Coldplay Donasi Kapal Pembersih untuk Sungai Cisadane

3
0

Setelah mengadakan “Konser Hijau” di Indonesia, Coldplay juga memberikan donasi untuk kapal pembersih sampah di Sungai Cisadane.

Pada tanggal 15 November 2023, band Coldplay dari Inggris memberikan donasi dalam bentuk kapal pembersih sampah untuk Sungai Cisadane.

Coldplay memberikan dukungan melalui kerjasamanya dengan yayasan peduli lingkungan The Ocean Cleanup yang tidak berorientasi keuntungan.

Coldplay Donasi Kapal Pembersih

Dikutip dari akun Instagram @theoceancleanup, kapal yang bertugas membersihkan sampah ini dikenal dengan nama Interceptor 020 atau Neon Moon II.

Coldplay terus memberikan dukungan kepada The Ocean Cleanup dalam misi mereka untuk membersihkan lautan dari plastik. Mereka baru saja mengadopsi Interceptor kedua mereka dengan nama Neon Moon II, dan akan ditempatkan di Sungai Cisadane. Informasi ini termuat dalam web @theoceancleanup dalam keterangan video mereka pada hari Kamis, tanggal 16 November 2023.

Kutipan dari situs web The Ocean Cleanup, Coldplay sebelumnya telah ikut serta dalam memberikan sumbangan untuk kapal yang berfungsi untuk membersihkan sampah.

Di Malaysia, The Ocean Cleanup untuk meluncurkan kapal pembuang sampah dengan sebutan Interceptor 005 atau Neon Moon I.

Neon Moon I telah memulai tugasnya untuk membersihkan Sungai Klang di tahun 2018 dan mencegah sampah-sampahnya yang mencemari lautan.

Boyan Slat, pendiri dan juga CEO The Ocean Cleanup, mengungkapkan kegembiraannya atas partisipasi Coldplay dalam upaya pengurangan sampah.

Menurut situs web The Ocean Cleanup, Boyan Slat menyatakan kegembiraannya atas keterlibatan Coldplay dan usahanya dalam memberantas polusi plastik di Asia yang memiliki dampak besar.

Kapal Pembersih Beroperasi pada akhir tahun 2023

coldplay donasi kapal pembersih

Sebelumnya, The Ocean Cleanup berencana untuk menggunakan Neon Moon II untuk bantu membersihkan sampah di Sungai Cisadane pada akhir 2023.

Pada tanggal 12 Mei 2023, The Ocean Cleanup menyetujui perjanjian dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Pemerintah Kabupaten Tangerang, dan Kementerian Koordinator Bidang Maritim dan Investasi, serta Pemerintah Belanda terkait rencana Interceptor 020.

The Ocean Cleanup menjelaskan bahwa Interceptor 020 juga termasuk dalam sebuah kemitraan bernama Global Implementation Partnership dengan The Coca-Cola Company.

The Ocean Cleanup mengungkapkan rasa terima kasih kepada True Ventures dan ThatGameCompany atas dukungan finansial yang telah mereka berikan untuk memulai proyek ini.

Tinggalkan Balasan