seluler maupun dekstop.

Cara ampuh super download video YouTube tanpa aplikasi

Berikut telah bepe rangkum cara-cara yang bisa kamu lakukan untuk mengunduh video di YouTube.

1. SaveFrom.net

Download Video Youtube Di Savefromnet
savefrom.net

Cara pertama untuk donwload video YouTube tanpa aplikasi adalah dengan mengunjungi situs savefrom.net.

Kamu tinggal copy dan paste link video YouTube yang ingin di-download. Setelah itu, akan terlihat beberapa jenis format video yang bebas kamu pilih. Ada MP4, WEBM, 3GP, dan lainnya.

ARTIKEL TERKAIT •
5 Aplikasi Download Youtube Di Android Update Terbaru 2020!

Baca Juga: 5 Aplikasi Download Youtube Android Update Terbaru 2020!

Cara alternatif lainnya tanpa mengunjungi situs Savefromnet, adalah dengan menambahkan kata ‘ss‘ pada url video YouTube-nya. Contohnya adalah:

https://www.youtube.com/watch?v=pSzKa-Ij0jA“, diganti menjadi “https://www.ssyoutube.com/watch?v=pSzKa-Ij0jA”.

2. Y2mate.com

Situs Y2mate
y2mate.com

Cara selanjutnya agar dapat download video Youtube tanpa aplikasi adalah menggunakan situs Y2mate.com.

Kamu bebas mendownload semua video sesuai seleramu, dengan mengetikkan url y2mate.com pada browser Mozilla Firefox atau Google Chrome.

Caranya hampir sama, cukup mengcopy url video YouTube kemudian paste di kolom yang telah disediakan. Akan muncul berbagai pilihan format video, yaitu mp4 dan 3gp. Selain itu, kamu juga bisa mendownload audio atau suaranya saja.

Alternatif lainnya, agar tidak repot-repot mengunjungi situs ini. Tambahkan saja kata ‘pp’ pada url vide YouTube tersebut. Contohnya seperti:

https://www.youtube.com/watch?v=pSzKa-Ij0jA“, diganti menjadi “https://www.youtubepp.com/watch?v=pSzKa-Ij0jA“.

3. Lilsubs.com

Situs Lilsubs
lilsubs.com

Situs lilsubs.com bisa menjadi pilihan bagi kamu yang ingin download video Youtube tanpa harus memakai aplikasi atau software.

ARTIKEL TERKAIT •
Mudahnya Membuat Vlog Berkualitas Menggunakan HP, Begini Caranya

Caranya kunjungi situs ini, lalu copy link url dari Youtube nya dan terakhir tinggal pastekan ke kolom yang tersedia.

Owh ya, selain dapat mendownload video dari Youtube, situs lilsubs.com juga support download video dari Viki, Instagram, VIU, Vimeo, Facebook, Dailymotion, dan masih banyak lagi.

4. Dredown.com adalah situs download video Youtube

Cara Download Video Youtube Tanpa Aplikasi Di Dredown
dredown.com

Hanya dengan mengakses situs dredown.com kamu bisa bebas download video YouTube yang kamu sukai. Caranya, kunjungi situs ini, lalu akan ada beberapa platform yang tersedia. Tinggal pilih logo YouTube.

Baca Juga: 8 Situs Download Subtitle Film Terbaik Dan Terlengkap

Kemudian tinggal paste url video yang mau di-download dan klik ‘dredown’ untuk memulai. Namun, tampilan situs ini sayangnya tidak friendly bagi pengunjungnya. Karena terlalu banyak iklan yang cukup menganggu dan terkadang link yang telah di-copy tadi tidak dapat ditemukan.

5. Vidpaw.net

Situs Download Video Youtube Vidpaw
vidpaw.net

Hampir mirip dengan situs-situs sebelumnya, cara download video YouTube melalui situs vidpaw.net sangatlah mudah. Kamu tinggal cari videonya, kemudian copy dan paste ke kolom yang tersedia.

ARTIKEL TERKAIT •
Ngeri, Channel Youtube ini Tidak Memiliki Nama dan Judul Video

Keunggulan situs ini kamu akan dapat melihat preview dari video yang ingin kamu download. Ada dua jenis format yang bisa kamu pilih, yakni mp3 dan mp4. Tampilannya juga sangat sederhana, sehingga kita akan lebih fokus.

6. Tubeninja.net

Situs Tubeninja
tubeninja.net

Cara download vide Youtube selanjutnya adalah mengunjungi situs tubeninja.net. Kamu bebas mendownload video sebanyak apapun dengan situs ini.

Cara kerjanya pun sangat mudah. Cukup copy terlebih dahulu video yang mau di-download, dan setelah itu paste link video ke dalam kolom yang tersedia di sana.

Keunggulan dari situs ini akan menampilkan informasi mengenai video yang hendak kamu download. Seperti informasi durasi video, jumlah penonton, judul video, dan deskripsi video.

Sementara kekurangannya terlalu banyak iklan yang cukup menganggu aktivitas kita. Situs ini juga support website lainnya, seperti Facebook, Instagram, Sohu, msn, Vimeo, 9GAG TV, dan masih banyak lagi.

7. Download video Youtube di situs Keepvid.com

Situs Download Video Youtube Keepvid
keepvid.com

Serupa dengan situs-situs sebelumnya, keepvid.com dapat kamu akses untuk download video YouTube sesuka hatimu.

ARTIKEL TERKAIT •
5 Channel Youtube Ini Punya Video Yang Aneh Dan Absurd

Caranya pun juga sama, salin URL video nya terlebih dahulu, kemudian tempelkan pada kolom download yang tersedia. Setelah itu, klik tombol ‘download’ sampai proses benar-benar selesai.

8. Add-ons Easy YouTube Video Downloader Express

Easy Video Downloader Add Ons
Add ons Google Chrome

Berbeda dengan cara download video YouTube sebelumnya, selanjutnya kamu bisa menggunakan add-ons pada browser milikmu. Add-ons ini bernama Easy Video Downloader.

Cara mengaplikasikannya:

Pertama. Kunjungi laman “https://chrome.google.com/webstore/category/extensions”.

Kedua. Ketikkan kata kunci “Easy Video Downloader”. Dan pilih Add to Chrome.

Ketiga. Tunggu Add-ons selesai terdownload, kemudian install pada browser milikmu.

Baca Juga: Situs Download Foto Dan Gambar Gratis

Untuk memastikan apakah add-ons berhasil terinstall, kamu bisa mengeceknya pada menu Extension yang ada pada menu add-ons. Jika berhasil, untuk mendownload video nya tinggal kunjungi video YouTube yang ingin di-download. Kemudian akan ada tombol yang dapat kamu klik untuk mendownload videonya.

Nah, itulah cara yang bisa kamu lakukan untuk mendownload video dari YouTube tanpa menggunakan aplikasi atau software. Jika sudah tahu, tunggu apa lagi? Langsung sikat videonya.

ARTIKEL TERKAIT •
Gelar King of Youtube PewDiePie Akan Direbut Channel T-Series!

Berikan Nilai Untuk Konten ini

Yudi Gintara

Seorang yang berjiwa introvert, dan masih mengharapkan dirinya.