Asal Usul Game Dinosaurus di Google Chrome Saat Jaringan Internet Hilang

in
Game Dinosaurus Dari Google Chrome
Game Dinosaurus Dari Google Chrome

Lagi-lagi enak browsing, eh tiba-tiba jaringan hilang. Tentu hal tersebut membuat kita kesal. Padahal sedang butuh-butuhnya, namun terganggu oleh jaringan internet yang terputus. Akan tetapi, kekesalan kita tadi dapat terobati dengan adanya game dinosaurus yang bisa dimainkan tanpa ada jaringan internet sekalipun.

Game dinosaurus ini bisa kamu mainkan hanya pada Google Chrome. Cara mainnya sangat gampang, kamu hanya memanfaatkan dua buah tombol pada keyboardmu. Yaitu tombol navigasi atas dan bawah. Tombol navigasi atas untuk melompat dan tombol bawah untuk menunduk.

Tapi, ada satu lagi tombol yang bisa kamu gunakan. Tombol tersebut adalah space, yang berguna untuk melompat, sapa seperti tombol navigasi atas. Misi dari game dinosaurus ini hanyalah satu, yaitu mencapai skor tertinggi. Nah, kamu bisa tuh memamerkan skor tertinggimu di sosial media, biar orang pada iri.

Baca Juga: Tyrannosaurus Nenek Moyang Dinosaurus T-Rex, Tingginya Hanya 91 Cm

Game dinosaurus, game yang populer

Game Dinosaurus Yang Sangat Populer
Foto: sushi.id

Permainan dinosaurus ini diciptakan pada September 2014 lalu. Yang mana tidak semua platform dapat memainkan game ini, terutama platform Android versi jadul.

ARTIKEL TERKAIT •
Makhluk Terbesar di Bumi Itu Masih Hidup Bebas Hingga Kini

Sebastien Gabriel, selaku desainer Chrome mengatakan, adanya game dinosaurus ini membawa pengguna menjadi ingat ke zaman prasejarah yang mana keberadaan jaringan internet belum ditemukan.

Rancangan asli dinosaurus ini bernama “Project Bolan” sebagai referensi untuk Mark Bolan, vokalis grup rock Inggris bernama ‘T-Rex’ yang sangat populer pada era tahun 70-an.

Baca Juga: Dinosaurus Punah, 5 Hewan Ini Bertahan Hidup Sampai Sekarang

Pada awalnya juga, Alan Bettes selaku Desainer grafis Google mengatakan kalau mereka ingin mendesain dinosaurus terlihat nyata atau masih hidup, dengan memberikan fitur menendang atau meraung pada dinosaurus tersebut.

Yap, akhirnya mereka lebih memilih desain dinosaurus seperti saat ini. Gerakannya yang kaku, hanya bisa berlari, melompat dan menunduk menghindari rintangan yang ada.

Berhasil mencapai angka mengesankan

Dikala Jaringan Inet Hilang
Dikala Jaringan Inet Hilang

Walaupun game dinosaurus ini jarang diperhatikan dan tidak diinginkan kehadirannya. Namun game ini berhasil mendapat kesan yang menarik oleh pengguna Chrome.

Permainan ini dimainkan sebanyak 270 juta game tiap bulannya, baik itu pada platform dekstop maupun seluler. Pemainnya kebanyakan berasal dari negara yang data internetnya mahal atau tidak stabil. Seperti India, Indonesia, Brazil, dan Meksiko.

ARTIKEL TERKAIT •
Tyrannosaurus Nenek Moyang Dinosaurus T-Rex, Tingginya Hanya 91 cm

Baca Juga: Benarkah Burung Merupakan Evolusi Dari Dinosaurus?

Dan satu lagi, kalau kamu sangat-sangat ingin bermain game dinosaurus ini tanpa harus memutus koneksi jaringan, kamu tinggal mengetik “chrome://dino” pada bagian pencarian Google Chrome. Tampilannya besar lho daripada tampilan saat jaringan internet hilang.

Berikan Nilai Untuk Konten ini

Yudi Gintara

Seorang yang berjiwa introvert, dan masih mengharapkan dirinya.