menu
Bebaspedia.com
Bebaspedia.comViralpediaBuat Live Streaming Sambil Tidur, Wanita ini Dapatkan Uang Rp 42 Juta

Buat Live Streaming Sambil Tidur, Wanita ini Dapatkan Uang Rp 42 Juta

Buat Live Streaming Sambil Tidur, Wanita Ini Dapatkan Uang Rp 42 Juta
Buat Live Streaming Sambil Tidur, Wanita Ini Dapatkan Uang Rp 42 Juta

Di zaman yang serba teknologi ini, terdapat banyak cara untuk menghasilkan pundi-pundi uang. Salah satunya dengan menjadi seorang streamer di platform live streaming seperti di YouTube, Facebook, Nono Live, dan Twitch.

Sudah banyak orang yang membuktikan meraih uang puluhan bahkan ratusan juta rupiah dari aplikasi streaming tersebut.

Konten live streaming tidur

Mulai dari konten streaming game, review buku atau film, berbagi pengalaman, wawancara dengan tokoh terkenal atau tips yang memotivasi. Namun, baru-baru ini seorang streamer di Taiwan dapat meraih uang besar Rp 42 juta hanya dengan membiarkan para viewernya melihat dirinya tidur selama 5 jam di aplikasi Twitch.

Dilansir dari Oddity Central, Jumat (26/2/2021), streamer bernama Wang Yiming merupakan sosok yang sebelumnya sudah terkenal, ia adalah mantan anggota grup pop China-Malaysia AMOi-AMOi. Akan tetapi, kini grup popnya telah bubah dan ia memutuskan bergabung dengan aplikasi live streaming, Twitch.

Baca Juga: Hanya Live Di YouTube Selama 7 Jam, Pria Ini Dapat Bayaran Rp200 Juta

Streaming Tidur
Photo: YouTube

Berkat konten yang ia tawarkan, Wang Yiming menjadi salah satu streamer Twitch paling terkenal di Taiwan.

Wang Yiming biasanya membuat konten berinteraksi dengan para penggemarnya atau bermain video game. Pada Rabu 24 Februari, Wang memutuskan untuk membuat sesuatu yang baru. Dan konten yang ia buat adalah tidur dari jam 5 sore hingga jam 10 malam.

Selama 5 jam, Wang hanya tertidur dengan pulas dan ia tak ada sedikitpun berinteraksi dengan followersnya. Sampai-sampai sebanyak 11.200 orang menyaksikan Wang hanya tertidur saja.

Menuai kontroversi di medsos

Dari konten live streaming tidur yang ia buat, Wang berhasil mendapatkan donasi atau sumbangan sebesar Rp 42 juta. Nilai itu belum lagi dari pendapatan iklan yang berdasarkan jumlah tayangan iklannya.

Para penggemarnya yang menonton banyak mengomentari aktivitas Wang Yiming. Mulai dari posisi tidur, gaya tidur, melihat apakah mulutnya terbuka atau tertutup, dan sebagainya.

Dibalik keberhasilan Wang yang meraih penghasilan fantastis, tak sedikit warganet yang mengkritik apa yang dilakukan oleh Wang. Mereka menilai bahwa konten berkualitas dianggap lebih rendah daripada konten Wang. Beberapa orang juga menyebut kalau siapa pun yang menonton live streaming Wang adalah orang ‘mesum‘.

Baca Juga: Mengenal Trik Tidur Ala Militer, Tertidur Dalam 2 Menit

Konten tidur sambil live streaming saat ini tengah tren di Twitch. Sudah banyak orang yang mencoba membuatnya dengan harapan menarik banyak orang dan mendapatkan penghasilan.

Add comment