menu
Bebaspedia.com
Bebaspedia.comViralpediaJorok, Pembeli ini tak Sengaja Temukan Tusuk Sate Bekas yang Dipakai Lagi oleh Penjual

Jorok, Pembeli ini tak Sengaja Temukan Tusuk Sate Bekas yang Dipakai Lagi oleh Penjual

Jorok, Pembeli ini tak Sengaja Temukan Tusuk Sate Bekas yang Dipakai Lagi oleh Penjual
Oknum penjual sate menggunakan kembali tusuk sate bekas (Klikdokter)

Gawat sih, masa bekas orang lain dipakai lagi.

Sebuah pengalaman yang tidak mengenakkan seorang warganet saat makan di sebuah warung sate tengah ramai di media sosial. Pasalnya, ia tak sengaja mendapati tusuk sate bekas yang ingin kembali dipakai ulang oleh pedagang sate tersebut. Kisahnya ini kemudian menjadi viral di media sosial dan tengah ramai diperbincangkan.

Seperti kita ketahui, sate merupakan sajian makanan yang sangat populer di Indonesia. Kebanyakan pedagang sate menggunakan daging ayam atau kambing dan kuahnya menggunakan bumbu kacang atau kecap.

Agar menjaga kehigienisan dan kebersihan sajian sate, biasanya pedagang akan menggunakan tusukan yang baru. Akan tetapi, berbeda dengan oknum penjual sate satu ini. Ia kedapatan oleh seorang pembeli yang tak sengaja melihat tusukan sate bekas yang sudah digunakan, dikumpulkan pada satu wadah.

Tusuk sate bekas yang tersusun rapi

Cz
Tusuk sate bekas dikumpukan kembali ([email protected])

Kisah tersebut diunggah oleh akun Twitter @FOODFESS2 pada Selasa (30/3/2021). Berdasarkan foto unggahannya tersebut, terlihat banyak sekali tusuk sate bekas yang tertumpuk di sebuah wadah plastik. Pengunggah foto menjelaskan bahwa foto itu ia ambil saat si pembeli pergi ke toilet.

ARTIKEL TERKAIT •
Bahaya Yang Bisa Menimpa Kamu Jika Terlalu Sering Makan Sate

Fess abis makan sate, terus numpang ke kamar mandi. Eh liat ini hehe,” tulis keterangan unggahannya.

Saat berjalan menuju toilet dan harus melewati dapur, ia tak sengaja melihat tumpukan tusuk sate bekas yang terletak dengan rapi. Yang seharusnya menggunakan tusuk sate baru, namun oknum tersebut ini menggunakan tusuk bekas pelanggan lain.

Kecurigaan warganet pun semakin menguat, setelah melihat terdapat bekas noda daging yang masih menempel pada tusukan sate tersebut. Di sana juga terdapat baskom, sabun, dan beberapa alat pembersih lainnya di dekat wastafel.

Komentar warganet

Sontak saja, cuitan tersebut langsung viral dan menuai berbagai tanggapan warganet. Berbagai komentar warganet pun diutarakan pada kolom komentar unggahan tersebut. Ada yang tetap berbaik sangka mengenai tusuk sate tersebut. Dan ada juga yang berbagi pengalamannya saat makan di warung sate.

Aku tiap abis makan sate pasti tusuknya aku patahin biar ga dpake lagi soalnya dsuruh emak gitu,” tulis akun @arraayyy.

ARTIKEL TERKAIT •
Viral Aliran Air Rumah Keruh, Warganet Sebut PDAM Kolaborasi Dengan Kedai Kopi

Kalo itu tusuk sate bekas habis kena bara api kenapa gak ada gosong gosongnya item? Itu kyaknya mungkin buat dbikin tngseng deh jdi daging dtusukan dcopotin jadi kyak bkas gitu,” tutur @denni_aji.

Tpi tusuknya kok bersih. Apa jangan2 itu tusuk blm kepake. Mau dpake tapi dcuci dulu? Karena gamungkin juga tusuk sate yg dbakar segitu bersihnya. Yuk jgn suudzon dulu,” komentar @cangtipaw.

Awalnya fine2 aja pas udh ke sekian tusuk baru nemu udh gt satenya bau busuk. Gimana sih rasanya dperut? Pen rasanya tangan gue bs nembus masuk perut trs gue ambil ulang,” kata @milkyylattee.

Add comment