menu
Bebaspedia.com
Bebaspedia.comNewspediaCara Mengaktifkan Mode Gelap atau Dark Mode di WhatsApp

Cara Mengaktifkan Mode Gelap atau Dark Mode di WhatsApp

Mengaktifkan Mode Gelap Di Whatsapp
Mengaktifkan Mode Gelap Di Whatsapp (Selular.id)

Tampilan WhatsApp jadi lebih nyaman dipandang.

WhatsApp merupakan aplikasi chat paling populer saat ini, baik itu di Play Store maupun App Store. Dan baru-baru ini, WhatsApp akhirnya sudah mendukung mode gelap atau dark mode.

Melalui postingan blog, perusahaan Facebook memberitahu bahwa mode gelap WhatsApp sudah diluncurkan untuk pertama kalinya bagi perangkat Android dan iOs di seluruh dunia. Nah, yang jadi pertanyaannya, apa sih keuntungan menggunakan mode gelap di WhatsApp?

Jawabannya ya, mungkin bagi sebagian orang akan berpendapat bahwa WhatsApp dengan mode gelap lebih membuat nyaman dan tenang saat digunakan. Terlebih saat malam hari, karena biasanya warna default WhatsApp, alias warna putih akan membuat mata silau saat melihatnya.

Mengatifkan mode gelap di aplikasi WhatsApp

Kalau kamu ingin mencobanya, berikut langkah-langkah untuk mengaktifkan mode gelap di WhatsApp dengan sangat mudah.

  • Langkah pertama, install terlebih dahulu aplikasi WhatsApp di Play Store atau App Store jika kamu belum memilikinya. Kemudian login ke nomor ponsel milikmu untuk membuat akun.
  • Lalu pilih tanda titik tiga yang berada di bagian kanan atas, dan pilih menu Settings/Pengaturan.
Mode Gelap Whatsapp
  • Setelah masuk ke menu Settings, pilih menu Chat.
  • Nantinya kamu akan diarahkan ke laman baru dan terdapat menu Theme atau Tema.
Mengaktifkan Mode Gelap Di Whatsapp
  • Klik menu tersebut, kemudian akan muncul sebuah popup dengan menawarkan dua atau tiga pilihan (tergantung smartphone). Pilih Dark jika ingin mengaktifkan mode gelap atau dark mode di WhatsApp.
Dark Mode Whatsapp
  • Setelah diaktifkan, tampilan WhatsApp kamu akan berubah menjadi gelap. Mulai dari jendela percakapan, status, hingga riwayat panggilan. Contohnya bisa dilihat gambar di bawah ini.
Dark Mode Di Whatsapp

Seperti yang tampak pada tangkapan layar di atas, tema gelap pada aplikasi WhatsApp tidak sama seperti aplikasi lainnya. Sehingga, pengembang WhatsApp memilih skema warna yang selaras dengan tema Android untuk mengurangi ketegangan mata.

ARTIKEL TERKAIT •
5 Cara Agar Akun Instagram Tidak Mudah di Hack dan Dicuri

Jika fitur ini belum tersedia pada aplikasi WhatsApp kamu, maka kamu harus memperbaharui aplikasi WhatsApp ke versi yang terbaru.


Nah, demikianlah tutorial cara mengaktifkan mode gelap atau dark mode di WhatsApp. Jika ada yang dirasa kurang dimengerti, jangan sungkan untuk menanyakannya pada kolom komentar.

Add comment