Kehidupan Misca Mancung dan Ibunda Menderita Karena Perbuatan Ayahnya

in
Kehidupan Misca Mancung dan Ibunda Menderita Karena Perbuatan Ayahnya
Kehidupan Misca Mancung dan Ibunda Menderita Karena Perbuatan Ayahnya

Dulu kaya raya, kini Misca Mancung hidup menderita akibat ulah sang ayah.

Nama Misca Fortuna tentu tidak asing di telinga kalangan pecinta sinetron. Bocah yang kini berusia 11 tahun itu pernah bermain dalam sinetron Mak Ijah Ingin ke Mekkah.

Namanya populer bersama sejumlah pemain Mak Ijak Ingin ke Mekkah lainnya seperti Sony Wakwaw dan Trio Ubur-ubur. Ia berperan sebagai bocah perempuan yang kerap tampil dengan tatanan rambut diikat ke atas dan dijuluki Si Mancung.

Kala itu, Misca Mancung menjadi artis cilik yang diidolakan dan kerap wara-wiri di sejumlah acara TV.

Bahkan hasil kerja kerasnya 7 tahun lalu, Misca Mancung memiliki sejumlah aset mulai dari mobil, rumah, hingga tabungan. Sayangnya, nasib Misca Mancung kini berubah 180 derajat setelah tak lagi di TV.

Bila dulu hidup bergeliman materi, kini Misca Mancung harus tinggal di rumah kontrakan dengan sewa Rp 700 ribu per bulan.

Misca Mancung hidup bertiga bersama sang ibu, Jacky Susilowati dan adiknya, Amoy tanpa kehadiran sang ayah, Muhamad Delsy.

Rupanya, Misca sekeluarga diusir dari rumah karena sertifikatnya sudah diganti bapaknya tanpa sepengetahuan.

“Kan itu rumah diganti atas nama dia (Delsy) tanpa sepengetahuan kita. Akhirnya kita diusir,” ujar Jacky Susilowati dalam tayangan Status Selebritas yang tayang di SCTV.

Tak ingin menambah masalah, Jacky membawa Misca dan adiknya mengontrak di sebuah rumah yang sempir.

Rupanya, mereka sudah 5 tahun tinggal di rumah kontrakan.

“Dulu punya (rumah, red) sekarang cuma kontrakan,” ujar Misca.

Selain itu, Misca yang dulu menopang kehidupan keluarga dengan bermain sinetron, kini ia harus merelakan sebagian waktunya untuk membantu ibunya. Mulai dari membersihkan rumah, melayani di warteg, hingga mengurus sang adik.

Dari hasil berjualan di warteg, ibunda Misca mengaku bisa membiayai kehidupan Misca dan adiknya. Termasuk untuk membayar kontrakan dan mobil.

“Kalau enggak ada ya, pinjam saudara, teman yang tau keadaan kita,” ujar Jacky.

Yang lebih miris, mobil hasil syuting Misca saat syuting sinetron sudah digadaikan untuk menutup biaya hidup. Selain itu Misca juga berjualan gelang anak-anak kepada temannya di sekolah demi mendapatkan uang jajan.

Nasib miris yang dialami Misca sekarang disebabkan oleh ulah ayahnya sendiri, Muhamad Delsy. Rupanya Delsy gemar berjudi bola via online yang secara perlahan menguras sejumlah aset yang dikumpulkan Misca Mancung, hingga kehilangan rumah dan mobil syutingnya.