menu
Bebaspedia.com
Bebaspedia.comNewspediaDaripada Mengamen, Bocah ini Pilih Jadi Pengarah Gaya dan Fotografer Cilik

Daripada Mengamen, Bocah ini Pilih Jadi Pengarah Gaya dan Fotografer Cilik

Daripada Mengamen, Bocah Ini Pilih Jadi Pengarah Gaya Dan Fotografer Cilik
Daripada Mengamen, Bocah Ini Pilih Jadi Pengarah Gaya Dan Fotografer Cilik

Yakin pas besar jadi fotografer handal.

Baru-baru ini warganet dibuat kagum dengan seorang bocah laki-laki yang videonya viral di TikTok. Sebab, daripada ikut teman-temannya menjadi seorang pengamen, bocah ini memiliki passion berbeda, yaitu menjadi pengarah gaya orang-orang berfoto di Kota Lama Semarang. Selain itu, bocah ini juga dikenal sebagai seorang fotografer cilik.

Pada video yang dibagikan oleh akun TikTok @gurucerdas, disebutkan jika bocah tersebut memerlukan sebuah kamera yang mumpuni untuk mendukung pekerjaannya sebagai seorang pengarah gaya sekaligus fotografer cilik.

Bocah cilik fotografer professional

@gurucerdas

mari bantu @semarangfotografy menemukan konsumen jasanya dan donatur yang berkenaan bantu dia mendapatkan kamera sebagai alat kerjanya. #fotography

♬ 100 Ways – Jackson Wang

“Jangan dihapus Tiktok! Biarkan dia viral. Dia butuh kamera standar untuk menjalani pekerjaannya sebagai fotografer. Karyanya keren, ayo kita dukung!” jelas akun tersebut dalam keterangan video unggahannya.

Walaupun masih anak-anak, yang mana pemikirannya tidak seluas orang dewasa, namun hasil jepretan bocah ini tak kalah bagusnya, sudah layak disandingkan dengan fotografer professional.

ARTIKEL TERKAIT •
Viral Video Istri yang Temukan Tempat Suminya Menyimpan Uang Bonus, Ngakak

Bocah itu memberitahu alasan mengapa ia melakukan profesi tersebut, yaitu karena untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari sekaligus hobi yang ia sukai. Untuk tarifnya sendiri, ia tidak menentukan harganya, ia rela menerima bayaran berapapun, yang penting mendapatkan penghasilan.

Pendapatan yang ia terima sebelum pandemi bisa mencapai Rp 200.000 tiap harinya. Uang tersebut tidak ia gukan sendiri, sebanyak 3/4 uangnya ia berikan kepada orangtuanya. Sedangkan sisanya ia tabung.

Komentar warganet

Sontak saja unggahan tersebut menjadi viral dari menarik perhatian banyak warganet. Hingga kini, video bocah si fotografer cilik itu telah ditonton lebih dari dan disukai sebanyak 44,1 ribu kali. Banyak warganet yang merasa salut dengan perjuangan bocah tersebut.

Dia udah punya basicnya plis jangan sampe dia gabisa jadi fotografer gara-gara kehambat alat,” tulis akun @siskaaaaa27___.

ARTIKEL TERKAIT •
Demi Sesuap Nasi, Pekerja ini Hujan-hujanan Sambil Makan di Atas Tower, Bikin Ngeri

Kebetulan saya sering motret di Kota Lama belomp pernah ketemu adeknya. Semoga bisa ketemu adeknya dan adeknya bisa punya kamera buat motret,” tutur @hardianto_ab.

Masyaa Allah. Dia mengarahkan gaya juga lho. Wah perlu dviralin ini. Semoga jadi fotografer terkenal nanti, Amiiin,” komentar @irayang73.

Masya Allah sehat yaa nak. Kamu luar biasa. Semoga ada orang baik yang mau belikan kamera untukmu… Amiin,” kata @malyta_queenbee.

Add comment